Review Osmo O3: Hadir Fingerprint Sensor & 4G LTE

Sinyaliti.com – Ada banyak sekali vendor smartphone yang memasarkan produknya di Indonesia. Butuh perjuangan super extra agar bisa bertahan di Industri ini, karena semakin banyak vendor yang menawarkan smartphone murah dengan spesifikasi tak murahan. Suburnya industri Smartphone tahan air, rupanya mampu melahirkan brand-brand dalam negeri yang memproduksi smartphone berkualitas dengan kualitas yang tak kalah baik dari smartphone luar negeri, dan salah satu vendor terbaru adalah Osmo O3.

Sudah ada dua tipe smartphone yang dipasarkan Osmo di Indonesia, dan semuanya membidik pasar entry level sebagai pasar dagangannya. Harganya memang cukup terjangkau, namun sayangnya spesifikasi hardwarenya belum terlalu menarik, dan terasa kurang apabila dibandingkan smartphone lokal asal China. Nah belum lama ini Osmo telah merilis smartphone baru yang diberi nama “Osmo O3”. Seperti apakah spesifikasi dan fitur-fitur yang ada didalamnya? Mari kita simak ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harganya berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Osmo O3

Desain Osmo O3

Setelah merilis Osmo s50f yang dipasarkan untuk segmen entry level dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah, kali ini Osmo kembali merilis smartphone kedua yang memiliki fitur lebih canggih, dan pastinya lebih mahal. Harga Osmo O3 tetap dibanderol 1 Jutaan, dan menawarkan berbagai fitur menarik, seperti teknologi Fingeprint Sensor yang menjadi daya tarik utama smartphone ini. Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga mengadopsi frame berbahan metal yang membuatnya terlihat lebih kokoh, dan terkesan lebih premium.

Harga, Spesifikasi, Osmo O3

Desainnya memang terlihat menarik, sehingga wajar apabila harga Osmo O3 dibanderol lebih mahal dibandingkan Osmo S50F. Selain itu, smartphone ini juga mengadopsi layar lengkung 2.5D yang berpadu dengan panel On-Cell IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut akan terlihat sangat jernih, karena kepadatan pixelnya mencapai 294 ppi. Namun yang paling menarik, layar tersebut dilapisi pelindung antigores bertipe Dragontrail Glass, sehingga layarnya terlindung dari goresan dan benturan.

back to menu ↑

Fitur

Menariknya, smartphone ini mampu mengakses internet pada jaringan 4G LTE, dan didalamnya sudah tersedia dua slot kartu sim. Konektivitas lainnya tergolong standard, karena hanya memiliki Wi-Fi, Bluetooth, dan sudah dilengkapi navigasi GPS yang akan mempermudah sobat sinyaliti ketika mencari lokasi secara cepat dan akurat. Jangan berharap smartphone ini memiliki fitur NFC dan memakai port USB Type-C. Harga Osmo O3 yang dibanderol murah memang membatasi spesifikasi smartphone ini. Namum yang terpenting, OSMO sudah melengkapinya dengan konektivitas 4G LTE.

Perlu di ketahui bahwa Osmo O3 juga menggunakan sensor diantaranya yaitu accelerometer, proximity, ambient light. Semua sensor tersebut mampu memberikan kemudahan dalam mengoperasikan smartphone. Daya tampung baterai Osmo O3 masih mendukung Li-Ion 2000 mAh yang akan memberikan kekuatan standar. Smartphone Osmo O3 telah mendukung browser HTML dan pengiriman pesan melalui SMS, MMS, Email dan Push Mail yang lebih berkualitas tersebut.

Harga, Spesifikasi, Osmo O3

Osmo O3 juga mendukung dual SIM dengan ukuran standar smartphone pada umumnya. Kelengkapan jaringan yang dimiliki smartphone Osmo O3 diantaranya yaitu 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE serta menggunakan kecepatan Cat4 150/50 Mbps yang cukup berkualitas tersebut. Smartphone ini menerpakan dukungan WIFI untuk koneksi tambahan bila operator yang sobat  sinyaliti gunakan mengalami masalah. Adapun pelacak seseorang dan juga petunjuk jalan dengan menggunakan A-GPS yang sudah diterapkan dalam smartphone Osmo O3. Perlu di ketahui bahwa untuk pelacak tersebut menggunakan koneksi yang kuat supaya hasil maksimal.

Bluetooth v4.0 dan MicroUSB yang digunakan untuk transfer data dengan perangkat lain yang juga mendukung fitur tersebut. Smartphone Osmo O3 menerapkan media penyimpanan tambahan dengan dukungan MicroSD 32GB dan juga 16GB yang lebih berkualitas tersebut untuk memori internal juga terdapat RAM berkapasitas 2GB.

back to menu ↑

Performa

Harga, Spesifikasi, Osmo O3

Smartphone ini dilengkapi processor berarsitektur 64-Bit. Sayangnya processor tersebut tergolong jadul untuk ukuran smartphone masakini, dan harga yang membandrolnya. Hal ini dikarenakan Osmo 3 masih memakai chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Tak hanya itu, smartphone ini juga berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka khasus, agar tampilan user interfacenya semakin menarik, dan tidak terasa membosankan. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 16GB sebagai media penyimpanannya.

Apabila tak mencukupi, sobat sinyaliti bisa menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32GB. Dengan ruang penyimpanan yang lebih luas, tentu smartphone ini mampu menampung lebih banyak file. Sayangnya hanya tersedia baterai berkapasitas 2.000 mAh untuk menunjang smartphone ini. Kapasitas yang tergolong sangat kecil dan kemungkinan akan terasa lebih boros ketika smartphone tersebut digunakan untuk bermain game ataupun menonton film-film favoritmu. Padahal sudah banyak smartphone dengan baterai berkapasitas lebih dari 3.000 mAh yang dibanderol dengan harga yang setara dengan harga Osmo O3 sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Kamera

Kemudian untuk sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi kamera belakang beresolusi 8 Megapixel yang diperkuat lagi oleh aperture berukuran f/2.2, dan didalamnya sudah tersedia fitur Autofocus dan LED FLash. Smartphone ini juga sudah bisa merekam video HD 720p atau video Full HD 1080p, sehingga sobat sinyaliti bisa mengandalkannya untuk mengabadikan berbagai momen terbaik dengan kualitas video dan foto lebih baik. Lalu ada pula kamera depan dengan resolusi 5 Megapixel untuk menyempurnakan selfiemu serta ketika melakukan aktivitas video call.

Harga, Spesifikasi, Osmo O3

Kamera depan smartphone ini memiliki fitur Fixed Focus yang membuatnya bisa menghasilkan foto selfie dengan kualitas gambar lebih tajam. Sayangnya tak tersedia LED Flash pada kamera depan Osmo O3. Padahal rival terberatnya, yaitu Infinix Hot S telah dilengkapi kamera depan 8 Megapixel yang diperkuat oleh fitur LED Flash.

Meski resolusi kameranya lebih rendah, tak menutup kemungkinan smartphone ini memiliki hasil jepretan kamera lebih baik, karena setiap sensor memakai sensor kamera yang berbeda-beda. Serta memberikan dukungan LED Flash dan juga autofocus serta memberikan fitur yang lebih unggul dengan menerapkan Geo-tagging, Face detection, digital zoom, touch focus dan panorama. Kamera depan pada smartphone Osmo O3 juga menerapkan dukungan resolusi 5MP untuk hasil yang maksimal.

back to menu ↑

Baterai

Sayangnya hanya tersedia baterai berkapasitas 2.000 mAh yang tergolong sangat kecil dan kemungkinan akan terasa lebih boros ketika smartphone ini dipakai bermain game ataupun menonton film. Padahal sudah banyak smartphone dengan baterai berkapasitas lebih dari 3.000 mAh yang dibanderol setara dengan harga Osmo O3.

Smartphone ini akan bersaing melawan Infinix Hot 3 yang sama-sama memiliki fitur fingerprint sensor untuk menarik minat konsumen. Sayangnya harga Osmo O3 dibanderol lebih mahal, dan pada paket penjualannya akan tersedia gratis VR Box. Padahal Osmo merupakan nama baru yang belum terlalu dikenal masyarakat Indonesia, dan smartphone ini merupakan smartphone kedua yang mereka pasarkan di Indonesia. Tertarik membelinya ? Lebih detail mengenai spesfikasinya dalam bentuk review video, klik disini. Baca Juga: Review Polytron Zap 6 Posh 4G501: Desain Menawan, klik disini

8 Total Score
Good!

Osmo kembali menghadirkan smartphone Android terbarunya di Indonesia dengan nama ” Osmo O3 ” untuk bersaing dipasar smartphone kelas menengah. Yang menarik dari smartphone ini adalah disektor kamera, dimana Osmo O3 hadir dengan membawa kamera utama 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash, dan untuk kamera depan, Osmo O3 hadir dengan dibekali kamera depan 5 MP.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar lebar 5.0 inci, yang tentunya cukup nyaman saat digunakan
  • Didukung teknologi IPS LCD, yang tentunya memiliki warna lebih tajam dan natural
  • Jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Telah berjalan pada OS Android v5.1 Lollipop
  • Didukung prosesor Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz, untuk kinerja cukup cepat
  • RAM 2 GB cukup mendukung untuk multitasking banyak aplikasi
  • Memori Internal 16 GB, cocok untuk menyimpan banyak file
  • Kamera utama 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash
  • Kamera depan 5 MP sangat cocok untuk selfie
  • Baterai cukup besar 2000 mAh
CONS
  • Kamera depan minus fitur LED Flash kurang maksimal untuk selfie pada saat malam hari
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0