Review LG Stylus 2: Tampil Stylish dengan Stylus

Sinyaliti.com – Sesuai dengan namanya, LG Stylus 2 dilengkapi dengan stylus pen untuk mengoperasikannya seperti menggambar atau menulis, tidak itu saja, telah hadir juga jaringan 4G LTE yang dilengkapi dua buah slot SIM untuk akses internet dan komunikasi yang lebih lancar.

Smartphone ini juga hadir dengan ukuran layar yang cukup besar, yakni seluas 5,7 inci sehingga cukup terasa leluasa ketika digunakan untuk keperluan mutimedia seperti menonton film, apalagi ditunjang dengan dukungan hardware yang mantap, pasalnya sudah ada prosesor quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB yang akan semakin memperlancar kinerja dan performa. Nah jikalau sudah penasaran, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi, Harga, LG Stylus 2

Spesifikasi Detail LG Stylus 2

Desain LG Stylus 2

Sebagai sebuah phablet, LG Stylus 2 tidak seperti phablet kebanyakan yang didesain dengan tampilan lebar, karena produk yang satu ini hanya memiliki dimensi 155 x 79.6 x 7.4 mm. Tidak lebih dari 1cm pada ketebalannya, membuat produk ini sangat nyaman digunakan dengan satu tangan.

Spesifikasi, Harga, LG Stylus 2

LG tidak menempatkan tombol sentuh pada LG Stylus 2, karena tombol navigasinya telah tersedia pada saat layar aktif. Tombol virtual tersebut tersedia pada bagian bawah layar yang terdiri dari empat tombol, yakni tombol back, home, recent dan tombol switch. Yang unik disini adalah tombol switch, tombol ini merupakan tombol yang digunakan sebagai switching dua kartu SIM sobat Sinyaliti.

Tombol volume dan power tidak berada pada bagian samping ponsel, karena keduanya ditempatkan pada bagian bekalang dibawah kamera utama. Sedangkan pada bagian atasnya barulah sobat Sinyaliti akan menemukan Stylus yang dapat digunakan sebagai navigasi selain dengan jemari.

Spesifikasi, Harga, LG Stylus 2

Smartphone ini memiliki layar IPS berukuran 5.7 inci yang memiliki resolusi Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut lebih tajam dibanding milik LG Stylus 2 versi terdahulu, karena kerapatan layarnya jauh lebih tinggi. Dimana kerapatan smartphone ini mencapai 386 ppi. Sedangkan layar HD miliki LG Stylus 2 dengan kepadatan 258 ppi. Selain itu, smartphone ini juga dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3, sehingga layarnya semakin kokoh dan dapat terhindar dari goresan benda tajam.

Smartphone ini memiliki frame berbahan metal dan dibuat dengan desain premium yang memiliki ukuran dimensi panjang 155 mm, lebar 79.6 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Walaupun layarnya sangat besar, namun smartphone ini tetap nyaman ketika dioperasikan, karena bobotnya hanya 146 gram saja. Selain itu, didalamnya juga terpasang baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dua slot kartu sim yang dapat di masukan dua buah nomer. Smartphone ini terletak pada bagian atas, dan saat melepasnya, maka akan muncul notifikasi khusus berisi navigasi dan pengaturan stylus pen.

back to menu ↑

Fitur

Sesuai dengan namanya, Smartphone LG yang satu ini telah dibekali dengan stylus dengan panjang 107mm. Stylus ini sangat tipis, jadi sangat nyaman digunakan baik untuk bernavigasi maupun menulis. Pada saat mlepas stylush dari smartphone, maka akan muncul menu LG Pen Pop overlay untuk memberikan akses cepat ke aplikasi seperti Pop Memo, QuickMemo+, Capture+ and Pop Scanner.

Dua aplikasi yang pertama adalah aplikasi pencatatan dasar, yang memungkinkanmu untuk menulis berbagai hal penting serta mengingat lagi berbagai catatan dengan cepat, sementara Capture+ digunakan untuk mengambil gambar screenshot saat layar aktif dengan berbagai catatan.

Perlu diakui, saat menggunakan stylus dalam mengedit foto jauh lebih mudah daripada menggunakan jari. Bahkan sobat sinyaliti juga dapat menambahkan aplikasi lain ke dalam daftar shortcut Pen Pop, namun sayangnya hanya satu aplikasi saja yang dapat dimasukkan pada menu.

LG Stylus 2 yang dipasarkan di Indonesia telah mendukung jaringan 4G LTE Category 4 berkecepatan 150 mbps, dan jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbps. Selain itu, tersedia pula dua slot kartu sim untuk mempermudah sobat sinyaliti berkomunikasi. Di sisi lain sobat juga dapat menjumpai fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS yang dimaksimalkan oleh teknologi A-GPS dan Glonass, sehingga tingkat akurasi dalam mencari lokasi semakin akurat dan dapat dikunci secara cepat. Kemudian pada bagian bawahnya, telah terdapat port MicroUSB 2.0 dengan dukungan USB OTG.

back to menu ↑

Performa

LG membekali LG Stylus 2 Dual dengan prosesor quad-core Snapdragon 410 clocked 1,2 GHz, yang digabungkan dengan Adreno 306. Tak hanya itu, LG Stylus 2 Dual juga dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB untuk menyimpan file yang ada di dalam ponsel. Dengan RAM 2 GB tersebut, dirasa cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa lag, dan overheating atau mengeluarkan panas berlebih.

Di samping itu, dalam hal performa saat memainkan game Asphalt 8. Pertama-tama, kami menjajalnya dengan kualitas visual medium dan dengan grafis tersebut, ponsel ini bisa melakukan permainan dengan cukup baik, tanpa lag. Kemudian, saat dijajal dengan kualitas visual tinggi, ia juga bisa memainkan tanpa lag.

Sayangnya, saat digunakan untuk bermain Asphalt 8, ponsel ini mulai terasa sedikit panas di bagian belakang. Selain itu, Sinyaliti juga menguji ponsel dengan beberapa bechmark untuk tolak ukur. Adapun beberapa benchmark yang digunakan adalah Geekbench 3 dan GFXBench. Berdasarkan salah satu benchmark, Geekbench 3, LG Stylus 2 Dual berhasil mencetak skor single core 470 dan skor multi-core 1.424.

Kabarnya akan ada dua versi LG Stylus 2 Plus, yaitu versi K530 yang memiliki memori internal 16GB atau 32GB yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 2GB. Selain itu, tersedia pula varian K535 yang dibekali Ram berkapasitas 3GB dan memori internal seluas 16GB atau 32GB. Perbedaan kapasitas Ram dan memori internal akan mempengaruhi harga LG Stylus 2 Plus.

back to menu ↑

Kamera

LG Stylus 2 Plus semakin sempurna dengna hadirnya kamera utama yang memiliki resolusi 16 Megapixel dan didukung fitur Autofocus serta lampu LED Flash. Resolusi kameranya sangat tinggi, namun sayangnya LG tak melengkapinya dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) serta Laser Autofocus. Walaupun begitu, sobat sinyaliti tetap bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil foto dan rekaman video berkualitas tinggi.

Spesifikasi, Harga, LG Stylus 2

Berbicara mengenai rekaman video, smartphone ini mampu mengabadikan video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps. LG juga masih menyediakan beberapa fitur seperti touch focus, cheese shutter, face detection, HDR dan panorama.

Bagi pengguna yang suka foto selfie tersedia resolusi kamera 8 MP. Didalamnya sudah tersedia fitur beauty yang dapat memperindah wajah dengan lebih terang dan jernih dari warna ahlinya. Kamera ini juga cukup optimal ketika dipakai berkomunikasi melalui video call. Dibawah ini contoh hasil foto yang diambil dengan LG Stylus 2 Plus sobat Sinyaliti.

Spesifikasi, Harga, LG Stylus 2

back to menu ↑

Baterai

Kemudian untuk bagian suplai daya, sudah ada baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa dibongkar pasang (removable). Kapasitas baterainya memang cukup besar, dan kabarnya memiliki waktu bicara mencapai 14 jam dan massa standby hingga 565 jam, sehingga sobat sinyaliti tak perlu khawatir kehabisan baterai saat selfie ataupun mengakses internet dengan jaringan 4G LTE hingga kecepatan maksimal 150 mbps. Mau tau lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkapnya sobat Sinyaliti, klik disini

8 Total Score
Good!

LG telah merilis beberapa tipe smartphone terbaiknya, seperti LG G5 SE dan LG Stylus 2 di Indonesia. Kini giliran smartphone ini yang siap menarik minat pecinta gadget tanah air dengan menawarkan fitur stylus pen yang akan mempermudah pengoperasian layar berukuran 5.7 inci dan meningkatkan produktivitas penggunanya. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali dapur pacu lebih powerfull, dan layar beresolusi lebih tinggi sobat Sinyaliti.

Desain
8
Fitur
8.5
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Memiliki fitur Stylus Pen yang responsfi dan akurat
  • Dilengkapi layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Full HD
  • Mengadopsi chipset terbaru dari Qualcomm, dengan processor Octa Core didalamnya
  • Konektivitas sudah cukup lengkap dan support 4G LTE
  • Kapasitas baterai sangat besar, dan bisa dilepas
Kekurangan
  • Harga LG Stylus 2 Plus dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah
  • Belum dilengkapi fitur fast charging
  • kameranya belum mendukung fitur OIS dan laser autofocus
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0