Review Moto E3 Power: Solusi Nonton Film Seharian di Smartphone

Sinyaliti.com – Moto E3 Power, Smartphone yang mengandalkan kapasitas baterai besar dan 4G LTE sebagai daya tariknya. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow yang menawarkan user interface stock rom layaknya OS Android yang kita jumpai pada Google Nexus, Google Pixel, ataupun Android One.

Hadirnya teknologi 4G LTE siap memanjakan pengguna Moto E3 Power dengan koneksi internet super cepat. Tak perlu khawatir kehabisan daya baterai, karena smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 3.500 mAh yang didukung fitur pengisian cepat. Sayangnya Moto E3 Power belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor yang menjadi trends saat ini. Masih banyak lagi kelebihan yang dimilikinya, dan untuk mengetahui semua kelebihan Moto E3 Power. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya berikut ini sobat Sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Moto E3 Power

Spesifikasi Detail Moto E3 Power

Desain Moto E3 Power

Harga, Spesifikasi, Moto E3 Power

Dilengkapi layar berukuran 5 inci dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya akan terlihat tajam dan jernih, karena kerapatan pixelnya mencapai 294 ppi.

Layar sentuh sebesar 5 inci ini mampu menampilkan hingga warna menawan dengan kerapatan piksel yang sempurna yang membuat tampilan layar hp ini menjadi tajam dan sangat jernih. Dengan ukurannya, maka semakin memberikan ruang pada jemari untuk bergerak lincah di atas layar. Selain itu, dengan dukungan layar anti gores Corning Gorilla Glass meminimalisir goresan yang akan meninggalkan cacat di layar. Dengan Moto E3 Power rasakan kenyamanan dan kemudahan dalam satu sentuhan.

Harga, Spesifikasi, Moto E3 Power

Bodinya terbuat dari material berbahan plastik agar harga Lenovo Moto E3 Power tetap dibanderol terjangkau. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki ukuran panjang 143.8 mm, lebar 71.6 mm, dan ketebalan 9.55. Desainya memang cukup tebal, namun bobot smartphone ini hanya seberat 153.5 kg, sehinggga tetap nyaman dioperasikan. Selain itu, tersedia pula dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan putih. Menariknya, pada bagian belakang Moto E3 Power telah terpampang logo “M” yang berarti Motorola.

back to menu ↑

Fitur

Spesifikasi Motorola Moto E3 Power juga dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika streaming, browsing, dan bermain game online. Selain itu, tersedia pula konektivitas nirkabel yang dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bleuetoth v4.0, Terdapat juga fitur Radio dan GPS.

Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur NFC dan USB Type-C, karena Motorola ingin membanderol murah harga Motorola Moto E3 Power, sehingga beberapa fitur telah dihilangkan pada smartphone entry level ini.

Kekurangan Moto E3 Power memang terletak dibagian sensornya yang minim. Padahal disaat vendor lainnya melengkapi sensor setiap ponsel terbaru namun Motorola justru hanya membekali 2 sensor saja pada Hp tersebut.

Harga, Spesifikasi, Moto E3 Power

Jangan harap ada fitur secanggih fingerprint sensor, karena smartphone ini belum memilikinya. Motorola lebih mengedepankan sektor baterai untuk menarik minat konsumen membeli produk terbarunya. Walaupun spesifikasinya pas-pasan, namun kami yakin smartphone ini akan sangat diminati. Pasalnya banyak orang yang membutuhkan smartphone murah dengan ketahanan baterai yang baik, terutama ketika bermain game, menonton film, dan mengakses internet. Terlebih smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE.

back to menu ↑

Performa

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 akan tertanam didalamnya. Sistem operasi tersebut akan mengoptimalkan kinerja hardware yang digawangi oleh chipset Mediatek MT6735P dan processor berkecepatan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sangat disayangkan Motorola tak memakai chipset buatan Qualcomm. Mungkin mereka ingin membanderol murah harga Motorola Moto E Power, sehingga meblih memilih chipset buatan Mediatek yang terintegrasi pada pengolahan grafis Mali-T720MP2.

Spesifikasi hardware smartphone ini juga dilengkapi Ram berkapasitas 2GB dan memori internal berukuran 16GB. Slot memori ekternal dengan daya tampung 32GB tlelah dipersiapkan untuk menambah ruang penyimpan smartphone ini, sehingga penggunanya tak perlu khawatir kehabisan memori ketika menginstal game ataupun aplikasi berukuran besar.

Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur sekelas Fingerprint Sensor dan Fast Charging. Alhasil fiturnya masih kalah lengkap dibandingkan smartphon entry-level sekelasnya.

Harga, Spesifikasi, Moto E3 Power

Kinerja processornya memang tak secepat Snapdragon 430 yang sering kali dipakai smartphon entry level, namun sudah lebih dari cukup untuk mendukung kinerja multitasking yang lancar dan performa gaming mulus ketika menjalankan berbagai macam game HD. Terlebih Motorola melengkapinya dengan Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB, sehingga performa multitaskingnya bisa berjalan optimala dan tak perlu mengalami lag ketika menjalankan banyak aplikasi.

Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, Motorola menyediakan slot microSD dengan kapasitas mencapai 32GB. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang mengoptimalkan kestabilan sistem smartphone ini, sehingga semua aplikasi dan game bisa berjalan lancar.

back to menu ↑

Kamera

Mengabadikan momen-momen penting bisa Anda lakukan dengan ponsel cerdas ini. Didukung dengan kamera utama 8 MP yang dibekali fitur LED Flash dan Autofocus. Selain itu, kamera belakang Moto E3 Power juga memiliki fitur Burst Mode, HDR, Panaroma, dan Tap To Focus.

Harga, Spesifikasi, Moto E3 Power

Kemudian untuk bagian depan, Moto E3 Power memiliki kamera selfie beresolusi 5 Megapixel dan dibekali fitur Beautification mode. Anda dapat menyimpan beragam foto dengan kualitas jepretan terbaik dalam saku Anda. Memungkinkan Anda mencetak foto ukuran besar sekalipun tanpa pecah. Bersama Moto E3 Power, Anda tidak akan melewatkan seluruh momen berharga bersama keluarga, sahabat dan orang-orang di sekitar Anda.

Sebanding dengan harga Lenovo Moto E3 Power, smartphone ini hanya mampu merekam video beresolusi HD 720p@30fps. Kemampuan kameranya masih dibawah Infinix Hot S ataupun Xiaomi Redmi 3s yang mengusung kamera belakang 13 Megapixel dengan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps. Berikut dibawah ini merupakan salah satu contoh foto yang diambil dengan E3 Power.

Harga, Spesifikasi, Moto E3 Power

Walaupun demikian namun harga Lenovo Moto E3 Power tetap dibanderol dengan harga terjangkau, sehingga smartphone ini bisa menjadi solusi bagi sobat Sinyaliti yang mencari smartphone 1 Jutaan berfitur 4G LTE. Nah, untuk mengetahui berapa sebenarnya harga Lenovo Moto E3 Power di Indonesia, silahkan sobat simak informasi dibawah ini.

back to menu ↑

Baterai

Embel-embel kata “Power” menyiratkan smartphone ini memiliki daya tahan baterai mumpuni yang bisa bertahan dalam waktu lama. Hal tersebut terbukti benar, karena smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh yang diklaim hanya perlus diisi ulang selama 15 Menit untuk menghasilkan ketahanan baterai mencapai 5 Jam. Teknologi Fast Charging telah dipersiapkan Lenovo untuk mempercepat waktu pengisian baterai smartphone ini. Dengan daya tahan baterai lebih baik, pastinya pengguna Lenovo Moto E3 Power mampu menonton film seharian penuh dan bebas berfoto selfie tanpa perlu takut kehabisan daya baterai.

Harga, Spesifikasi, Moto E3 Power

Smartphone ini dirakit di Indonesia, sehingga memenuhi standar pemerintah terkait TKDN. Alhasil Moto E3 Power telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang membuatnya memiliki koneksi internet sangat cepat. Selain itu, tersedia pula baterai 3.500 mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging dan dibagian depan telah terpampang layar berukuran 5 inci beresolusi HD 720p. Tertarik memilikinya? Berikut review dalam bentuk video untuk melihat penampakannya secara lebih dekat sobat sinyaliti, klik disini

8 Total Score
Good!

Belum lama Motorola memperkenakan Motorola Moto E3. Ternyata Motorola kembali menghadirkan varian lain dari Moto E3 dengan spesifikasi yang lebih mumpuni yaitu Motorola Moto E3 Power. Menariknya lagi Motorola Moto E3 Power telah disertifikasi oleh Wi-Fi. Motorola Moto E3 Power membawa diagonal layar yang sedikit lebih besar dengan versi lebih luas yaitu 5.2 inchi. Hal ini tentunya semakin memudahkan pengguna dalam navigasi menu. Selain itu peningkatan pada kamera depan juga sangat bagus dengan resolusi 5 MP sobat Sinyaliti.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8.5
Kelebihan
  • Dukungan layar lebar 5.2 inchi resolusi HD 720p yang sangat pas dalam genggaman
  • Teknologi IPS LCD yang menjadikan tampilan menjadi lebih tajam & jernih
  • Akses internet super cepat dengan dukungan konektifitas 4G LTE
  • Antar muka yang lebih responsif berbekal OS Android v6.0 Marshmallow
  • Performa yang cukup tangguh bermodalkan CPU MediaTek Quad Core dan 2 GB RAM
  • Kamera utama yang sangat bagus dengan resolusi 8 MP lengkap LED Flash & Autofocus
  • Kamera utama cocok buat Selfie & Video Call dengan resolusi 5 MP
  • Baterai cukup mumpuni dengan kapasitas 3000 mAh.
Kekurangan
  • Tidak didukung Gorilla Glass
  • Baterai Non Removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0