Review Polytron Prime 7s: Dapur Pacu Powerfull

Sinyaliti.com – Ada banyak smartphone Android yang beredar di Indonesia dan rata-rata merupakan produk buatan vendor asing apabila kita mencari smartphone pada rentang harga 2 Juta ke atas. Namun kini sudah ada Polytron Prime 7s yang menawarkan desain premium dan spesifikasi hardware powerfull. Harganya sudah pasti sangat mahal, karena Polytron membanderol harga Polytron Prime 7s melebihi 3 Juta Rupiah dan membuatnya menjadi smartphone lokal termahal di Indonesia.

Dibalik mahalnya harga Polytron Prime 7s, telah tersimpan dapur pacu powerfull yang mengandalkan processor 64-Bit. Agar bisa bersaing melawan smartphone menengah sekelasnya, maka Polytron melengkapinya dengan chipset Mediatek Helio P10 dan processor Octa Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas besar yang menjamin performa multitasking semakin lancar dan kinerja gaming semakin optimal. Nah, untuk melihat spesifikasinya, silahkan simak ulasan berikut ini sobat sinyaliti.

Spesifikasi Detail Polytron Prime 7s

Desain Polytron Prime 7s

Spesifikasi Polytron Prime 7s telah dilengkapi layar berukuran 5.2 inci. Layar tersebut terlihat tajam dan detail, karena mengusung panel IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan memiliki kerapatan layar mencapai 428 ppi. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang semakin menambah desain Polytron Prime 7s.

Desain smartphone ini terlihat mewah dengan balutan frame metal dan lapisan kada pada kedua sisinya. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 146 mm, lebar 73 mm. Bodinya cukup tipis, namun sayangnya hanya tersedia bateria berkapasitas 2.300 mAh yang tertanam dibalik casing belakang Polytron Prime 7s. Walaupun memiliki kekurangan, namun smartphone ini nyaman digenggam dan mudah dioperasikan, karena bobotnya hanya 155 gram.

Harga, Spesifikasi, Polytron Prime 7s

Sebanding dengan harga Polytron Prime 7s, smartphone ini memiliki desain premium yang bagian depan dan belakangnya dilapisi kaca antigores bertipe Dragontrail AGC Glass, sehingga setiap sisinya tidak mudah tergores ketika dimasukan kedalam sakut atupun terkena benda tajam.

Lebih hebatnya lagi, bodi Polytron Prime 7s diklaim sangat kuat dan mampu bertahan ketika dipukul palu seberat 0.75 kg dan dijatuhkan pada ketinggian kurang lebih 1.2 meter. Selain itu, smartphone ini juga memiliki bodi sangat tipis dengan ketebalan 7.75 mm.

Harga, Spesifikasi, Polytron Prime 7s

back to menu ↑

Fitur

Desain yang tipis membuat Polytron Prime 7s mengadopsi slot sim hybrid. Itu artinya, sobat harus mengorbankan slot sim card kedua apabila menggunakan MicroSD. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Fira OS berbasis Android Marshmallow 6.0. Polytron menyediakan berbagai inovasi yang bisa dinimkati pengguna Prime 7S, seperti FiraTV yang memberikan kebebasan menonton video streaming dan berbagai stasiun TV lokal. Lalu ada pula fitur Fira Check Pulsa dan Fira Store. Menariknya, kita bisa membeli token listrik, voucher game, dan top up prabayar menggunakan aplikasi Fira Store.

Salah satu aplikasi yang menarik dari smartphone ini adalah Fira TV. Aplikasi tersebut memungkinkan kita menonton video streaming, siaran bola, dan saluran TV lokal selama 24 Jam Non-Stop. Tentunya dibutuhkan koneksi internet yang cepat agar aplikasi Fira TV bisa berjalan lancar.

Harga, Spesifikasi, Polytron Prime 7s

Oleh karena itulah, Polytron melengkapinya dengan konektivitas 4G LTE dan 3G HSPA yang didukung fungsionalitas Dual Sim. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, A-GPS, NFC, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung USB OTG.

Sebanding dengan harga Polytron Prime 7s, smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan paca casing bagian belakang. Sensor tersebut sangat akurat dan cepat ketika memindai sidik jari penggunanya, karena hanya dibutuhkan 0.2 detik ketika membuka lock screen ataupun aplikasi yang terkunci. Selain itu, tersedia pula fitur Turbo Charging yang berguna untuk mempersingkat waktu pengisian baterai, sehingga hanya dibutuhkan 40 menit untuk mengisi 75% daya baterai berkapasitas 2.300 mAh.

back to menu ↑

Performa

Tersedia dua slot kartu sim berjenis Hybrid. Jadi sobat sinyaliti harus mengorbankan salah satu sim card apabila ingin memakai memori ekternal. Untungnya sudah ada memori internal berkapasitas 64GB, sehingga sobat tak perlu menambahkan microSD untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini.

Berbekal memori internal sangat besar, sobat bisa menyimpan berbagai file, aplikasi, dan game kedalamnya. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB untuk mendukung kinerja multitasking yang lancar dan mulus.

Harga, Spesifikasi, Polytron Prime 7s

Semua game dan aplikasi bisa berjalan sempurna, tanpa perlu mengalami kendala lag. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian chipset Mediatek Helio P10 yang berpadu dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2.

Kemudian untuk sektor software, Polytron Prime 7s berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka FIRA OS. Didalamnya telah tersedia berbagai aplikasi pendukung yang siap mempermudah produktivitas dan memanjakan pengguna Prime 7s ketika menikmati konten multimedia sobat sinyaliti

back to menu ↑

Kamera

Fiturnya tak kalah canggih dibandingkan Oppo F1s ataupun Samsung Galaxy J5 yang sama-sama dibanderol 3 Jutaan. Lebih hebatnya lagi, Polytron Prime 7s memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang dimaksimalkan oleh fitur Dual Tone LED Flash dan lensa Wide Angle dengan sudut lebar 84 derajat.

Berbekal inilah Polytron Prime 7s bisa diandalkan ketika berfoto selfie pada kodisi low light ataupun di siang hari. Terlebih smartphone ini juga memiliki fitur Gesture Shot dan Voice Capture yang mempermudah pengambilan foto selfie.

Harga, Spesifikasi, Polytron Prime 7s

Sebanding dengan harga Polytron Prime 7s, smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi 16 Megapixel dengan sensor ISOCELL yang dimaksimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus. Alhasil kamera belakang Polytron Prime 7s mampu membidik focus sebuah objek dalam waktu 0.3 detik. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan dan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) untuk menstabilkan rekaman video.

Beragam fitur telah diberikan, diantaranya fitur PDAF, Electronic Stabilization (EIS).  Semua fitur tersebut akan mengoptimalkan pengambilan foto dan rekaman video, sehingga membuatnya semakin bisa diandalkan ketika mengabadikan semua momen sobat sinyaliti.

back to menu ↑

Baterai

Pada bagian terakhir spesifikasi Polytron Prime 7s ini, Sinyaliti akan membahas mengenai bagian pemasok daya dari Polytron Prime 7s. Sebagai ponsel premium yang dibekali dengan berbagai macam fitur canggih, sepertinya tidak terlalu didukung dengan pasokan daya yang memadai. Ini karena Polytron hanya membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas kecil yaitu 2.300 mAH.

Meski baterai Polytron Prime 7s ini cukup mendukung berbagai aktivitas yang dijalankan, tentu dayanya akan cepat habis. Oleh karenanya untuk mengantisipasi hal ini Polytron membekali fitur turbo charging untuk pengisian daya yang lebih efisien.

Dengan adanya fitur ini, pengguna Polytron Prime 7s bisa mengisi 10 persen baterai yang bisa digunakan untuk aktivitas talk time selama 1,5 jam. Untuk jenisnya sendiri, baterai yang digunakan dalam spesifikasi Polytron Prime 7s tersebut adalah non-removable sehingga tidak dapat dilepas.

Sering kali masyarakat Indonesia ragu membeli smartphone dalam negeri, karena meragukan kualitas dan kuantitasnya. Namun sobat sinyaliti tak perlu meragukan kehebatan Polytron Prime 7s. Pasalnya, smartphone ini memiliki spesifikasi hardware powerfull dan didukung desain premium yang berpadu dengan layar 5.2 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, tersedia pula kamera beresolusi tinggi yang siap mengakomodir kebutuhan fotografi dan foto selfie penggunanya.Tertarik membelinya ? Lebih detail dengan review dalam bentuk video, klik disini sobat sinyaliti. Baca Juga: Review Polytron Zap 6 Posh Note 4G551: Anti Air, klik disini

8.5 Total Score
Good!!

Spesisfikasi begitu garang dan mumpuni, sebut saja adanya Layar berteknologi IPS LCD seluas 5.2 inchi, resolusi 1080p ( full HD ), yang dilengkapi perangkat keamanan layar menggunakan Dragon Trail Glass AGC, menjadikannya aman dan nyaman dioprasikan sobat sinyaliti.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar lebar 5.2 inci 1080 x 1920 pixels tentunya sangat optimal untuk main game / menonton filem.
  • Telah mengunakan teknologi layar IPS LCD yang terkenal memiliki kualitas warna jernih dan lembut dimata.
  • Support jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marsmallow yang memiliki banyak fitur dan aplikasi menarik.
  • Ditenagai prosesor super cepat MediaTek Helio P10 dengan CPU Octa Core 2.0 GHz.
  • Memiliki kamera belakang 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan sensor ISOCELL untuk hasil gambar sempurna.
  • Kamera depan 8 MP yang pastinga sangat maksimal saat digunakan untuk selfie.
  • Telah dilengkapi fingerprint sensor yang merupakan pemindai sidik jari tercepat saat ini.
  • Memori internal 64 GB yang pastinya sangat mendukung untuk menyimpan banyak aplikasi.
  • Memiliki RAM 3 GB tentunya sangat lancar untuk multitasking banyak aplikasi.
  • Baterai 2300 mAh lengkap dengan teknologi canggih Fast Charging.
CONS
  • Belum dilengkapi dengan sertifikasi IP68 ( Tahan air dan debu ), jadi kebandelanya masih kurang maksimal
  • Baterai berjenis Non-Removable / Tidak disa dicopot, yang merepotkan saat HP ngeblank / eror
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0