Review Samsung Galaxy S7 Edge: Samrtphone Terbaik 2016

Sinyaliti.com – Samsung akhirnya merilis smartphone layar lengkung terbarunya, yakni seri Samsung Galaxy S7 Edge. Ponsel ini hadir dengan membawa spesifikasi lebih canggih dibandingkan Galaxy S6 Edge. Segera Menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi teknologi layar Curved Edge Screen atau layar melengkung dua sisi. Sebagai salah satu ponsel dikelas premium, sudah pasti harga Galaxy S7 Edge akan sangat mahal, terlebih ponsel ini memiliki banyak fitur yang tak dijumpai pada pendahulunya.

Samsung kembali memberikan fitur-fitur canggih yang sebelumnya dimiliki Galaxy S5, seperti slot microSD dan kemampuan untuk bertahan terhadap air. Kedua fitur ini telah dipersiapkan agar Galaxy S7 Edge bisa bersaing melawan ponsel flagship sekelas Xiaomi Mi5, dan LG G5, yang akan dirilis dalam waktu hampir berdekatan. Samsung tak segan-segan melengkapi ponsel ini dengan spesifikasi hardware terbaik, dan untuk melihat seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 Edge, mari kita simak informasi ponselsamsung.com berikut ini.

Spesifikasi Detail Samsung Galaxy S7 Edge

Desain Samsung Galaxy S7 Edge

Datang dengan spesifikasi teknis mumpuni, Samsung Galaxy S7 Edge siap menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Sebut saja pada bagian layarnya yang kini sudah membawa layar yang lebih lebar dibandingkan Samsung Galaxy S7 lewat layar 5,5 inci berjenis Super AMOLED.

back to menu ↑

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy S7 Edge

Desain Samsung Galaxy S7 Edge tidak berbeda jauh dari pendahulunya, akan tetapi kini layarnya lebih besar. Ponsel ini akan mengusung layar Super Amoled berukuran 5.5 inci 1440 x 2560 pixels yang menghasilkan kualitas layar terbaik. Dengan perpaduan warna natural membutanya terlihat sangat detail. Berbekal resolusi Quad HD, layar tersebut akan menghasilkan kerapatan layar mencapai 538 pixel per inci. Jadi wajar apabila kami katakan layarnya akan sangat detail dan begitu tajam ketika dipadang dari berbagai sisi.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy S7 Edge

Desain Samsung Galaxy S7 tampil begitu menawan dengan frame berbahan metal dan lapisan kaca melengkung (Curved edge screen) yang menghiasi sisi depan ponsel ini. Dibagian belakang juga tersedia lapisan antigores bertipe Corning Gorilla Glass yang siap menjaga Galaxy S7 Edge dari goresan maupun benturan. Ukurannya memang lebih besar dibandingkan Galaxy S6 Edge. Namun berkat desain ergonomis yang dibawanya, smartphone ini akan tetap nyaman dioperasikan untuk mengetik, berkomunikasi, ataupun memutar konten multimedia.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy S7 Edge

back to menu ↑

Fitur

Layaknya smartphone premium lainnya, untuk jenis gadget yang menyasar kelas atas ini pastilah memerlukan kapasitas ruang simpan yang lebih besar dibandingkan dengan smartphone dengan segmen di bawahnya. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge kali ini, Samsung telah melakukan perbaikan dari seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Tak perlu khawatir membawa Samsung Galaxy S7 Edge hujan-hujanan, karena ponsel ini telah dilengkapi sertifikasi IP67 yang membuatnya bisa bertahan dalam rendaman air dan anti debu. Fitur ini sebelumnya telah diadopsi pada Samsung Galaxy S5. Namun saat Samsung merilis Galaxy S6 Series mereka menghilangkan kemampuan anti air tersebut. Nah dengan hadirnya sertifikasi IP68, tentunya akan menambah nilai jual ponsel berlayar lengkung tersebut, dan pastinya membuatnya bisa bersaing melawan ponsel anti air buatan Sony.

Konektivitas super lengkap dengan dukungan teknologi 4G LTE generasi terbaru membuat smartphone ini bisa melaju kencang dalam mengakses internet untuk kebutuhan browsing, streaming, game online, ataupun video call. Selain itu, Galaxy S7 Edge juga menawarkan konektivitas pendukung yang sangat lengkap. Didalamnya telah terpasang Wi-Fi Dual Band, NFC, Inframerah, GPS, dan sayangnya belum mengadopsi USB Type-C.

back to menu ↑

Performa

Kocek yang kita keluarkan untuk membeli Samsung Galaxy S7 Edge tak akan terbuang sia-sia. Pasalnya ponsel ini memiliki spesifikasi hardware terbaik ditahun 2016, dimana untuk dapur pacunya akan diotaki oleh dua pilihan chipset terbaik saat ini, yaitu Exynos 8890 dan Qualcomm Snapdragon 820 yang akan membawa processor Octa Core generasi terbaru dan didukung Ram berkapasitas 4GB LPDDR4 yang otomatis membuat kinerja ponsel ini semakin powerfull.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy S7 Edge

Chipset yang dipakainya terbukti sangat powerfull, dan bisa menghasilkan nilai benchmark antutu melebihi 130 Ribu. Selain itu, untuk varian Snapdragon 820 juga diperkuat processor Quad Core Kyro 64-Bit serta didukung GPU Adreno 530 yang membuatnya memiliki performa sangat powerfull. Kemudian untuk bagian memori, akan tersedia mulai dari varian 32GB, dan 64GB. Selain itu, tersedia pula port microUSB dan dukungan baterai berdaya 3.600 mah.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge pada bagian software, akan dimaksimalkan oleh sistem operasi Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka TouzWiz terbaru. OS tersebut akan berjalan sangat lancar, dan mampu mengoptimalkan kinerja Galaxy S7 Edge. Didalamnya juga disediakan berbagai pilihan thema menarik, yang pastinya tidak akan membosankan dan memperindah tampilan user interface homescreen Galaxy S7 Edge. Tak ketinggalan beragam aplikasi dan fitur menarik lainnya juga ada didalam OS Android generasi ke enam tersebut.

back to menu ↑

Kamera

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy S7 Edge

Sebanding dengan Harga Samsung Galaxy S7 Edge yang mahal. Ponsel ini akan menawarkan kamera berkualitas tinggi yang mampu mengabadikan video beresolusi 4K dan mengambil foto dengan kualitas gambar jernih, tajam, bening, dan pastinya memiliki warna begitu detail. Walaupun resolusi kameranya diperkecil menjadi 12.1 megapixel akan tetapi hasil jepretan kameranya akan jauh lebih tajam. Karena Samsung memberikan sensor lebih canggih dan lensa generasi terbaru yang diimbangi dengan besaran aperture f/1.7.

Kamera depan Samsung Galaxy S7 Edge kabarnya juga mengusung lensa 5 Megapixel, sehingga anda bisa mengambil foto selfie dengan kualitas tak kalah baiknya seperti memakai kamera belakang ponsel ini. Hanya saja untuk kamera depan tidak akan dilengkapi teknologi OIS, Autofocus, serta LED Flash yang mendiami sisi belakang Galaxy S7 Edge. Walaupun begitu, kamera depannya tetap bisa kita andalkan untuk mengabadikan setiap momen berharga dengan hasil foto selfie terbaik yang memiliki warna natural dan kualitas foto lebih detail. Berikut dibawah ini hasil foto yang diambil dengan S7 Edge.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy S7 Edge

back to menu ↑

Baterai

Mendukung kebutuhan dayanya, Samsung tak lupa menyematkan baterai berkapasitas cukup besar pada produk barunya ini. Kapasitas baterai yang besar memang mutlak dibutuhkan untuk mendukung aktivitas operasional Samsung Galaxy S7 Edge ini. Guna menunjang aktivitas penggunanya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu Li-Ion 3.600 mAh. Dengan baterai berkapasitas sangat besar itu, smartphone ini akan mampu.menunjang daya hidup smartphone selama berhari-hari. Belum lagi kedatangan fitur Quick Charge 3.0 bisa membuat poses pengisian daya lebih cepat. Selain itu, layaknya smartphone premium lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge juga sudah didukung pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Rasanya memang sangat wajar apabila harga Samsung Galaxy S7 Edge mencapai 12 Jutaan. Pasalnya smartphone ini menawarkan berbagai fitur canggih dan peningkatan spesifikasi jauh lebih baik dibandingkan Galaxy S6 Edge, sehingga siap mengantarkan Galaxy S7 Edge sebagai salah satu smartphone terbaik di tahun 2016. Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Lebih detail mengenai spesifikasi dan tampilannya dalam bentuk video, klik disini

9 Total Score
Excellent!

Samsung Galaxy S7 Edge dikemas dengan menggunakan body berbahan magnesium alloy yang memiliki ketahanan dua kali lebih kuat dari Samsung Galaxy S6 Edge. Samsung Galaxy S7 Edge memiliki ukuran layar yang terbilang jumbo dengan berukuran 5.5 inchi dengan jenis Super AMOLED, Resolusi 1440 x 2560pixel (Quad HD). Sementara untuk mendukung aktifitas fotografi Samsung Galaxy S7 Edge disemtakan dual kamera disisi depan dan belakang dengan berukuran 12MP & 5MP. Samsung Galaxy S7 Edge juga memilki sertifikasi IP68 (tahan air dan debu)

Desain
9
Fitur
9
Performa
9
Kamera
9
Baterai
9
PROS
  • Desain mewah dengan balutan material metal dan kaca
  • Konektifitas 4G LTE untuk akses internat super cepat tanpa lelet
  • layar lebar 5,7 inci yang sangat nayaman untuk dibuat ngegames
  • Resolusi layar Quad HD yang terlihat jernih
  • Teknologi layar Super AMOLED yang memberikan tampilan layar lebih bagus lagi
  • Pelindung layar Gorilla glass 4 yang memberikan proteksi lebih pada layar
  • Fingerprin sensor untuk fitur kemananan
  • Berjalan menggunakan OS Android terbaru 6.0 Marsmellow
  • Memori RAM 6 GB yang membuat kinerja lebih mulus dan stabil
  • Memori internal 32/64/128 GB untuk menyimpan banyak file dan aplikasi
  • Slot MicroSD 200 GB untuk menampung lebih banyak file dan aplikasi
  • Kamera utama 20 MP untuk memanjakan pecinta fotografi
CONS
  • Harga yang dibandrol kemungkinan terlalu mahal sehingga hanya untuk kalangan tertentu saja
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED flash
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0