Review Samsung Galaxy C9 Pro: Hadir Sebagai Phablet Stylish Dan Gahar!

Sinyaliti.com – Persaingan smartphone kelas mengenah ke atas tampaknya akan semakin sengit. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan, Samsung, kembali berinovasi untuk menciptakan produk terbarunya yang tidak kalah menarik, yaitu Samsung Galaxy C9 Pro. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini ditenagai chipset generasi terbaru dan RAM berkapasitas 6 GB.

Tak hanya itu, smartphone juga memiliki layar berukuran 6 inci yang otomatis semakin mengasyikan ketika dipakai menikmati konten multimedia. Beragam fitur canggih pun ikut dimasukan ke dalamnya, yang secara khusus dipersiapkan untuk melawan Oppo R9s Plus, dan membuatnya menjadi salah satu smartphone Samsung tercanggih saat ini.

Penasaran kan untuk mengetahui apa kelebihan yang dimiliki smartphone berlayar 6 inci ini, dan untuk melihat apa saja kelebihannya? Untuk mengetahuinya, yuk sobat sinyaliti.com langsung simak pembahasan spesifikasi dari phablet Samsung Galaxy C9 Pro berikut ini.

Spesifikasi Detail  Samsung  Galaxy C9 Pro

Desain Samsung Galaxy C9 Pro

Untuk urusan desain, tak bisa dipungkiri bahwa desain Samsung Galaxy C9 Pro sangat menawan. Jadi tak usah heran apabila ponsel pintar ini dibanderol dengan harga mahal. Bagaimana tidak, seluruh bodinya telah dibalut dengan material metal yang kuat dan solid dalam pilihan warna cassing gold, pink gold, dan dark gray. Sehingga terlihat begitu cantik dan elegan. Bodinya cukup slim dan ramping dengan tebal 6,9 mm serta terlihat begitu menawan dengan lekukan pada keempat sudutnya. Sehingga terasa sangat tipis ketika digenggam.

Sementara pada bagian belakangnya dipercantik dengan list antena yang sangat tipis. Dibuatnya list antena tersebut tak hanya mampu untuk meningkatkan sinyal, namun juga membuat desain ponsel menjadi lebih menarik. Karena berpadu dengan lekukan bodi yang begitu elegan.

Desain Samsung Galaxy C9 Pro

Dimensi Samsung Galaxy C9 Pro memang cukup bongsor, yakni mencapai 162,9 x 80,7 mm. Sehingga lebih nyaman jika dioperasikan dengan kedua tangan. Sedangkan pada bagian depannya sudah ada tombol “Home” yang terintegrasi pada sensor fingerprint atau sensor sidik jari untuk menunjang keamanan. Sensor sidik jari ini sangat responsif dan bisa membaca sidik jari hanya dalam waktu kurang dari satu detik.

Samsung Galaxy C9 Pro sendiri membawa layar dengan bentang 6 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan piksel mencapai 367 ppi. Agar tampilan layarnya semakin jernih dan tajam, Samsung pun membalutnya dengan panel Super AMOLED Display.

Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2,5D Corning Gorilla Glass untuk melindungi layarnya. Alhasil, hal ini membuat tampilan luar Galaxy C9 Pro terlihat semakin premium dan membuatnya terkesan lebih mewah.

back to menu ↑

Fitur

Sektor konektivitas memiliki peranan yang paling penting pada sebuah gadget modern, Sebab akan berpengaruh pada akses internet yang dihadirkannya. Untuk urusan konektivitas, ponsel ini termasuk yang terlengkap.

Dimulai dari teknologi jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE berkecepatan 850/ 900/ 1800/ 1900 untuk menjalankan kegiatan komunikasi via SMS dan telepon. Juga ada fitur Dual SIM stand-by berjenis Nano-SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dengan dua nomor berbeda. Dengan fitur Dual SIM ini pun pengguna dapat memisahkan SIM pribadi dan SIM kuota internet.

Fitur Samsung Galaxy C9 Pro

Selanjutnya tentu teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE 900/ 1800/ 2100/ 2600/ LTE-TDD 1900/ 2300/ 2500/ 2600 sebagai akses jaringan utamanya. Akses jaringan tersebut juga menawarkan aktivitas unduh data kencang 4G LTE Cat6 dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data 50 Mbps. Kecepatan internetnya berjalan sangat cepat, sehingga pengguna bisa berselancar di dunia maya, baik menonton video streaming, bermain game online, ataupun sekedar browsing, tanpa terganggu oleh koneksi yang lemot.

Kemudian ponsel juga dibekali dengan teknologi jaringan 3G HSDPA 850/ 900/ 1900/ 2100, HSPA Plus, EDGE, dan GPRS untuk daerah yang belum terjangkau dengan jaringan 4G LTE. Sehingga pengguna mampu roaming data internet kapanpun dan dimanapun pengguna berada.

Selain itu, beberapa konektivitas juga disematkan dalam Samsung Galaxy C9 Pro ini diantaranya dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser, dan media transfer data Bluetooth, NFC serta USB Type C menjadikan pengguna mampu mengirim file berkapasitas tinggi dengan cepat. Untuk sistem navigasinya sendiri, ponsel sudah menggunakan A-GPS dan Glonass/BDS yang sangat akurat dalam memetakan lokasi.

back to menu ↑

Performa

Sebanding dengan mahalnya harga Samsung Galaxy C9 Pro, maka tak heran jika di dalam ponsel tersebut telah dipersenjatai dengan komponen-komponen unggulan yang akan menghasilkan kinerja dan olah data yang powerfull. Ini bisa dilihat dari chipset unggulan pada ponsel Qualcomm MSM8976 PRO Snapdragon 652 yang dibekalkan pada ponsel.

Dapur pacu dari Samsung Galaxy C9 Pro ini juga diperkuat oleh processor Octa Core 64-Bit, yang terbagi dalam Quad-core 1.95 GHz dan Quad-core 1.4 GHz, dan secara otomatis memberikan akses tanpa batas dengan performa multitasking dan mobile gaming yang powerfull. Terlebih di dalamnya sudah ada GPU Adreno 510 yang bisa memutar konten video beresolusi 4K dengan lancer, dan mengoptimalkan grafis 3D. Menjadikan tampilan game yang disuguhkan tak hanya berkualitas, tetapi juga mulus. Game-game berat dijamin bisa dilibas dengan sangat baik!

Performa Samsung Galaxy C9 Pro

Untuk sektor penyimpanan, ponsel dibekali memori internal berkapasitas 64 GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB. Kapasitas ini tentu cukup lega untuk menyimpan berbagai macam file. Alhasil, semua aplikasi dan game bisa tersimpan di dalamnya tanpa perlu mengurangi performa dari ponsel. Dan semua itu akan berjalan dengan baik di atas sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang kaya akan fitur.

Lalu bagaimana dengan kemampuan kamera?

back to menu ↑

Kamera

Samsung Galaxy C9 Pro dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9. Sementara di dalamnya terdapat fitur Phase Detection Autofocus dan OIS (Optical Image Stabilization), sehingga mampu membidik objek dengan resolusi tinggi. Tak ketinggalan sejumlah fitur pendukung kamera pun telah disediakan seperti geo-tagging, touch fouch, face detection, panorama, dan HDR yang akan membuat hasil foto menjadi lebih berkualitas dan indah.

Selain itu, kamera utama ini juga dilengkapi dengan Autofocus dan Dual-LED Flash untuk memaksimalkan kejernihan foto yang diambil pada saat kondisi low light. Sehingga kualitas foto yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan detail. Kamera utama ini juga mendukung perekaman video berkualitas dengan resolusi Full HD 1080p@30fps.

Kamera Samsung Galaxy C9 Pro

Menariknya, pada kamera bagian depan pun sama-sama memiliki resolusi kamera seperti kamera bagian belakang, yaitu 16 MP. Bahkan pada kamera depan tersebut terdapat dukungan self timer dan face beauty dengan hasil yang menjanjikan. Hal ini tentu saja menjadikan para pecinta foto selfie puas dan semakin rajin untuk berselfie ria. Dan juga sangat nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule dan selfie dengan gambar dan video berkualitas HD.

back to menu ↑

Baterai

Spesifikasi yang tinggi pada Samsung Galaxy C9 Pro membuat ponsel membutuhkan daya suplai yang tinggi. Oleh karena itu, Samsung membekali Galaxy C9 Pro ini dengan baterai yang tidak dapat dilepas bertipe Non-removable Li-Po dengan kapasitas 4.000 mAH. Baterai ini diklaim mampu menyediakan daya hingga satu hari penuh.

Sementara fitur Fast Charging akan mempercepat pengisian baterai dari ponsel Galaxy C9 Pro ini.

8.5 Total Score
Good!

Samsung Galaxy C9 Protelah dipersenjatai dengan komponen-komponen unggulan yang mampumenghasilkan kinerja dan olah data yang powerfull. Bahkan untuk sektor penyimpanan, phabet ini dibekali memori internal berkapasitas 64 GB, plus sektor kamera utama beresolusi 16 MP, membuat kehadiran Galaxy C9 Pro ini semakin premium dan terkesan mewah.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8.5
Baterai
8
PROS
  • Desain elegan dengan balutan bodi full metal.
  • Memiliki layar 6 inci yang mengasyikan untuk bermain game dan menonton film.
  • Dibekali Ram 6GB dan memori internal 64 GB.
  • Ditenagai chipset dan processor terbaru dari Qualcomm.
  • Tersedia fitur Fingerprint Sensor.
  • Mengusung kamera depan dan belakana beresolusi 16 MP.
  • Support Dual Sim dan 4G LTE.
CONS
  • Harga Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol sangat mahal.
  • Resolusi layarnya masih Full HD.
User Rating: 4 (1 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0