Review Samsung Galaxy J5: HP Candy Bar versi Samsung

Sinyaliti.com –  Samsung Galaxy J5 menjadi keluarga baru di Galaxy J Series. Menawarkan spesifikasi canggih dan dibekali keunggulan pada beberapa sektor. Berkomitmen menghadirkan ponsel mumpuni dan bersaing dengan para kompetitornya, maka Samsung tidak mematok harga yang tinggi pada Samsung Galaxy J5. Bagi sobat sinyaliti yang penasaran dengan spesifikasi dan review dari Samsung Galaxy J5, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifkasi Detail Samsung Galaxy J5

Desain Samsung Galaxy J5

Secara umum desain Galaxy J5 memang tak jauh berbeda dengan seri Galaxy lainnya dengan mengusung gaya candy bar dengan sudut curvy. Namun jika dibandingkan dengan Galaxy J1 smartphone terbaru samsung ini jauh lebih elegan. Galaxy J5 menggunakan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 1280×720 piksel atau setara dengan HD. Jenis layar yang digunakan adalah TFT PLS dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi (piksel per inchi). Tentu ini menjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy J5.

Hadir dengan layar jernih sebesar 5.2″, dan rasio perbandingan antara layar dan body ~66.5%. Samsung Galaxy J5 memberikan keleluasaan bagi jemari untuk bergerak bebas di atas layar. Jutaan warna yang nyata siap menemani pengguna menjelajah berbagai konten dengan nyaman. Galaxy J5 berdimensi 142,1 x 71,8 x 7,9 mm dan memiliki bobot 146 gram, tersedia dalam varian warna White, Black dan Gold yang dapat dipilih sesuai selera.

Layarnya sendiri memiliki luas 5 inci dan berteknologi layar sentuh Super AMOLED yang akan memanjakan mata dengan resolusi 720 x 1280 HD dan kerapatan warna 16m. Dengan layar Super AMOLED, gambar yang di hasilkan Galaxy J5 lebih jernih, detil dan kaya akan warna. Sehingga menambah kenyamanan mengkases berbagai konten visual seperti melihat foto, menonton video dan bermanin game HD sekalipun.

back to menu ↑

Fitur

Untuk sektor konektivitas, Samsung Galaxy J5 memiliki spesifikasi fitur yang cukup lengkap seperti Dual SIM berjenis micro SIM, Dengan dukungan dual sim tersebut maka pengguna Samsung Galaxy J5 nantinya dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Samsung Galaxy J5, sehingga akan membuat pengguna Samsung Galaxy J5 lebih mudah dalam melakukan komunikasi baik dengan keluarga maupun rekan bisnis. Dibandrol dengan Harga yang terjangkau, Berikut dibawah ini beberapa Fitur Samsung Galaxy J5, Sobat Sinyaliti:

Spesifikasi, Harga, Samsung Galaxy J5

  • Fitur Quick Launch
    Fungsi dari fitur Quick Launch pada Samsung Galaxy J5 adalah semakin memudahkan penggunanya untuk mengakses kamera. Dengan hanya menekan tombol home 2 kali, sobat sinyaliti dapat menikmati akses kamera lebih cepat.
  • Fitur Smart Manager
    Fitur Smart Manager memungkinkan pengguna Samsung J5 memeriksa dan mengelola informasi penting apapun dengan mudah, termasuk memeriksa status baterai, ruang penyimpanan, statistik memori dan lain sebagainya.
  • Fitur More Battery Power
    Pengguna Samsung Galaxy J5 dapat menikmati berbagai konten media, film, musik, game dan browsing lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya lebih cepat.
  • Fitur Ultra Power Saving Mode
    Fitur ini membuat pengguna hp Samsung Galaxy J5 tak perlu merasa khawatir kehilangan panggilan penting karena disebabkan baterai mati. Dengan adanya fitur Ultra Power Saving mode secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan cara menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan Samsung Galaxy J5 akan tetap aktif saat pengguna benar-benar membutuhkannya.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 selanjutnya yakni sudah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) SM-J5008 untuk mengakses internet. Dukungan jaringan 4G LTE tersebut akan membuat para pengguna Samsung Galaxy J5 dapat menikmati kegiatan berselancar di dunia maya dengan kecepatan maksimal.

Smartphone Samsung Galaxy J5 juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Koneksi data tersebut akan membantu para pengguna Samsung Galaxy J5 agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

back to menu ↑

Performa

Hadir dengan OS Android, Samsung Galaxy J5 dioptimalisasikan untuk memberi pengalaman terbaik saat menggunakan smartphone Android. Nikmati jutaan aplikasi lifestyle, games, hingga bisnis dan hiburan dengan satu sentuhan di Google PlayStore. Dengan harga yang terangkau, ponsel Samsung telah melengkapi segala kebutuhanmu dalam satu genggaman.

Samsung Galaxy J5 hadir dengan kemampuan dapur pacu luar biasa. Untuk menunjang kebutuhan pengguna akan ponsel cerdas besutan Samsung yang dibekali dengan prosesor QuadCore 1,2 GHz. Rasakan kemulusan operasi saat membuka berbagai macam aplikasi tanpa hambatan. Didukung pula dengan RAM sebesar 2 GB, membuka beragam aplikasi dalam waktu bersamaan juga tetap lancar tanpa lagging. Sobat sinyaliti bisa melakukan multitasking menjelajah internet sembari mengakses email dan mendengarkan lagu dengan mulus tanpa hambatan.

Spesifikasi, Harga, Samsung Galaxy J5

Ratusan foto, video, aplikasi, hingga banyaknya unduhan bukan masalah dengan ponsel yang satu ini. Ponsel cerdas Samsung ini kapasitas memori internal 16 GB yang dibenamkan di dalamnya memastikan penyimpanan beragam data yang besar dan mudah. Dilengkapi pula dengan slot microSD hingga 128 GB. Berbekal memori seluas itu maka pengguna Samsung Galaxy J5 dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Samsung Galaxy J5.

Tidak lupa juga untuk masalah kualitas grafisnya, Samsung Galaxy J5 menggunakan GPU Adreno 306 yang mana untuk kegiatan gaming pun akan lebih optimal lagi. Detail dari warna pun semakin lebih bagus lagi dengan bantuan GPU tersebut.

back to menu ↑

Kamera

Spesifikasi, Harga, Samsung Galaxy J5

Rekam setiap jejak kehidupan yang begitu menyenangkan bersama orang-orang terdekat! Melengkapi kebutuhan untuk setiap kesempatan, Samsung hadir dengan kualitas kamera yang begitu impresif. Kamera belakang dengan spesifikasi resolusi 13 megapiksel setara 4128 x 3096 pixels serta telah didukung oleh beberapa fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection dengan sensor CMOS membuat hasil jepretan yang lebih tajam sekalipun dalam kondisi minim cahaya berkat fitur lampu kilat LED. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy J5 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Selain itu, pengaturan kamera yang mudah dalam satu sentuhan juga memastikanmu dapat menangkap beragam foto terbaik. Sementara bagi penggemar selfie dan pengguna video call, Samsung Galaxy J5 juga hadir dengan kamera depan sebesar 5 megapiksel untuk hasil gambar yang tetap jernih dan tajam karena dilengkapi dengan fitur LED Flash. Kamera depan Samsung Galaxy J5 sangat cocok untuk sobat sinyaliti para pecinta selfie kapanpun dan dimanapun. Dan bagimu yang ingin merekam momen lebih utuh, rekam video berkualits HD 1080p/30 fps dengan Samsung Galaxy J5. Berikut dibawah ini merupakan hasil foto yang diambil dengan Samsung Galaxy J5 Sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Baterai

Samsung Galaxy J5 dibekali dengan spesifikasi baterai berkapasitas sebesar 3100 mAh. Kapasitasnya yang besar membuatnya mampu bertahan seharian tanpa masalah. Cukup dengan satu kali pengisian selama 2 jam, akses dunia dalam genggaman selama sehari penuh tanpa pengisian ulang. Dilengkapi pula dengan moda pengatur kecerahan, Kamu bisa mengatur ketahanan baterai sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Lebih detail mengenai Samsung Galaxy J5, Klik disini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi, Harga, Samsung Galaxy J5

8 Total Score
Good!

Samsung Galaxy J5 sudah resmi dirilis di Indonesia. Smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat Sinyaliti yang mencari smartphone murah dengan kualitas tak murahan. Pasalnya, Galaxy J5 telah dilengkapi spesifikasi canggih yang terdiri dari processor Quad Core 1.2 Ghz, Ram 1.5GB, dan kamera beresolusi tinggi yang ditempatkan pada sisi depan dan belakang Galaxy J5. Tidak sampai disitu saja, ponsel ini juga dilengkapi sistem operasi Android terbaru dan beragam fitur menarik didalamnya.

Desain
8
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Sudah didukung dengan konektivitas 4G LTE yang sangat support akses internet sangat cepat
  • Layar kualitas Super AMOLED berukuran 5 inchi sehingga membuat kualitas gambar sangat bening, tajam dan natural sehingga nyaman buat browsing,main game dan nonton video
  • Android OS Lollipop v5.1 yang membuat tampilan antar muka lebih bagus dan sangat responsif saat pergantian layar dan didukung dengan ribuan aplikasi dan fitur unggulan saat ini
  • CPU Quad-core 1.2GHz, Chip Snapdragon 410 dan GPU Adreno 306 yang merupakan pasangan yang serasi sehingga membuat performa lebih maksimal dan sangat lancar buat main game HD
  • Kamera utama 13MP, LED flash dan perekam video kualitas full HD yang sangat mendukung untuk mengabadikan momen anda disetiap saat
  • Kamera depan 5MP, LED flash sangat mendukung untuk aktifitas foto selfie meski disaat dalam kondisi minim cahaya sekalipun dengan hasil yang sangat bagus
  • Didukung dengan kapasitas baterai yang cukup mumpuni dengan 2600 mAh
Kekurangan
  • Tidak ada pelindung layar
  • CPU Snapdragon 410 memiliki kinerja kurang mumpuni untuk bersaing dikelas menengah.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0