Review LG X Power: Kapasitas Baterai Monster ala LG

Sinyaliti.com -Walaupun kalah saing jka dibanding Samsung ataupun vendor lainnya, namun LG tetap eksis sebagai salah satu produsen smartphone terbaik di Indonesia. Bahkan belum lama ini mereka merilis LG X Power yang juga dipersiapkan untuk mengisi pasar menengah kebawah. Smartphone ini dibanderol dengan harga 2 Jutaan dan menawarkan kapasitas baterai sangat besar. Karenanya juga LG memberikan nama “POWER” untuk smartphone berlayar 5.3 inci. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih banyak kelebihan lain yang siap mengoptimalkan performa smartphone ini.

Dengan kualitas dan kuantitas yang selalu terjaga, wajar apabila LG berani membanderol tinggi harga LG X Power. Sebenarnya masih banyak smartphone 2 Jutaan dengan dapur pacu lebih baik serta performa lebih powerfull. Namun soal kualitas, smartphone ini menawarkan build quality sangat baik dengan desain ringan dan bodi sangat tipis. Bahkan bisa dikatakan, LG X Power merupakan smartphone tertipis dengan baterai terbesar saat ini. Nah untuk melihat lebih jauh informasi spesifikasi dan harga LG X Power, silahkan sobat sinyaliti menyimak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Detail LG X Power

Desain LG X Power

LG membekali smartphone terbarunya ini dengan berbagai kemampuan yang sangat menarik untuk sebuah smartphone kelas menengah kebawah. Hadir membawa layar seluas 5.3 inch dimana layar tersebut menggunakan panel berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang menampilkan 16 juta warna berbeda sehingga sudut pandang nya akan lebih luas.

Harga, Spesifikasi, LG X Power

LG X Power sekilas memiliki tampilan yang menarik dengan tubuh yang seolah berbalut bahan logam. Sisi depannya didominasi layar berukuran 5,3 inci (1.280 x 720 piksel), tanpa tombol fisik apapun. Proses navigasi dilakukan melalui deretan tombol virtual yang diintegrasikan dalam tampilan antarmuka Android 6.0.1 Marshmallow. Antarmuka pada X Power adalah LG UX UI yang secara default datang tanpa app drawer.

Harga, Spesifikasi, LG X PowerDesain smartphone ini terbilang ramping dengan ketebalan sekitar 7.9 mm. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki bodi berdimensi 148.9 x 74.9 x 7.9 mm dan dibagian depan telah terpasang layar berukuran 5.3 inci dengan kerapatan layar mencapai 277 ppi. Menariknya lagi, layar tersebut telah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3.Harga, Spesifikasi, LG X Power

Ponsel ini tampak agak lebar karena bagian bingkai (bezel) yang mengelilingi layar berukuran lumayan tebal. Sisi punggungnya yang terbuat dari plastik tampak polos, hanya memuat modul kamera dan logo LG.
Meski memiliki kapasitas baterai yang relatif besar, tubuh LG X Power terbilang ramping dengan ketebalan hanya 7,9 mm. Poin ini pula yang berulang kali didengung-dengungkan LG ketika memperkenalkan X Power.

LG X Power terasa ringan. Bobotnya memang hanya 139 gram, mungkin karena LG menggunakan bahan plastik dengan tekstur serupa logam. Sisi samping kiri LG X Power memuat tombol pengatur volume dan laci SIM card/ micro-SD. Aplikasi kamera bawaan LG X Power sama dengan milik LG G5 SE. Opsi pengaturan manual yang disediakan lumayan banyak dan lengkap.

Harga, Spesifikasi, LG X Power

Layaknya ponsel yang mengusung desain unibody, X Power memasang kartu SIM lewat sebuah laci mungil yang mesti dikeluarkan dengan alat khusus. Laci (tray) ini bisa memuat dua kartu SIM atau kartu memori micro-SD, tapi pengguna tidak bisa menggunakan dua kartu SIM dan micro-SD secara berbarengan karena slot kartu SIM kedua berbagi peran sebagai tempat untuk micro-SD. Colokan untuk jack audio diletakkan di sisi bawah. X Power masih menggunakan konektor micro-USB, bukan USB-type C yang lebih baru

back to menu ↑

Fitur

Beralih ke sektor konektivitas dimana sebagai smartphone Android terbaru tentu saja LG X Power ini telah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE  sehingga kita dapat mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi mencapai 150Mbps. Serta dapat digunakan untuk mengupload file hingga kecepatan 50 mbps, jika belum tersedia jaringan 4G LTE maka kita masih dapat mengakses internet dengan nyaman menggunakan jaringan HSPA berkecepatan 42,2 Mbps.

Harga, Spesifikasi, LG X Power

Selain itu smartphone ini juga menyediakan konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth v4.2, WiFi 802.11 b/g/n, navigasi A-GPS (Glonass), dan port USB 2.0 yang mendukung konektor USB OTG. Dibalik mahalnya harga LG X Power, sangat disayangkan smartphone ini belum dilengkapi fitur NFC, Wi-Fi Dual Band, Sensor Accelerometer dan proximity. Walaupun begitu, konektivitasnya sudah cukup lengkap karena mendukung komunukasi dan akses internet pengguna smartphone ini.

Perpaduan dapur pacu diatas membuat performa LG X Power cukup bertenaga dan yang terpenting smartphone ini memiliki baterai sangat awet. Sehingga penggunanya bisa puas bermain game, mengakses internet, ataupun kebutuhan mobile lainnya. Smartphone ini juga belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor. LG lebih mengandalkan sistem keamanan KNOK untuk menjaga data dan privacy pengguna LG X Power. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE.

back to menu ↑

Performa

Hadir dengan menyandang smartphone kelas menengah kebawah tentu saja harga LG X Power ini tidak dibanderol terlalu mahal oleh LG, mengenai performanya smartphone ini membawa dapur pacu yang cukup baik dimana terdapat processor berkekuatan Quad Core yang mengusung kecepatan clock speed 1.14 GHz Cortex-A53 yang terintegrasi dengan chipset berkualitas dari Mediatek yakni Mediatek MT6753 sehingga performa yang dihasilkan akan cukup baik.

Harga, Spesifikasi, LG X Power

Tidak hanya itu saja LG juga membekalinya dengan memory RAM berkapasitas 2 GB yang menjadikan smartphone. LG X Power ini memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik sebanding dengan harga LG X Power. Dengan adanya RAM 2 GB tersebut tentu saja sobat sinyaliti akan dapat membuka banyak aplikasi dan game dengan sangat lancar dan responsif.

Untuk kemampuan gaming nya sendiri LG mempercayakannya kepada kartu grafis berupa GPU Mali-T720. Sehingga game yang kita mainkan akan berjalan dengan sangat lancar dan menampilkan grafis animasi sangat memukau. Smartphone LG X Power ini menyediakan media penyimpanan file berupa memory internal yang mengusung kapasitas 16 GB. Jika dirasa memory internal tersebut masih kurang maka sobat sinyaliti juga masih dapat menambahnya dengan memasang microSD berkapasitas 32 GB kedalam slot yang telah disediakan.

Smartphone LG X Power ini sudah menjalanka sistem operasi Android OS v6.0 atau Android Marsmallow sehingga kemampuan performa hardware dan sofware nya tentu akan berjalan lebih maksimal.

back to menu ↑

Kamera

Harga, Spesifikasi, LG X Power

Nah untuk kemampuan kameranya sendiri LG X Power ini mengusung kamera utama yang sangat baik. Kamera utamanya tersebut terletak pada bagian belakang dengan mengandalkan lensa berkekuatan 13 megapixel yang didukung lebar aperture f/2.2. Serta beberapa fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama sehingga mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat memuaskan detail yang tajam dan jernih.

Harga, Spesifikasi, LG X Power

Kamera tersebut dapat digunakan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan hasil berkualitas tinggi. Sensor yang dipakainya memiliki ukuran 1.12 µm pixel size. Bagi sobat sinyaliti yang gemar berselfie ria maka akan sangat puas dengan kemampuan kamera depannya yang mengandalkan lensa berkekuatan 8 megapixel. LG juga melengkapinya dengan fitur Auto Shot yang akan memotret otomatis ketika kita melihat layar LG X Power.

back to menu ↑

Baterai

Dengan daya tahan baterai sangat baik, membuat LG X Power menjadi teman setiap ketik sobat berpergian. LG mengklaim smartphone ini memiliki waktu bicara hingga 20 Jam (3G) dan waktu siaganya mencapai 650 Jam (3G). Baterainya memang sangat awet, sehingga sobat tak perlu dipusingkan oleh low bet ketika mengakses internet ataupun berfoto selfie menggunakan kamera belakang 13 Megapixel dan depan 5 Megapixel. Selain itu, tersedia pula konektivitas 4G LTE yang siap memanjakan sobat dengan koneksi internet super cepat. Nah demikianlan informasi Sinyaliti mengenai spesifikasi dan harga LG X Power di Indonesia, semoga informasi diatas bermanfaat. Lebih lengkap mengenai spesifikasinya dalam bentuk video review, klik disini

8 Total Score
Good!

LG X power menjadi salah satu smartphone yang akan dirilis oleh LG di Indonesia pada tahun 2016 ini untuk melangkapi jajaran smartphone kelas menengah meraka. LG X Power hadir dengan membawa bentang layar lebar 5.3 inci resolusi 720 x 1280 pixels yang dipadukan dengan teknologi layar IPS LCD sehinga nyaman saat dioperasikan dan juga warna layar lembut dimata. Sementara untuk kamera, LG X Power dibekali kamera utama 13 MP yang tentunya akan menghasilkan kualitas gambar lebih sempurna, apalagi telah didukung dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sementara untuk kamera bagian depan, LG X Power membawa kamera beresolusi 5 MP. Untuk bagian baterai, LG X Power dibekali baterai besar 4100 mAh yang telah dilengkapi teknologi Fast Charging.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar lebar 5.3 inci yang tentunya cukup nyaman saat dioperasikan meskipun mengunakan satu tangan.
  • Telah didukung teknologi layar IPS LCD sehinga memiliki kualitas warna lebih tajam dan juga lembut dimata.
  • Layar telah dilengkapi pelindung layar corning gorilla galss 3 untuk melindungi layar dari goresan dan benturan
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Sudah berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marsmallow yang akan dilengkapi berbagai fitur dan aplikasi terbaru.
  • Telah ditenagai prosesor Mediatek MT6735 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz yang tentunya menjanjikan kinerja lebih responsif.
  • Memiliki RAM 2 GB yang tentunya cukup cocok untuk multitasking banyak aplikasi.
  • Dibekali Memori internal 16 GB yang dapat diperluas mengunakan slot microSD mencapai 256 GB cocok untuk menyimpan berbagai file maupun aplikasi.
  • Kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash yang tentunya sangat memanjakan penguna saat fotografi, karena gambar yang dihasilkan begitu tajam dan nyata.
  • Kamera depan 5 MP cukup mendukung untuk selfie maupun video call
  • Baterai besar 4100 mAh yang mampu bertahan dalam durasi 24 jam dalam pemakaian normal.
  • Telah dilengkapi teknologi Fast Charging yang berfungsi sebagai pengisian daya baterai super cepat.
CONS
  • Game HD kurang rekomended untuk dijalankan pada ponsel ini karena hanya mengandalkan prosessor MediaTek MT6735 Quad core.
  • Kamera depan memang sangat bagus dengan 5 MP namun karena tidak didukung Flash aktifitas selfie di tempat minim cahaya menjadi kurang optimal.
  • Tidak dilengkapi dengan Fitur FIngerprint untuk menjaga sistem keamanan anda.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0