Review Mito A73 Fantasy Fly: Hadir Ekonomis dengan Sistem Operasi Lollipop

Sinyaliti.com –  Mito kembali merilis sebuah ponsel Android terbaru pertama di tahun 2016 yang diberi nama Mito A73 Fantasy Fly. Smartphone Entry Level ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk sobat Sinyaliti yang sedang mencari Smartphone Android Lokal murah dengan sistem operasi Android Lollipop. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini HP Android lokal yang murah kebanyakan masih menggunakan OS Android Kitkat. Mito yang merupakan vendor lokal pesaing berat Advan dan Evercoss kemudian merilis Mito A73 Fantasy Fly dengan harga yang sangat murah. Mau tahuseperti apa spesifikasi Mito A73 Fantasy Fly? simak ulasannya berikut ini sobat Sinyaliti:

Spesifikasi Detail Mito A73 Fantasy Fly

Desain Mito A73 Fantasy Fly

Smartphone Mito A73 Fantasy Fly ini menawarkan bentang layar yang memang luas dengan usungan layar sentuh 5.0 inchi. Layarnya menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Permukaan layarnya juga cukup responsif akan sentuhan sehingga mendukung aktivitas multitouch.

Mito A73 Fantasy Fly, Harga, Spesifikasi

Hanya saja layar bening Mito A73 masih mengusung resolusi minim yakni 480 x 854 pixels dengan kerapatan layar mencapai 196 ppi yang dapat menghasikan kualitas layar yang jernih dan nyaman digunakan secara berlama-lama. Kekurangannya terletak pada belum adanya Lapisan anti gores pada baian layarnya, mungkin karena dibandrol dengan harga murah meriah. Menyiasati hal ini sobat Sinyaliti dapat menggunakan.

Mito A73 Fantasy Fly, Harga, Spesifikasi

Dari segi desain, Mito A73 Fantasy Fly menawarkan desain yang terbilang elegan dan menawan. Dibalut casing berwarna putih cantik, Mito A73 hadir dengan empat sudut membulat disertai dengan tiga tombol kapasitif untuk kebutuhan navigasinya. Dimensi Mito A73 Fantasy Fly sendiri mencapai 144.7 x 72.9 mm dengan bodi yang memang sedikit tebal mencapai 9.3 mm. Sementara untuk bobot tidak terlalu berat bahkan dimensi Mito A73 Fantasy Fly masih terasa sangat nyaman dalam genggaman tangan.

back to menu ↑

Fitur

Smartphone Mito A73 ini juga hadir dengan mengusung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan sehingga pengguna dapat memanfaatkan dua nomor sekaligus dalam satu smartphone. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE mengingat banderolan harganya yang murah meriah. Namun untuk kebutuhan browsing, Mito A73 Fantasy Fly telah mendukung jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA 21/5.76 Mbps yang masih dapat diandalkan. Mito A73 juga mendukung jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE.

Mito A73 Fantasy Fly, Harga, Spesifikasi

Sebagai smartphone entry level dengan label harga ramah dikantong, Mito A73 juga telah dibekali dengan beberapa konektivitas. Sebut saja dukungan Wi-Fi dan Hotspot untuk kemampuan browsing di area hotspot serta untuk kebutuhan tethering. Smartphone Mito A73 ini juga dilengkapi dengan fitur pemindah data Bluetooth dan port microUSB dimana juga dilengkapi dengan fitur FM Radio. Sensor yang didukungnya tergolong cukup lengkap dari Accelerometer, Proximity dan Ambient Light Sensor.

Kelebihan Mito A73 Fantasy Fly dengan banderolan harga terjangkau ini telah didukung dengan sistem pengoperasian Android OS v5.1 Lollipop terbaru dengan dukungan antarmuka Mito. Mito A73 cocok untuk para pengguna android pemula. Label harga Mito A73 Fantasy Fly dibawah sejutaan juga telah didukung dengan memori internal sebesar 8 GB dan memiliki slot microSD untuk perluasan memori hingga 32 GB yang lebih luas.

back to menu ↑

Performa

Berbicara performa multitasking. Ia membawa RAM berkapasitas 1 GB yang cukup cepat dalam menjalankan beberapa aplikasi sosial media dan berbagai aktivitas multitasking lainnya. Aktifitas browsing akan lebih menyenangkan berkat dukungan RAM tersbeut, apalagi dengan harga Mito A73 yang sangat murah membuat dirinya termasuk didalam HP Android Lokal Murah RAM 1 GB terbaru yang ada dipasaran Indonesia. Mendukung berbagai kegiatan multitasking dan komputasi aplikasi maupun game berkuran berat dengan lancar.

Mito A73 Fantasy Fly, Harga, Spesifikasi

Tidak hanya menawarkan performa mumpuni, namun Mito A73 juga didukung dengan visual grafis yang cukup bening. Didalam bodinya disematkan chip grafis atau GPU Mali-400 MP2 yang mampu menampilkan visual grafis halus ketika pengguna bermain game maupun menonton video dalam Mito A73 Fantasy Fly. Hal ini juga menjadi salah satu kelebihan Mito A73 dengan harga murah meriah di Indonesia.

Kemudian pada pengolah grafis, Mito A73 didapati membawa Mali-400 MP2. Dari semua isi ruang pacu yang ada pada tubuhnya, ponsel cerdas terbaru besutan Mito ini menjamin setiap penggunanya agar dapat menjalankan multitasking dan memainkan beberapa model game 3D terkini secara lancar. Ruang penyimpanan yang dimilikinya pun cukup besar. Sesuai dengan harga Mito A73 yang murah, mengharuskan sobat sinyaliti sebagai pengguna harus puas dengan internal kecil.

back to menu ↑

Kamera

Meskipun memiliki label harga terjangkau yakni dibawah sejutaan, Mito A73 tangguh untuk urusan jepret menjepret gambar. Mito A73 menawarkan kamera belakang 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash sehingga hasil bidikan kameranya bening dan jernih. Smartphone Mito A73 Fantasy Fly ini memang mampu menghasilkan gambar bening dan cerah.

Mito A73 Fantasy Fly, Harga, Spesifikasi

Meskipun digunakan untuk selfie ditempat minim cahaya atau saat malam hari. Bahkan Mito A73 Fantasy Fly mampu digunakan merekam video berkualitas yang cukup bening. Untuk kebutuhan selfie, Mito A73 menawarkan kamera depan 2 MP yang juga didukung LED Flash menghadap depan sehingga hasil jepretan selfie cerah.

Smartphone Mito A73 Fantasy Fly ini memang mampu menghasilkan gambar bening dan cerah meskipun digunakan untuk selfie ditempat minim cahaya atau saat malam hari. Hanya saja baterai yang disematkan dalam Mito A73 Fantasy Fly terbilang pas-pasan. Mito A73 Fantasy Fly menggunakan baterai Li-Ion dengan daya 2100 mAh yang menghasilkan waktu siaga standart.

back to menu ↑

Baterai

Sampailah kita pada pembahasan yang terakhir, yaitu pasokan daya untuk medukung aktivitas dari segenap komponen hardware yang ada pada spesifikasi Mito A73 Fantasy Fly ini. Tak dipungkiri, kapasitas daya memang menjadi bagian yang sangat penting karena tanpa pasokan daya yang cukup maka ponsel juga tidak akan bisa difungsikan. Nah, Mito A73 Fantasy Fly dibekali dengan baterai jenis Lithium Ion berkapasitas 2.100 mAh.

Untuk ukuran smartphone masa kini, memang kapasitas baterai tersebut tergolong masih standar. Namun karena spesifikasi pada Mito A73 Fantasy Fly sendiri masih mengusung komponen-komponen kelas pemula, maka kebutuhan dayanya pun juga termasuk tidak terlalu boros. Jadi, untuk kebutuhan normal, baterai berkapasitas 2.100 mAh tersebut sudah bisa memasok daya selama seharian penuh. So, secara umum hampir setiap komponen yang ada pada spesifikasi Mito A73 Fantasy Fly ini memang sudah disesuaikan dengan segmentasinya, termasuk pada kapasitas baterainya sobat sinyaliti.

Spesifikasi Mito A73 yang ditawarkan memang mengusung fitur mumpuni dengan sejumlah kelebihan terutama pada kamera yang dimiliki. Harga Mito A73 terbaru dilepas di harga Rp 830.000 per unit dalam pilihan warna putih. Ketersediaan Mito A73 Fantasy Fly sendiri sudah dapat sobat Sinyaliti peroleh di outlet resmi Mito maupun di gerai smartphone di kotamu. Selain itu Mito A73 juga tersedia di beberapa toko online terercaya di Indonesia dengan baderolan harga yang memang terjangkau. Lebih detail mengenai spesifikasi dalam bentuk video, klik disini sobat Sinyaliti.

7.5 Total Score
Good!

Mito A73 Fantasy Fly menjadi salah satu smartphone unggulan dari Mito untuk kelas entry level atau kelas menengah kebawah. Tentunya sebagai smartphone unggulan, Mito A73 Fantasy Fly telah dibekali dengan desain dan spesifikasi yang cukup baik, diantaranya dari sektor layar luas 5.0 inci yang dipadukan dengan teknologi layar IPS LCD. Selain itu, Mito A73 Fantasy Fly juga memiliki kelebihan disektor kamera utama dengan resolusi 8 MP.

Desain
7.5
Fitur
7.5
Performa
7.5
Kamera
7.5
Baterai
7.5
PROS
  • Layar Luas 5.0 Inci IPS LCD
  • Sudah Mendukung Jaringan 4G LTE
  • Sistem Operasi OS Android v5.1 Lollipop
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • Kamera Utama 8 MP, Autofocus dan LED Flash
  • Kapasitas Baterai Cukup Besar 2100 mAh
CONS
  • Kamera Depan Hanya 2 MP
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0