Review Samsung Galaxy S7: Smartphone Premimum Serba Bisa

Sinyaliti.com – Sepintas, tak ada yang berbeda dari desain duet Samsung Galaxy S7 jika dibandingkan dengan duet Galaxy S6. Bodinya tetap tipis dengan sisi-sisian melengkung. Hanya saja, pada S7, lengkungan pada sisi kiri dan kanannya dibuat lebih tegas. Bahannya pun tetap terbuat dari metal dengan balutan kaca yang elegan, juga pada upgrade fitur-fitur yang akan memanjakan penggunannya. Yuk kita simak seperti apa detailnya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Samsung Galaxy S7

Desain Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 memiliki desain serupa dengan pendahulunya, Galaxy S6. Mengusung layar quad HD Super AMOLED sebesar 5,1 inci, Samsung Galaxy S7i memiliki lengkungan pada bagian belakang sehingga membuat perangkat jadi lebih nyaman digenggam. Samsung Galaxy S7 pun memiliki dimensi 142,4×69,6×7,9 mm dengan berat yang cukup ringan, yakni 152 gram. Sebagai ponsel premium, Samsung menggunakan material metal dan glass dengan tiga pilihan warna, yakni metalic blue, silver, serta gold.

Layar Samsung Galaxy S7 tetap dipertahankan. Alhasil kepadatan layarnya tetap tinggi, karena Samsung Galaxy S7 membekalinya dengan layar Super Amoled (1440 x 2560 pixels) yang memiliki kepadatan hingga 557 pixel per inci. Tak hanya memiliki warna natural dan gambar sangat detail, layar tersebut juga sangat kokoh dan mampu bertahan dari segala jenis goresan, karena telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Kemudian untuk desainnya, Samsung Galaxy S7 ini dibalut frame metal. Bentuknya memang lebih tebal serta lebih berat dibandingkan Galaxy S6, karena dibalik bodi belakang berlapis kaca terdapat baterai berkapasitas 3.000 mah yang otomatis membutuhkan ruang lebih besar.

back to menu ↑

Fitur

Memiliki sertifikasi IP68 yang arti nya Samsung Galaxy S7 ini mampu tahan debu dan air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. One hand operation, karena Memiliki ukuran layar lebar 5,5 inchi membuat hp ini kurang nyaman di operasikan dengan satu tangan.

Untuk mendukung komunikasi secara online, telah tersedia teknologi 4G LTE Categori 9 yang bisa mengakses internet hingga kecepatan 450 mbps, dan upload 50 mbps. Pada jaringan HSPA+ sehingga mampu mendownload file dengan kecepatan hingga 42 Mb per detik nya sementara  pada jaringan 4G LTE Kategori 9 memiliki kecepatan download maksimal hingga 452.2 Mbps

Kemudian untuk koneksi nirkabelnya, telah tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, Infrared, dan NFC yang nantinya akan digunakan sebagai media pembayaran digital Samsung Pay. Tak ketinggalan, GPS dengan teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou juga dimiliki smartphone flagship berbanderol selangit ini. Dibawah ini merupakan tampilan antaramuka Samsung Galaxy S7.

Namun bukan hanya itu saja fitur yang menjadi andalan smartphone flagship ini, karena masih ada fitur Always-on display dan slot microSD yang sebelumnya tak kita jumpai pada Galaxy S6 Series. Lalu ada pula fitur fingerprint untuk autentifikasi metode pembayaran Samsung Pay, dan untuk mengoptimalkan keamanan data semua file yang tersimpan didalam memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB.

Selain itu terdapat juga Sensor Accelerometer, Barometer,Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, HR Sensor, Proximity Sensor, dan RGB Light Sensor untuk kenyamanan pengoperasiannya.

back to menu ↑

Performa

Dari segi performa, kinerja smartphone ini bisa dikatakan sesuai dengan ekspektasi. Lantaran dipersenjatai dengan prosesor Octa-core 64 bit dan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm serta paduan RAM 4GB pengalaman menggunakan Samsung Galaxy S7 berjalan tanpa hambatan. Hal inipun terbukti dari hasil pengecekan melalui aplikasi AnTuTu Benchmark v6.0.1, dimana Galaxy S7 mendapatkan nilai 130.445.

Hasil pengujian Samsung Galaxy S7 pada aplikasi AnTuTu Benchmark  Dalam mengoperasikan ponsel ini, tim tidak menemukan kendala berarti. Perpindahan dari aplikasi ke aplikasi pun berjalan dengan sangat cepat dan lembut.

 

Pada smartphone ini, Samsung tidak memasukkan banyak aplikasi bawaan sehingga memori internal masih cukup untuk pemasangan aplikasi-aplikasi berkapasitas besar seperti gim. Jika memang ruang penyimpanan tidak cukup, Samsung mengizinkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan dengan kehadiran slot kartu microSD hingga 200GB.

Ketika memainkan gim tersebut satu per satu beberapa jam, ketiganya berjalan dengan lancar tanpa hambatan meskipun bodi Samsung Galaxy S7 menjadi lebih hangat.

back to menu ↑

Kamera

Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy S7 terletak dari segi fotografi. Bahkan, smartphone asal Negeri Gingseng ini didapuk menjadi ponsel dengan fitur kamera terbaik saat ini.

Samsung Galaxy S7 memiliki kamera belakang beresolusi 12MP yang dilengkapi dengan sensor Dual Pixel dengan kemampuan phase detection pixel. Hal ini menjadikannya sebagai smartphone pertama dengan teknologi tersebut. Hadirnya teknologi ini membuat Samsung Galaxy S7 bisa menangkap fokus lebih cepat pada sebuah objek. Smartphone ini juga mampu menghasilkan gambar yang baik di ruangan bercahaya minim.

Kamrea belakang Samsung Galaxy S7  dilengkapi dengan Fitur : Phase detection, Led Flash, Autofocus, Continious shooting, DIgital Zoom, Digital Image Stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-Timer, Scene Mode, Macro Mode, Objeck tracking AF, Smart OS, dan mampu mengambil  video rec : 2160p@30fps, 1440p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec, slow motion

Untuk kamera depan, Samsung Galaxy S7 dibekali dengan kamera 5MP yang dapat menghasilkan foto dalam kondisi minim cahaya. Fitur selfie flash yang hadir di dalamnya melengkapi ponsel ini dengan kadar pencahayaan yang diinginkan. Sehingga membuat hasil foto lebih lembut. Berikut adalah beberapa hasil foto menggunakan kamera Samsung Galaxy S7.

back to menu ↑

Baterai

Kapasitas baterainya meningkat dari 2.550 mAh menjadi 3.000 mAh, sehingga lebih irit dan dapat dindalkan seharian penuh. Dengan kapasitas tersebut, Samsung Galaxy S7 mampu bertahan dalam pemakaian standar sekitar dua hari. Menariknya lagi, smartphone ini telah dibekali fitur Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi baterai lebih cepat dalam waktu 30 menit untuk mengisi 83% dari kapasitas baterai yang tersedia, lebih detail mengenai spesifikasinya, klik disini

 

9 Total Score
Excelent!

Samsung Galaxy S7 mengusung spesifikasi tangguh seperti layar 5.7″ resolusi Quad HD 3840×2160 piksel, Chipset Exynos 8890 Octa Core dengan clock speed 2.3 GHz, OS Android v 6.0 Marshmallow, RAM 4 GB dan memori internal 32/64/128 GB. Pada sektor kamera, Smasung Galaxy S7 dibekali kamera belakang 12 MP , dengan OIS ,LED flash yang mampu menghasilkan video dengan kualitas 4k dan kamera depan 5 MP dan baterai dengan fitur Wireles & fast baterai charging ( hanya butuh beberapa menit untuk mampu mengisi daya baterai 100%)

Desain
9
Fitur
8
Performa
9
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Hadir dengan desan unibodi yang terbuat dari metal magnesium alloy yang membuat smartphone ini terlihat sangat mewah dan solid
  • Sudah mendukung konektivitas 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Layar 5.1 inchi Super AMOLED 1440 x 2560 piksel, dengan kerapatan sangat tinggi dan kontras warna sangat baik
  • Menjalankan OS Android v 6.0 Marshmallow yang memberikan tampilan serta game-game dan aplikasi terbaru.
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • IP68 (tahan air
  • Kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Kamera depan 5 MP, f/1.7 dengan fitur dual video call, Auto HDR yang bisa digunakan untuk fofto selfie dan video call.
  • RAM 4 GB untuk performa multitasking yang cepat dan responsif
  • Memori internal 32/64 GB
  • Slot microSD hingga 200 GB
  • Baterai 3000 mAh dengan fast charging
Kekurangan
  • Slot SIM 2 menyatu dengan slot microSD (Hybrid)
  • Tidak support USB Type C
  • Baterai Non Removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0