Review LG X Cam: HPnya Para Pecinta Fotografi

Sinyaliti.com – Ada banyak sekali smartphone canggih yang dirilis ditahun 2016, dan salah satunya adalah produk terbaru dari LG dengan nama LG X Cam. Kecanggihan teknologi smartphone ini bisa terlihat dari hadirnya dual kamera yang ditempatkan pada sisi belakang, sehingga membuatnya mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto lebih berkualitas dan rekaman video lebih tajam. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibalut desain premium yang terlihat sangat tipis, elegan, dan memiliki bobot sangat ringan.

Dengan fitur premium yang ada didalamnya, tak menutup kemungkinan harga LG X Cam akan dibanderol cukup mahal. Namun fitur yang diusung LG X Cam akan sebanding dengan harga jualnya, karena masih jarang smartphone kelas menengah yang memiliki konfigurasi dual kamera beresolusi tinggi. Selain itu, performa smartphone ini juga sangat cepat, berkat pemakaian processor Octa Core yang berpadu dengan Ram 2GB. Nah untuk melihat lebih detail spesifikasi dan harga LG X Cam, silahkan sobat simak ulasan berikut. Yuk kita simak seperti apa detailnya Sobat Sinyaliti:

Spesifikasi Detail LG X Cam

Desain LG X Cam

LG X Cam dilengkapi dengan layar yang mencakup berbagai konten multimedia, baik itu film, game, ataupun foto dengan kualitas gambar yang lebih jernih dan keluaran warka lebih detail. Pasalnya pada bagian depan LG X Cam telah terpampang layar berukuran 5.2 inci dengan paparan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menampilkan gambar pada kerapatan layar sebesar 424 ppi. Dengan kualitas layar lebih baik, pastinya sobat sinyaliti dapat mengoperasikan smartphone berlayar besar ini dengan lebih nyaman.

Spesifikasi, Harga, LG X CAM

Kenyamanan pengoperasian saat memakai LG X Cam terasa semakin sempurna dengan bentuk bodi sangat tipis, yang memiliki desain cover belakang melengkung dengan ketebalan 5.2 mm.

 

Spesifikasi, Harga, LG X CAM

Sementara untuk bodi keseluruhannya memiliki ukuran dimensi 147.5 x 73.6 x 6.9mm, atau dengat kata lain ketabalannya cuma 6.9 mm. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan bobot sangat ringan. Beratnya hanya 118 gram saja, sehingga memudahkan sobat Sinyaliti dalam menggenggam serta mengopersikan smartphone berlayar 5.2 inci tersebut.

back to menu ↑

Fitur

LG X Cam yang dipasarkan untuk kalangan menengah, sehingga sobat sinyaliti bisa menikmati fitur dual sim dengan konektivitas internet berkecepatan 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas pelengkap yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth v4.1, A-GPS, dan port microUSB 2.0. Koneksi internet pada jaringan 4G LTE bisa sobat Sinyaliti andalkan untuk browsing, bermain game online, ataupun menonton video streaming.

Spesifikasi, Harga, LG X CAM

Sebanding dengan harga LG X Cam, ponsel ini sudah mendukung teknologi 4G LTE yang bisa berlari pada kecepatan 150 mbps, dan bisa diandalkan untuk mengunggah sebuah file dengan kecepatan maksimum 50 mbps. Kemampuan internet yang cepat teras semakin sempurna dengan hadirnya dua slot kartu sim (Dual-Sim). Kemungkinan slot sim card ponsel ini diletakan dibalik cover belakang. Pasalnya LG memberikan baterai 2.500 mah yang bisa dibongkar pasang, sehingga memungkinkan kita untuk membuka casing belakang.

Untuk mengoptimalkan sektor konektivitas, tak lupa LG memberikan fitur Dual Sim dan koneksi nirkabel berupa Wi-Fi, Bluetooth versi 4.1, A-GPS, dan port MicroUSB 2.0, Bluetooth v4.1. Selain itu, tersedia pula navigasi GPS yang digawangi teknologi A-GPS agar semakin cepat dan akurat ketika dipakai mencari lokasi.

Kemudian untuk sektor memori, sudah tersedia memori internal sebesar 16GB. Serta didukung slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 128GB. Tak perlu khawatir kehabisan memori, saat sobat berfoto selfie ataupun merekam video memakai kamera fitur dual kamera yang dibawa LG X Cam.

back to menu ↑

Performa

Untuk menambah daya gedor ponsel ini dalam membuka aplikasi maupun game, sudah terpasangkan sebuah processor dengan kecepatan Octa Core 1.14 Ghz. Processor tersebut terintegrasi pada chipset Mediatek MT6753 yang didalamnya mendukung pengolahan grafis Mali-T720MP3. Performa komponen hardware tersebut tergolong lumayan, meskipun masih kalah cepat dibandingkan Mediatek Helio X10 ataupun Helio P10. Namun yang terpenting kita masih bisa menjalankan aplikasi dan bermain game HD dengan lancar.

Spesifikasi lain yang diusung ponsel ini, tercatat adanya Ram berkapasitas 2GB dengan Ram single chanel bertipe LPDDR3. Sedangkan untuk bagian memori, sudah disediakan memori internal sebesar 16GB, dan slot memori ekternal dengan kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 128GB. Yang tak kalah menarik, ponsel ini telah berjalan pada OS Android Marshmallow yang mejaga kestabilan system dan meningaktkan efisiensi daya baterai yang disuplai oleh baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas sebesar 2.500 mah.

Sebanding dengan harga LG X Cam, ponsel ini sudah mendukung teknologi 4G LTE yang bisa berlari pada kecepatan 150 mbps. Dan bisa diandalkan untuk mengunggah sebuah file dengan kecepatan maksimum 50 mbps. Kemampuan internet yang cepat terasa semakin sempurna dengan hadirnya dua slot kartu sim (Dual-Sim). Kemungkinan slot sim card ponsel ini diletakan dibalik cover belakang.

back to menu ↑

Kamera

Sesuai namanya “CAM” yang bisa diartikan sebagai kamera. Smartphone ini menawarkan kamera sebagai kelebihan utama untuk menarik pengguna syang hobi akan dunia fotografi dan membutuhkan perangkat mumpuni untuk mengabadikan setiap objek dengan kualitas foto terbaik.

Pasalnya dibagian belakang telah terpasang konfigurasi dua kamera yang memiliki resolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel. Kedua kamera tersebut akan dimaksimalkan kualitasnya oleh fitur Autofocus dan LED Flash, sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, dan rekaman video jernih pada resolusi Full HD 1080p@30fps.

Meskipun sayangnya LG tak memberikan fitur OIS pada kamera LG X Cam. Namun Fitur-fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama dan juga HDR pun lengkap kehadirannya pada LG X Cam ini.

Spesifikasi, Harga, LG X CAM

Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, kamera utama pada ponsel pintar ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan hasil  yang cukup baik.  Memiliki ukuran video mencapai 1080@30fps (HD). Keberadaan kamera sekunder 8 MP pada spesifikasi LG X Cam tersebut tentunya sudah cukup mumpuni dalam menunjang kebutuhan selfie atau video call. Apalagi kamera depan ini juga bisa merekam video dengan kualitas HD.

Berikut dibawah ini adalah hasil foto dengan LG X CAM Sobat Sinyaliti,

back to menu ↑

Baterai

Smartphone LG X Cam ini memiliki kinerja mumpuni dan hardware berkualitas namun tidak dilengkapi dengan kapasitas baterai memadai. Dimana LG X Cam hanya dibekali dengan baterai baterai Li-Ion berkapasitas 2.500 mAh saja. Namun Kabar baiknya baterai ini tidak bersifat unibody sehingga dapat dilepas dan diganti (removable).

Dengan kapasitas mencapai 2.500 mAh tersebut, sebenarnya LG X Cam telah mampu bertahan hidup hingga seharian penuh, jika digunakan secara normal. Namun bagi yang gemar  menggunakan smartphone secara kontinyu ada baiknya kamu selalu menyiapkan unit portable charger tambahan. Karena HP ini belum didukung fitur fast battery charging layaknya smartphone kelas atas lain yang mampu mengisi daya dengan lebih cepat. Lihat review lebih lengkap mengenai spesifikasi HP ini pada video berikut, klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

8.5 Total Score
Good!

Nama Cam bisa diartikan sebagai kamera. Yups, smartphone ini mengandalkan sisi kamera sebagai kelebihan utamanya. Pasalnya dibagian belakang telah terpasang konfigurasi dua kamera yang memiliki resolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel. Kedua kamera tersebut akan dimaksimalkan kualitasnya oleh fitur Autofocus dan LED Flash, sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, dan rekaman video jernih pada resolusi Full HD 1080p@30fps

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8.5
Baterai
8
PROS
  • Desain premium dengan bentuk bodi tipis dan bobot ringan
  • Dibekali fitur premium berupa dual kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan 5 MP
  • Kamera deepan beresolusi 8 MP, cocok untuk selfie
  • Dibekali layar Full HD berukuran 5.2 inci
  • Dapur pacu diperkuat Ram 2 GB dan processor Octa- Core 64-Bit
  • Sudah Support 4G LTE
CONS
  • Harga LG X Cam akan dibanderol cukup mahal
  • Layarnya belum dilindungi Gorilla Glas
  • Kapasitas baterainya hanya 2.500 mah
  • Belum dilengkapi fitur fast charging
Add your review
We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Your total score

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password