Review Oppo F1S: New Selfie Expert

Sinyaliti.com – Setelah menggebrak pasar dengan menghadirkan smartphone Android yang memiliki kamera depan beresolusi 16 Megapixel, kali ini Oppo kembali merilis smartphone dengan teknologi serupa, yaitu smartphone bernama Oppo F1s. Teknologi yang ada didalamnya memang sangat canggih, dan menjadikan ponsel ini sebagai salah satu smartphone Android dengan kamera depan terbaik di dunia. Tak hanya memiliki resolusi besar, kamera tersebut juga dioptimalkan oleh software kamera canggih yang siap memanjakan sobat ketika berfoto selfie.

Smartphone ini memiliki desain berbeda dengan Oppo F1 generasi pertama. Namun desainnya lebih mirip dengan Oppo F1 Plus, karena sama-sama memiliki tombol home yang terintegrasi dengan sensor sidik jari. Selain itu, Oppo juga membalutnya dengan bodi full metal yang terlihat elegan dan terkesan sangat premium. Masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang dimiliki smartphone berlayar 5.5 inci ini. Nah, untuk melihat apa saja kelebihannya, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Oppo F1s dari Sinyaliti berikut ini.

Spesifikasi Detail Oppo F1s

Desain Oppo F1s

Dalam hal desain, Oppo F1s masih menyuguhkan rangka elegan dan mempesona seperti yang selama ini ditampilkan Oppo pada perangkat smartphone sebelumnya. Dimensi berukuran 154.5 x 76 x 7.4 mm dengan bobot seberat 160 gram. Menariknya, dalam kontruksi Oppo F1s juga menyediakan dua slot kartu SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, sobat Sinyaliti dapat menjalankan fungsi mobile yang ditawarkan F1s dengan lebih baik dan maksimal.

Harga, Spesifikasi, Oppo F1sOppo F1s datang menawarkan panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dipasangkan dengan ukuran yang luas, yakni hingga mencapai 5.5 inci. Ukuran bentang layar serupa dengan yang sebelumnya ditawarkan Oppo F1 Plus, namun yang membedakan ialah resolusi layar F1s yang kini dibuat sedikit lebih kecil. Jika sebelumnya Oppo F1 Plus dibekali resolusi Full HD, F1s menggunakan layar beresolusi HD setara 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 267 ppi pixel density.

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

Tak cukup hanya tampil jernih, bahkan layar F1s juga dibekali dengan balutan kaca antigores Corning Gorilla Glass 4, yang akan membantu melindungi kemewahan setiap inci layar utamanya dari berbagai goresan benda tajam selama penggunaannya. Untuk sektor antarmuka, F1s menggunakan software Color OS 3.0 besutan Oppo yang tak hanya berfungsi menghadirkan userinterface ringan dan mudah dioperasikan, namun juga tampilan elegan yang bakal memanjakan pandangan mata para penggunanya.

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

back to menu ↑

Fitur

Fitur yang disediakan tergolong cukup lengkap, sehingga wajar apabila harga F1s akan dibanderol cukup mahal. Meski sangat menguras kantong, namun smartphone ini akan memanjakan sobat sinyaliti ketika selfie dan bermain game. Pasalnya telah dilengkapi kamera depan beresolusi tinggi, dan dapur pacu powerfull yang ditenagai oleh processor Octa Core 64-Bit. Smartphone ini juga akan  mengandalkan chipset Mediatek MT6750 yang didalamnya terpasang processor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz dan GPU Mali-T860.

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

Selanjutnya untuk bagian konektivitas, F1s akan dibekali teknologi 4G LTE dan memiliki dua slot kartu sim yang mempermudah sobat sinyaliti ketika berkomunikasi ataupun mengakses internet. Menariknya, smartphone ini sudah mendukung teknologi VoLTE, sehingga sobat bisa berkomunikasi melalui video call dengan kualitas suara dan video yang lebih baik. Lalu ada pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

Tak lengkap rasanya smartphone masa kini tanpa adanya fitur pemindai sidik jari. Untuk semakin meningkatkan jaminan keamanannya, F1s dibekali fitur fingerprint sensor yang diintegrasikan pada tombol home di bodi bagian depan. Fitur fingerprint ini memiliki kelebihan lain. Selain tingkat keamanannya yang tinggi, yakni mengantisipasi pengguna smartphone lupa akan password, pin, atau pattern yang biasa digunakan pada smartphone Android. Cukup memindai sidik jari untuk membuka lockscreen smartphone tanpa harus menghafalkan password-nya.

back to menu ↑

Performa

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

Sistem operasi android v5.1 Lollipop, dipilih sebagai sistem dasar yang akan menjalankan setiap aktivitas programing pada Oppo F1s. Sedangkan yang akan berperan sebagai kekuatan utama pada bagian dapur pacunya, Oppo F1s mengandalkan kombinasi prosessor Mediatek MT6750 dengan otak CPU berbasis Octa-core Cortex-A53 yang mempunyai kecepatan hingga 1.5 GHz. Perpaduan kedua prosessor tersebut terbilang cukup tangguh, guna membuat Oppo F1s menghadirkan performa yang lebih maksimal dalam menjalankan setiap pogramnya

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

Sedangkan untuk sisi gaming, Oppo F1s menanamkan GPU Mali-T860MP2 yang siap menyuguhkan tampilan grafik mantap pada bagian layar utamanya. Selain itu, guna menunjang sejumlah aplikasi dan game berat yang berjalan secara bersamaan. Oppo F1s menyediakan memori utama berupa RAM berkapasitas 3 GB yang akan menampung semua data sementara dari berbagai aplikasi yang tengah diaktifkan pada Oppo F1s. Dengan kata lain, kapasitas RAM cukup besar yang diusung Oppo F1s akan menjadi kekuatan utamanya. Menyuguhkan sistem multitasking yang kian lancar untuk menjalankan aplikasi ataupun game yang sobat sinyaliti instal kedalamnya.

Oppo F1s juga menanamkan bagasi penyimpanan berupa memori internal yang siap menampung berbagai file penting hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB. Tak hanya itu, bahkan Oppo F1s juga masih memperkuatnya dengan menyedikana slot memori eksternal dedicated slot. Sehingga sobat sinyalti tak perlu berbagi tempat antara kartu SIM dan memori eksternal. Mengandalkan slot tersebut, Oppo F1s diklaim mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 256 GB. Menariknya, Oppo akan mempercantik user interface Oppo F1s dengan antarmuka ColorOS 3.0. Sehingga sobat tak akan merasa bosan ketika mengoperasikan smartphone ini.

back to menu ↑

Kamera

Dengan jargon “Camera Phone”, Oppo F1s menawarkan teknologi kamera yang siap memanjakan penggunanya dengan hasil foto selfie berkualitas tinggi. Tak tangung-tanggung, Oppo membekali smartphone ini dengan kamera utama beresolusi 16 Megapixel, sehingga tangkapan gambarnya akan sangat jernih dan mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil selfie berkualitas tinggi. Kamera serupa juga dimiliki Oppo F1 Plus yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia dengan harga mencapai Rp 5.5 Jutaan.

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

Harga Oppo F1s kemungkinan akan lebih murah dibandingkan harga Oppo F1 Plus, karena smartphone ini memiliki spesifikasi hardware lebih rendah. Walaupun begitu, kualitas kamera keduanya tidak akan berbeda jauh, dan kabarnya akan dibekali kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang dipadukan dengan fitur pendukung berupa LED Flash serta Phase Detection Autofocus. Kamera tersebut juga mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, sehingga semua momen bisa diabadikan dengan hasil foto dan rekaman video berkualitas tinggi.

back to menu ↑

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

Untuk memanjakan pengguna Oppo F1s ketika berfoto selfie, smartphone ini juga dilengkapi beberapa fitur tambahan yang terintegrasi pada software kameranya, seperti Beautify 4.0, Live Color Filters, hingga fitur Screen Flash yang nantinya akan mengoptimalkan pencahayaan ketika mengabil foto pada kondisi low light dengan cara memancarkan cayaha terang dari layar smartphone ini. Berbicara mengenai layar, kabarnya Oppo F1s akan dibekali layar IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD (720 x 1280 pixels).

Harga, Spesifikasi, Oppo F1s

back to menu ↑

Baterai

Ponsel pintar satu ini hadir dengan dibekali baterai Li-Po berkapasitas 3075 mAh. Dimana Oppo F1s memasangkannya secara Non-removable pada bagian dalam tubuh kokohnya yang berbalut bahan full metal. Oppo F1s menawarkan kamera depan 16 Megapixel yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Sehingga sobat sinyaliti bisa mengandalkan smartphone ini sebagai media berfoto selfie ataupun kebutuhan fotografi lainnya. Di sisi lain, Oppo F1s juga memiliki desain premium yang dibalut bodi full metal dengan layar berukuran 5.5 inci berteknologi layar lengkung 2.5D. Tertarik membelinya? Yuk intip juga reviewnya dalam bentuk video sobat Sinyaliti, klik disini

8.5 Total Score
Good!

Dan sekarang ini, OPPO kembali menghadirkan varian terbaru OPPO F1s dengan RAM sebesar 4 GB dan storage 64 GB. Tentu saja hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa dan kapasitas jika sering melakukan akttivitas foto termasuk selfie yang menjadi andalan produk ini. Dengan RAM lebih besar, pengguna smartphone ini tidak khawatir jika harus menjalankan aktivitas multitasking. Dengan memori internal 64 GB, pengguna juga tidak perlu khawatir jika harus menyimpan banyak konten seperti aplikasi, foto, musik, video, dan lain sebagainya. Spesifikasi lain hardware OPPO F1s yakni CPU MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz dan microSD hingga 128 GB.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8.5
Baterai
8
Kelebihan
  • Desain mewah dengan bahan full metal yang membuatnya terlihat elegan
  • Streamingan menjadi lebih seru dengan dukungan akses internet 4G LTE
  • Layar lebar 5.5″ IPS LCD menjadikan tampilan menjadi luas dan lega
  • Didukung dengan Gorilla Glass 4 untuk memproteksi layarnya
  • Tampilan antar muka yang lebih seru dan lebih responsif dengan OS Android v6.0 Marshmallow
  • Performa tangguh berbekal prosessor Octacore dan 3 GB RAM
  • Penyimpanan memori internal yang luas dengan kapasitas 32 GB
  • Kamera utama 13 MP lengkap Dual-LED Flash dan Phase Detection Autofocus
  • Mampu merekan video dengan hasil Full HD
  • Kamera depan sangat kece buat Selfie dengan resolusi 16MP dan fitur selfie yang sangat lengkap
  • Baterai sangat mumpuni dengan kapasitas 3075 mAh
  • Didukung dengan fitur Fingerprint Sensor sebagai keamanannya
Kekurangan
  • Resolusi layar rendah
  • Tak ada Radio FM
  • Baterai Non Removable
  • Tak dilengkapi dengan Fast Charging
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0