Review LG Stylus 3: Phablet Stylus Murah Dengan Dukungan 4G LTE

Sinyaliti.com – Melanjutkan sukses LG Stylus 2 yang telah diluncurkan terlebih dahulu, kini LG Mobile kembali merilis smartphone terbarunya yang bertajuk LG Stylus 3. Meluncur ke pasaran sebagai varian “Stylus”, phablet ini membawa sejumlah komponen yang lebih besar dibandingkan dengan versi pendahulunya. Namun phablet ini juga diharapkan bisa menjadi alternatif ponsel-memo atau ponsel-tablet (phablet) murah.

Tak hanya itu, LG juga meningkatkan performa dapur pacunya dengan membenamkan processor Octa Core 64-Bit. Sehingga performa smartphone ini menjadi semakin cepat dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagam macam fitur, aplikasi, dan game yang tertanam di dalamnya. So, sobat Sinyaliti, ingin tahu keunggulan lain dari LG Stylus 3 ini? Yuk, langsung saja ikuti pembahasanbya berikut ini.

Spesifikasi Detail LG Stylus 3

Desain LG Stylus 3

Jika dilihat sekilas, desain LG Stylus 3 ini tak jauh berbeda dari pendahulunya yang identik dengan tampilan premium serta bezel tipis pada bodinya. Dibalut dengan material metal,  LG Stylus 3 hadir dalam pilihan warna titan dan pink gold. Dan sesuai dengan namanya, Stylus, ponsel ini telah dilengkapi degan pena stylus untuk mendukung berbagai aktivitas seperti membuat catatan dan melukis. Stylus pen ini sendiri tersemat di sudut kanan atas ponsel.

Secara dimensi, handset hadir dengan panjang 149.1 mm, lebar 72.9 mm, dan ketebalan 7.65 mm, sedangkan beratnya hanya 149 gram. Dengan dimensi demikian, bodi yang dimiliki oleh ponsel ini terbilang cukup ramping. Sehingga memudahkan dalam pengoperasian.

Desain LG Stylus 3

Ditambah lagi, perangkat ini telah dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kekayaan 16 juta warna seluas 5.7 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 258 ppi piksel density. Sehingga setiap objek terlihat detail dan menawarkan kualitas gambar terbaik yang memanjakan mata ketika dipakai bermain game, menonton film, ataupun membuka foto. Kendati demikian, meski layarnya sudah didukung dengan Multitouch yang menjadikannya lebih responsif, namun belum dilengkapi dengan proteksi layar.

Tak ketinggalan, terdapat pula sensor Fingerprint untuk menunjang keamanannya, yang ditempatkan pada bagian belakang. Inilah salah satu keunggulan dari phablet LG Stylus 3. Karena menawarkan sistem keamanan lebih baik, yang membuat semua data dan file bisa tersimpan dengan aman.

back to menu ↑

Fitur

Pada sektor konektivitas juga menyuguhkan akses jaringan yang mumpuni. Keberadaan akses jaringan 4G LTE Cat4 pada perangkat ini sudah pasti akan memanjakan penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya. Pasalnya, aktivitas download pada LG Stylus 3 bisa dipacu hingga 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps.

Selain 4G LTE, ponsel ini juga mendukung dua slot kartu SIM dan masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk koneksi internet. Pengguna pun berkesempatan untuk menikmati akses internet gratis lewat fitur WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, dan Hotspot yang tersemat pada spesifikasi LG Stylus 3 ini.

Fitur LG Stylus 3

Sedangkan kebutuhan bertukar data sanggup terpenuhi dengan hadirnya fitur Bluetooth V4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Pada sistem navigasinya, LG mengandalkan teknologi A-GPS dan GLONASS dengan kemampuan penguncian lokasi cukup baik. Sensor pun terbilang lengkap, selain ada Fingerprint di bagian belakang, juga tersedia accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass. Sehingga LG Stylus 3 ini pun sudah bisa berjalan sebagai perangkat Virtual Reality (VR).

Jadi dapat disimpulkan jika spesifikasi LG Stylus 3 pada konektivitasnya akan memanjakan pengguna dalam beraktifitas di dunia maya.

back to menu ↑

Performa

Sementara pada sektor dapur pacu, LG membekali Stylus 3 dengan komponen-komponen yang tak kalah canggih. Phablet ini mengandalkan kinerja dari chipset Mediatek MT6750 yang bekerja dengan prosesor Octa-Core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz. Sehingga performanya jauh lebih mumpuni ketimbang seri pendahulunya.

Kinerja dari prosesor tersebut juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB yang cukup responsif untuk mendukung operasional multitasking. Pada bagian pengolahan grafisnya, ponsel mengandalkan GPU Mali-T860MP2 untuk tampilan game dan multimedia yang memuaskan mata.

Semua komponen pada sektor ini akan berjalan di atas sistem operasi OS Android v7.0 Nougat, sehingga kinerjanya diyakini akan lebih mantap. So, dapat disimpulkan bahwa memang spesifikasi LG Stylus 3 pada dapur pacunya memang cukup mumpuni meskipun tidak sebagus ponsel premium.

Perform LG Stylus 3

Untuk bagian penyimpanan, LG Stylus 3 memiliki memori internal 16 GB. Dengan memori internal yang luas tersebut, file-file sistem sudah pasti bakal tertampung dengan sempurna di dalamnya. Ruang penyimpanan internal ini pun cukup memadai untuk menyimpan file-file hiburan dengan ukuran yang besar, baik itu audio maupun video.

Bahkan jika space memori yang disediakan LG Stylus 3 dirasa masih kurang, maka ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas paling besar 256 GB. Sehingga mampu menampung file-file berukuran besar dengan maksimal. Dan pengguna pun tidak akan merasa kekurangan dengan space penyimpanan pada spesifikasi LG Stylus 3 ini.

back to menu ↑

Kamera

Membicarakan lini kamera, spesifikasi LG Stylus 3 sudah dibekali dengan piranti kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Duet kamera berkualitas tersebut sudah pasti bakal memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya.

Di bagian belakang, LG menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan hasil jepretan foto yang jernih. Kamera ini pun sudah ditemani fitur Autofocus dan LED Flash. Sehingga selain bisa menangkap fokus yang stabil, juga bisa menghasilkan foto yang maksimal pada kondisi minim cahaya. Selain mumpuni dalam urusan fotografi, kamera utamanya juga mampu menghasilkan video 1080p@30fps.

Kamera LG Stylus 3

Sementara di bagian depan LG Stylus 3, tersemat kamera 8 MP dengan fitur LED Flash yang mampu menghasilkan foto selfie dengan pencahayaan maksimal dan mumpuni dalam akses video call. Fitur-fitur fotografi menarik lainnya seperti 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, dan face detection juga semakin melengkapi spesifikasi LG Stylus 3 pada sektor ini.

Sayangnya, smartphone ini tak dilengkapi fitur Laser/ Phase Detection Autofocus serta teknologi OIS. Padahal kedua fitur tersebut sangat berguna untuk meningkatkan ketajaman dan kestabilan video yang diambil.

back to menu ↑

Baterai

Untuk memasok dayanya, LG memasok daya pada LG Stylus 3 ini dengan baterai jenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 3200 mAh. Meski baterai yang digunakan LG Stylus 3 adalah removable, namun jenisnya adalah Lithium Ion. Sehingga daya tahannya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan baterai Lithium Polymer.

Namun pengguna tak perlu khawatir, sebab kapasitas baterai yang cukup besar itu mampu menunjang aktivitas ponsel selama seharian penuh. Ya, baterai dengan kapasitas 3200 mAh ini diklaim mampu untuk menunjang segala operasional LG Stylus 3. Untuk sekali pengisian daya saja, baterai mampu bertahan selama 15 jam untuk pemutaran video. Selain itu, baterai ini mampu mendukung aktivitas berselancar di dunia maya selama 18 jam. So, untuk mendukung berbagai aktivitas dan hiburan, tampaknya phablet LG Stylus 3 ini sangat cocok untuk menjadi partner selama berada di rumah atau dalam perjalanan. Sehingga jauh dari kata membosankan.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan dan kekurangan LG Stylus 3. Dari semua hal tersebut, kira-kira berapa ya harganya? Untuk mengetahuinya lebih jelas, sobat Sinyaliti bisa mengeceknya di sini.

 

7.5 Total Score
Good!

Meluncur ke pasaran sebagai varian “Stylus”, phablet ini membawa sejumlah komponen yang lebih besar dibandingkan dengan versi pendahulunya, yakni LG Stylus 2. Tak hanya itu, LG juga meningkatkan performa dapur pacunya dengan membenamkan processor Octa Core 64-Bit. Sehingga performa smartphone ini menjadi semakin cepat dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagam macam fitur, aplikasi, dan game yang tertanam di dalamnya.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
7.5
Baterai
7
Kelebihan
  • Smartphone ini bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE.
  • Dibekali sistem operasi Android Nougat.
  • Baterainya bisa dilepas.
  • Memiliki kamera utama 13 MP dengan fitur LED Flash dan Autofocus.
  • Memiliki layar 5.7 inci dengan fitur Stylus Pen.
  • Desainnya tipis dan ringan.
  • Tersedia fitur Fingerprint Sensor.
Kekurangan
  • Harga LG Stylus 3 kemungkinan melebihi 3 Juta Rupiah.
  • Resolusi layarnya belum Full HD.
  • Belum dibekali fitur Fast Charging.
User Rating: 4 (1 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0