Review Polytron Zap 6 Posh Note 4G551: Anti Air

Sinyaliti.com – Memang Canggih, itulah tagline pabrikan elektronik asli Indonesia, yaitu Polytron. Tak bisa dipungkiri, Polytron memang memiliki teknologi canggih dalam membuat perangkat elektronik sampai smartphone Android. Bahkan belum lama ini mereka telah merilis 5 smartphone terbaru yang dilengkapi teknologi 4G LTE dan membawa segudang fitur canggih yang membuatnya memiliki kualitas tak kalah dari smartphone Android buatan vendor asal Tiongkok, seperti Lenovo, Xiaomi, ataupun vendor besar lainya yang terelebih dahulu dikenal diteling masyarakat Indonesia, salah satunya Polytron Zap 6 Posh Note 4G551.

Menawarkan dapur pacu powerfull, dan di desain menawan dengan balutan bodi metal, dan memiliki tampilan antarmuka Fira OS yang dikembangkan secara khusus untuk mempercantik user interface Polytron Zap 6 Posh Note agar berbeda dengan smartphone lainnya. Berikut dibawah ini detail spesifikasinya sobat sinyaliti.

Spesifikasi Detail Polytron Zap 6 Posh Note 4G551

Desain Polytron Zap 6 Posh Note 4G551

Polytron Zap 6 Posh Note. Sedikit perbedaan spesifikasi dari versi reguler, yang hanya terdapat pada sektor layar. Dimana untuk versi reguler hanya mengusung panel layar 5 inch, sedangkan untukversi note membekali diri dengan layar yang memiliki bentang 5,5 inch. Ukuran yang berbeda tersebut, ternyata sangat berpengaruh terhadap banderol yang diberikan.

Karena pada harga Polytron Zap 6 Posh Note 4G551 sudah bisa dipastikan bakal lebih mahal di banding Zap 6 Posh biasa. Akan tetapi soal kemampuan visual layarnya bisa dikatakan tidak berbeda jauh, yakni sama-sama melapisi bagian layar dengan Full Lamination Screen, pada lapisan tersebut sudah satu paket dengan pelindung berupa dragontrail glass, yang dapat meminimalisir goresan akibat benda tajam. Selain itu, untuk desainnya juga sama menggunakan model 2.5R.

Harga, spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh Note 4G551

Permukaan samping bagian layar tampak lengkung, yang akan menambah nila lebih di sisi desain. Ditambah bezel berwarna gold, dan pada setiap sisi pojokan di buat lengkung. Memberikan efek elegan, sekaligus juga menambah rasa nyaman sewaktu sobat sinyaliti menggenggamnya. Penempatan tombol yang ada juga terbilang presisi, yaitu dengan 3 tombol cappasitive button dan tombol volume plus power yang berada pada sisi samping kanan.

Akan memudahkan sobat dalam menjangkaunya menggunakan satu tangan saja. Sedangkan untuk kualitas visual layar, ponsel cerdas besutan Polytron ini dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal mencapai 720 x 1280 pixel atau setara HD, akan memanjakan siapa saja yang nantinya bakal memilikinya dengan sajian konten multimedia yang bisa dinikmati dengan tingkat ketajaman lumayan tinggi, dan jelas dari berbagai sisi.

back to menu ↑

Fitur

Kemudian pada sektor konektifitas, apa yang dimilikinya termasuk lengkap, pasalnya di bagian ini didapati Polytron membwa bekal Wi-fi, Blutooth GPS dengan A-GPS, fitur Dual sim yang akan memudahkan sobat siyaliti dalam berkomunikasi menggunakan dua sim-card sekaligus pada satu smartphone, dan untuk sambungan internet tidak hanya sebatas bisa dikoneksikan jaringan 3G saja, melainkan sobat juga bisa mengakses fitur koneksi 4G LTE dengan kecepatan akses 4 kali lipat lebih dibanding koneksi 3G.

Harga, spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh Note 4G551

Sektor penyimpanan Polytron Zap 6 Posh Note 4G551 yang dimilikinya juga bisa dikatakan besar dan luas, hal itu dikarenakan selain diberikan internal sebesar 16 GB, sobat juga masih bisa memperluasnya dengan microSd hingga batas maksimal mencapai 32 GB. Dengan demikian sangatlah cukup untukmu menyimpan berbagai jenis file maupun game format besar tanpa harus mengkawatirkan sisa space memory yang ada sobat sinyaliti.

Lalu pada sistem operasi, pihak polytron sendiri telah mempercayakannya terhadap Android OS v5.1 (Lollipop) yang dijadikannya sebagai dasar dari Fira OS, yang akan membuat tampilannya lebih menarik dengan ikon yang lebih hidup, serta beda dari pada yang lain. Oiya, perlu sobat ketahui, pada tampilan menu dari Polytron Zap 6 Posh Note tidak memberikan app drawer, atau bisa di bilang aplikasi dan fitur yang ada langsung berada pada tampilan depan.

back to menu ↑

Performa

Bergeser kebagian dapur pacu, sobat sinyaliti akan menjumpai chipset Mediatek MT6735A yang dipecaya sebagai otak pemrosesan Polytron Zap 6 Posh Note 4G551 dalam menjalankan beragam aplikasi dan game Android. Chipset tersebut akan diperkuat oleh processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 beserta pengolahan grafis Mali T720 yang nantinya sanggup mengoptimalkan performa multitasking saat sobat menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Smartphone ini juga dilengkapi Ram 2GB, sehingga performa multitaskingnya semakin cepat dan lancar.

Harga, spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh Note 4G551

Melihat harga Polytron Zap 6 Posh Note 4G551 yang dibanderol melebihi 1.5 Juta Rupiah. Tentunya smartphone ini wajib memiliki performa dapur pacu powerfull yang sanggup menjalankan game HD dengan lancar. Nah seperti yang sobat lihat diatas, dapur pacu Polytron Zap 6 Posh Note sudah cukup menawan. Serta dijamin mampu menjalankan banyak game dengan lancar. Terlebih ponsel ini telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1. Sehingga dibekali tampilan antarmuka FiraOS sebagai pembeda antara smartphone buatan Polytron dengna smartphone merek lainnya.

Sistem operasi Fira OS merupakan salah satu bukti inovasi yang dilakukan Polytron agar tak kalah bersaing dari vendor besar lainnya. Berbekal tampilan antarmuka lebih atraktif, dan penambahan beragam fitur menarik, diharapkan pengguna smartphone ini tak akan pernah bosan mengoperasikan Zap 6 Posh Note. Selanjutnya untuk sektor penyimpanan, telah tersedia memori internal sebesar 16GB dan slot memori ekternal yang siap menampung microSD hingga kapasitas mencapai 128GB. Lalu bagaimana dengan sektor kameranya.

back to menu ↑

Kamera

Harga, spesifikasi, Polytron Zap 6 Posh Note 4G551

Untuk sektor pengabadian momen, sudah terpasang lensa 8 Megapixel di sisi bagian belakang bersamaan dengan sebuah lampu led flash, dan penambahan fitur led flash. Resolusi kamera tersebut cukup tinggi, dan kemungkinan sudah bisa menghasilkan video beresolusi Full HD 1080p@30fps, atau cuma HD 720p@30fps. Kemudian utuk kamera bagian depan, mengandalkan kamera beresolusi 5 Megapixel dengan fitur fixed focus yang mengoptimalkan pengambilan foto selfie agar semakin tajam, dan jernih.

Tak hanya menawarkan kamera beresolusi tinggi, ponsel pintar ini juga membawa daya baterai berukuran cukup besar. Dimana sudah ada baterai berdaya 2780 mAh yang siap memberikan suplai energi selama seharian penuh. Jadi sobat sinyaliti tak perlu khawatir kehabisan baterai ketika asyik berfoto selfie ataupun mengakses internet pada jaringan LTE. Nah itulah beragam fitur dan kecanggihan teknologi yang dimiliki phablet Android berlayar 5.5 inci ini.

back to menu ↑

Baterai

Polytron hanya menyediakan baterai berkapasitas 2150 mAh sebagai suplai dayanya. Saat sobat sinyaliti mengakses internet pada jaringan 4G LTE atuapun 3G HSDPA. Bagi sobat yang gemar menonton film atau bermain game di smartphone. Baiknya sobat sinyaliti selalu membawa powerbank sebagai suplai daaya cadangan. Mengingat ukuran dan kapasitas baterainya yang cukup kecil sobat sinyaliti.

Desain premium dengan balutan frame berbahan metal dan memiliki layar berteknologi 2.5D menjadi salah satu kelebihannya. Dibalik harga Polytron Zap 6 Posh Note yang dibanderol cukup terjangkau. Jadi Polytron Zap 6 Posh Note merupakan salah satu phablet terbaik di kelas entry-level saat ini. Sehingga bisa menjadi alterantif bagi sobat sinyaliti yang sedang kebingungan mencari smartphone berkualitas. Tertarik memilikinya? Yuk intip reviewnya dengan lebih jelas dalam hal bentuk, dari review video berikut. Klik disini. Baca Juga: Review Polytron Prime 7s: Dapur Pacu Powerfull ala Indonesia, klik disini

8 Total Score
Good!

Polytron kembali menunjukan eksistensinya di persaingan smartphone tahan air dengan merilis smartphone canggih bernama Polytron Zap 6 Posh Note 4G551. Smartphone ini membawa teknologi 4G LTE sama seperti seri Zap yang lainnya, hanya saja ukuran layarnya lebih besar dan dilengkapi teknologi full lamination yang membuatnya semakin berkualitas dan mampu menampilkan berbagai konten multimedia dengan kualitas gambar terbaik yang pastinya akan terlihat tajam dan memanjakan mata penggunanya.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Memiliki desain premium dengan frame metal
  • Harga Polytron Zap 6 Posh Note dibanderol kurang dari 2 Juta
  • Layar berbentang 5.5 inci dengan teknologi Full Lamination
  • Dapur pacu telah dibekali processor Quad Core 64-Bit dan Ram 2GB
  • Kapasitas baterai cukup besar
  • Mengusung kamera depan 5 MP dan belakang 8 MP
  • Berjalan pada OS Android Lollipop dengan Antarmuka FiraOS
  • Support 4G LTE dan Dual Sim
Kekurangan
  • Resolusi layarnya masih HD 720P
  • Tidak ada NFC ataupun USB Type-C
User Rating: 1.5 (2 votes)
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0