Review Polytron Zap 6 Posh 4G501: Desain Menawan

Sinyaliti.com –  Memang Canggih, itulah tagline pabrikan elektronik asli Indonesia, yaitu Polytron. Tak bisa dipungkiri, Polytron memang memiliki teknologi canggih dalam membuat perangkat elektronik sampai smartphone Android. Bahkan belum lama ini mereka telah merilis 5 smartphone terbaru yang dilengkapi teknologi 4G LTE dan membawa segudang fitur canggih yang membuatnya memiliki kualitas tak kalah dari smartphone Android buatan vendor asal Tiongkok, seperti Lenovo, Xiaomi, ataupun vendor besar lainnya yang terelebih dahulu dikenal masyarakat Indonesia. Salah satu diantaranya adalah Polytron Zap 6 Posh 4G501.

Diantara 5 smartphone terbaru yang dirilis Polytron, yang paling menarik adalah Polytron Zap 6 Posh dan Zap 6 Posh Note. Kedua smartphone ini sama-sama menawarkan dapur pacu powerfull, dan di desain menawan dengan balutan bodi metal, dan memiliki tampilan antarmuka Fira OS yang dikembangkan secara khusus untuk mempercantik user interface Polytron Zap 6 Posh agar berbeda dengan smartphone lainnya. Nah bagi sobat sinyaliti yang penasaran ingin melihat spesifikasi lengkap dan harga Polytron Zap 6 Posh dan Posh Note, silahkan sobat simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Detail Polytron Zap 6 Posh 4G501

Desain Polytron Zap 6 Posh 4G501

Polytron Zap 6 Posh 4G501 merupakan salah satu smartphone made in indonesia dengan desain terbaik saat ini. Pasalnya smartphone ini telah dibalut bodi metal yang ditambah layar lengkung berteknologi 2.5D Curve Glass Screen, sehingga membuatnya tampil lebih mewah dan terkesan tak murahan. Sementara untuk bagian layar, telah terpasang layar berteknologi Full Lamination yang memiliki bentang 5 inci, dan didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Harga, Spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh 4G501

Jadi otomatis kualitas gambar yang ditampilkannya akan sangat tajam, karena memiliki kerapatan mencapai 294 pixel per inci dan didukung layar dengan kedalaman 16 Juta Warna. Inilah salah satu daya tarik yang ditawarkan Polytron pada ponsel terbarunya ini, sehinga nantinya pengguna Zap 6 Posh bisa menikmati beragam konten multimedi dengan paparan gambar lebih jernih.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga menawarkan desain premium berbalut bodi metal yang dipercantik dengan layar bezel layar sangat tipis. Sehingga terkesan lebih mewah dan elegan. Layar tersebut mampu menampilkan setiap konten multimedia dengan kualitas warna lebih detail, sehingga cocok bagi sobat sinyaliti yang hobi bermain game dan menonton video.

Harga, Spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh 4G501

Memiliki kemasan luar sangat baik. Pasalnya smartphone ini didesain dengan frame berbahan metal yang tampak premium, dan memiliki desain sangat elegan. Selain itu, pada sisi depan telah terpasang lapisan kaca lengkung berteknologi 2.5D. Sementara untuk pilihan warnanya, telah tersedia warna gold dan grey.

Namun sayangnya dibalik bodi tersebut hanya tersedia baterai berkapasitas 2.150 mah yang terlalu kecil, dan terasa kurang optimal.

back to menu ↑

back to menu ↑

Fitur

Harga, Spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh 4G501

Dibalik harga Polytron Zap 6 Posh yang dibanderol cukup terjangkau. Smartphone ini menawarkan berbagai fitur canggih yang tersimpan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1. Menariknya lagi, Polytron memberikan tampilan antarmuka Fira OS yang kabarnya dikembangkan secara khusus oleh developer Indonesia untuk memenuhi peraturan pemerintah mengenai TKDN (Tingkat kandungan dalam negeri). Alhasil didalam Fira OS telah tersimpan berbagai fitur menarik. Antarmuka lebih atraktif yang akan menjadi pembeda antara Zap 6 Posh dengan smartphone merek lainnya.

Fira OS merupakan salah satu bukti keseriusan Polytron dalam mengembangkan sebuah smartphone berkualitas yang memiliki tampilan antarmuka berbeda dari smartphone lainnya. Selain itu, Polytron juga menyediakan beberapa aplikasi bawaan yang dipersiapkan untuk mempermudah pengguna Polytron Zap 6 Posh dalam berkomunikasi, mengakses internet, dan menikmati konten multimedia setiap harinya. Nah untuk akses internetnya, sudah disediakan fitur dual sim dengan kemampuan mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA, serta 4G LTE.

Harga, Spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh 4G501

Harga Polytron Zap 6 Posh 4G501 yang dibanderol diatas 1 Juta Rupiah mewajibkan smartphone ini memiliki dukungan teknologi yang lengkap. Agar penggunanya tak menyesal telah membelinya. Untuk itulah Polytron menghadirkan teknologi 4G LTE yang bisa mengakses internet hingga kecepatan 150 mbps. Serta bisa sobat pakai untuk meng-upload sebuah file mencapai kecepatan 50 mbps. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali berbagai fitur menarik lainnya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan port MicroUSB 2.0.

back to menu ↑

Performa

Selain dimanjakan dengan layar berkualitas tinggi. Sobat sinyaliti juga dimanjakan dengan performa dapur pacu powerfull yang didalamnya telah ditenagai memori Ram sebesar 2GB. Polytron ini juga didukung chipset Mediatek MT6735A yang digawangi processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan memori internal sebesar 16GB dan didukung slot microSD untuk mengekspansi ruang penyimpanan smartphone ini. Sementara untuk sistem operasinya, telah terinstal OS Android Lollipop dengan tampilan antarmuka Fira OS.

Untuk menginstal aplikasi ataupun game Android, sudah tersedia media penyimpanan internal sebesar 16GB, dan didukung slot microSD sebagai memori ekternal. Namun sayangnya sobat harus puas mengoperasikan smartphone ini dengan suplai daya dari baterai Li-ion berkapasitas 2150 mAh. Tentunya baterai tersebut akan terasa sangat boros, terutama saat sobat pakai bermain game dan mengakses intenet memakai jaringan 4G LTE. Sehingga lebih baik sobat membawa powerbank saat berpergian, sehingga bisa menjadi alternatif saat kehabisan daya baterai.

back to menu ↑

Kamera

Harga, Spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh 4G501

Bergeser kebagian fotografi, yang juga menjadi salah satu kelebihan Polytron Zap 6 Posh. Pasalnya smartphone ini telah dibekali kamera utama dengan lensa 8 Megapixel. Nantinya bisa digunakan untuk mengabadikan momen bahagia dengan kualitas jepretan kamera yang terlihat tajam dan jernih. Untuk mengoptimalkan kinerja kamera tersebut, Polytron juga menambahkan fitur autofocus dan led flash sebagai bagian penting untuk menghasilkan foto lebih bening. Sedangkan untuk urusan merekam video, sobat sinyaliti juga bisa mendapatkan video berkualitas high defination.

Spesifikasi kamera pada sisi depan juga tak kalah menarik. Dimana sudah terpasang sensor lensa berkekuatan 5 Megapixel sebagai media berfoto selfie pengguna Polytron Zap 6 Posh. Kamera tersebut juga bisa sobat manfaatkan untuk menerima panggilan video call, yang pastinya memiliki kualitas gambar sangat jernih, karena didukung sensor lensa beresolusi tinggi. Selain itu, Polytron juga menyediakan fitur fixed focus untuk meningkatkan ketajaman kamera depan agar terlihat semakin memukau.

Harga, Spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh 4G501

back to menu ↑

Baterai

Sayangnya, Polytron hanya menyediakan baterai berkapasitas 2150 mAh sebagai suplai dayanya yang terasa kurang optimal ketika digunakan untuk menjalankan aktivitas gaming dan mengakses internet. Terlebih smartphone ini telah didukung jaringan 4G LTE. So, saran kami lebih baik sobat membawa powerbank. Apalagi bagi kamu yang gemar bermain game atau menonton film di HP Sobat Sinyaliti.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan dua smartphone Android Polytron seri Zap 6 Posh yang mengandalkan dapur pacu Ram 2GB dan processor 64-Bit yang berlari pada clock speed Quad Core 1.3 Ghz. Jadi untuk performanya akan cukup cepat dan bisa sobat andalkan untuk berbagai kebutuhan mobile sehari-hari. Seperti browsing, bermain game, dan berkomunikasi. Terlebih harga Polytron Zap 6 Posh tergolong cukup kompetitif, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif smartphone dibawah 2 Juta yang dipasarkan di Indonesia. Lebih detail mengenai spesifikasi video ini, klik disini. Baca Juga: Review Osmo O3: Mengggoda dengan Fingerprint Sensor dan 4G LTE, klik disini

7 Total Score
Good!

Kali ini salah satu brand lokal, Polytron siap bersaing dengan gempuran smartphone asal Tiongkok. Polytron mengandalkan smartphone Zap 6 Posh 4G 501 untuk bersaing dengan saingannya. Berbeda dengan kebanyakan brand lokal yang mayoritas masih menggunakan bahan plastik untuk body smartphone, kali ini Polytron menggunakan bahan metal sebagai case smartphone miliknya. Tentu dengan bahan metal akan menambah kesan mewah pada smartphone ini, terlebih pilihan warna yang elegan akan membuat smartphone ini semakin menarik.

Desain
7
Fitur
6.5
Performa
6.5
Kamera
8
Baterai
7
PROS
  • Desain simple namun menarik
  • Layar 5 Inchi IPS LCD
  • Dilapisi Full Lamination + 2.5D (curved screen)
  • Tampilan atraktif dengan UI Fira
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735A
  • Prosesor Quad-core 1,3 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720
  • Memori interna 16 GB plus slot eksternal
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP Fixed Focus
  • Dual SIM card GSM
  • Kompatibel jaringan 4G LTE
  • Harga terjangkau
CONS
  • Teknologi navigasi sekelas A-GPS
  • Kapasita baterai minimalis
Add your review
We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Your total score

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami