Review Samsung Galaxy S8: Tawarkan Desain Mewah Dengan Baterai “Wah”

Sinyaliti.com – Brand raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung, baru-baru ini meluncurkan sebuah smartphone flagship terbaru mereka bernama Samsung Galaxy S8. Konon, smartphone ini digadang-gadang menjanjikan sejumlah peningkatan spek yang cukup luar biasa signifikan. Sebut saja, kapasitas layar dan baterainya yang lebih besar.

Seperti kita ketahui, ketika seseorang tengah berselancar di dunia maya, tentunya secara tidak terasa menghabiskan banyak waktu. Sehingga sangat menguras daya baterai karena terus menerus menggunakan GPS yang ada di smartphone tersebut dan mengharuskan layar tetap menyala dengan tingkat kecerahan yang tinggi. Namun dengan Samsung Galaxy S8, hal tersebut bukan kendala lagi. Tentu saja hal ini membuat aktivitas online akan semakin lebih seru dan lebih lama tanpa takut harus kehabisan daya.

Lantas, apa lagi kehebatan dari smartphone ini? Yuk sobat sinyaliti, mengenal lebih dalam spesifikasi dari Galaxy S8.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Desain Samsung Galaxy S8

Kita awali dari sektor desain. Samsung Galaxy S8 membawa desain tubuh yang amat ramping, hanya 7,3 mm dan nyaris tanpa bezel. Samsung sendiri menyebut model layar seperti ini dengan nama infinity display. Karena desainnya yang begitu keren dengan lengkungan di bagian samping dan juga di sudut-sudut layar, maka tak heran jika tampilan Samsung Galaxy S8 terlihat begitu elegan.

Sementara untuk ukuran bodi 14,1 x 72,2 x 7,3 mm (5,52 x 2,84 x 0,29). Sedangkan untuk ukuran layarnya bisa dikatakan sangat lapang, yakni 5,8 inchi Super AMOLED QHDplus dengan aspek rasio 18.5 : 9 yang masuk dalam kategori phablet. Layarnya sendiri sudah berkelas QHD dan memiliki ukuran resolusi sebesar 2960 x 1440 piksel serta kerapatan layar 506ppi piksel density. Sehingga mampu menyajikan gambar yang jelas, dan pastinya akan terasa nyaman saat Anda menatapnya. Dengan aspek rasio yang tak lazim tersebut, membuat dimensinya jadi lebih memanjang. Jadi, meskipun layarnya termasuk besar, dimensi Galaxy S8 tetap tergolong compact.

Tak lupa, layar mewah tersebut sudah dibekali dengan proteksi keamanan layar Corning Gorilla Glass tipe 5. Proteksi yang memberikan jaminan keamanan saat beraktivitas sehari-hari.

Desain Samsung Galaxy S8

Perubahan yang paling mencolok pada sektor desain Samsung Galaxy S8 ini justru terjadi dengan tidak adanya tombol “Home” pada bagian depan. Hal ini dikarenakan perangkat mengusung rasio screen to body yang sangat tinggi. Sehingga membuat ukuran layarnya semakin luas, tanpa harus membuat tubuh bertambah lebar.

back to menu ↑

Fitur

Kemampuannya Samsung Galaxy S8 semakin menarik tatkala kebutuhan multitasking juga ikut mendukung demi kemampuan yang sempurna. Dan langkah Samsung untuk memberikan performa terbaiknya itu pada Galaxy S8 tentu akan memicu banyak kalangan untuk meliriknya. Mengenai hal tersebut, pihak Samsung pun menawarkan kualitas yang tak kalah premium.

Dengan berbekal jaringan koneksi 4G LTE Cat16, ditambah koneksi yang masuk dalam kategori LTE golongan 6 yang masih didukung beberapa koneksi lain seperti 2G Bands GSM 850/ 900/ 1800/ 1900 – SIM 1 dan 2 (Dual-SIM Model Only) dan 3G bands HSDPA, membuat pengguna pun dapat mengakses jaringan internet dengan kecepatan yang sangat tinggi. Sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen yang hobi berselancar di dunia maya. Sedangkan untuk menampung file data, terdapat dua varian internal yang berbeda. Untuk varian pertama berkapasitas 64 GB, sementara untuk varian kedua berkapasitas 128 GB.

Fitur Samsung Galaxy S8Untuk urusan konektivitas jarak dekat, Samsung Galaxy S8 mengandalkan konektivitas prosesor 8 inti dari dua jenis chipset berbeda yang akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tak ketinggalan dukungan Bluetooth versi 5.0 yang mampu terhubung ke dua perangkat pada saat yang bersamaan beserta port USB Tipe-C, NFC, dan MST untuk Samsung Pay.

Samsung Galaxy S8 juga dibekali dengan sertifikasi IP68 yang akan membuat dirinya tahan terhadap air dan debu. Hal ini sangat wajar, karena Samsung masih menyediakan port audio 3.5mm. Selain itu, ada juga Fingerprint Sensor dan aplikasi keamanan bernama Iris Scanner. Yaitu aplikasi keamanan yang hanya dapat dibuka dengan selaput mata si pemilik.

back to menu ↑

Performa

Jangan heran apabila harga Samsung Galaxy S8 dibanderol dengan sangat mahal. Karena selain di dalamnya telah tertanam beragam terknologi terkini yang membuat Galaxy S8 menjadi salah satu smartphone terbaik di dunia saat ini, Samsung juga mengincar kalangan high-class yang membutuhkan kecepatan konektivitas tinggi serta spesifikasi smartphone yang ideal. Jadi bila kita bicara tentang fasilitas apa saja yang terdapat dalam tubuh sebuah smartphone canggih saat ini, maka jelas Samsung Galaxy S8 juaranya.

Dan sebagai otak pemerosesan data, maka Samsung Galaxy S8 mengandalkan chipset terbaik saat ini, yaitu Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835, yang di dalamnya terdapat prosesor delapan inti dari hasil konfigurasi Quad-core 2,35 GHz Kryo dan Quad-core 1,9 GHz Kryo.

Perlu diingat, untuk pasar di Indonesia, Samsung Galaxy S8 hanya akan menggunakan chipset Exynos 8895 Octa dengan prosesor dua inti yang terdiri dari dua cluster, yaitu Quad-Core 2,35 GHz dan Quad-Core 1,7 GHz saja.

Performa Samsung Galaxy S8

Namun performa berbeda yang disuguhkan oleh pihak Samsung ini tidak kalah kencang dengan Snapdragon 835. Karena kedua jenis prosesor tersebut akan dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB. Apalagi ditambah dengan dijalankannya sistem operasi terbaru Android Nougat 7.0 untuk menunjang aktivitas multitasking. Dijamin, akan membuat kinerja Samsung Galaxy S8 ini semakin ringan, dan fitur-fitur baru yang disediakannya pun menjadi lebih berlimpah.

back to menu ↑

Kamera

Tak hanya gahar dalam urusan performa saja, Samsung Galaxy S8 juga dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi yang siap mengabadikan semua momen dengan hasil foto serta video terbaik.

Kali ini Samsung membekali kamera belakang Galaxy S8 dengan lensa 12 MP. Lensa tersebut juga akan dibekali dengan teknologi Dual Phase Detection Autofocus, OIS, dan LED Flash yang akan mengurangi noise ketika kita mengambil foto dan video pada kondisi low light. Sehingga pengguna bisa membidik semua objek dengan sangat cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang tajam serta jernih.

Kamera Samsung Galaxy S8

Sementara untuk kamera depan, Samsung Galaxy S8 mengusung kamera dengan resolusi 8 MP ber-aperture f/1.7 serta memiliki fitur Autofocus. Lensa ini memiliki fitur Auto HDR, sehingga bisa diandalkan ketika berfoto selfie pada kondisi minim cahaya. Menariknya, lensa tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 4K dan mencapai resolusi 2160p@60fps. Sedangkan untuk kamera sekunder, mampu merekam video hingga mencapai resolusi 1080p@120fps.

Sisi menarik lainnya, kamera juga bisa digunakan di dalam air berkat adanya sertifikat IP68.

back to menu ↑

Baterai

Untuk menopang segala spesifikasinya, baterai bertipe Non-Vareable dengan daya 3000 mAh akan memberikan jaminan kepuasan hingga berjam-jam di saat Anda  beraktivitas seperti bermain game, browsing, ataupun kebutuhan mobile lainnya.

Bicara soal harga, kabarnya Samsung Galaxy S8 akan dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, sekitar Rp 10 jutaan. Untuk info harga bisa klik di sini.

8.5 Total Score
Good!

Smartphone Galaxy S8 adalah smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh produsen raksasa, Samsung. Hadir dengan layar super lebar 5,8 inchi Super AMOLED QHD+ dengan aspek rasio 18.5 : 9 membuat dimensinya jadi lebih memanjang. Sehingga mampu menyajikan gambar yang jelas, dan pastinya akan terasa nyaman saat Anda menatapnya.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8.5
Baterai
8
Kelebihan
  • Design yang super mewah, dengan layar yang lebar di bandingkan seri sebelumnya.
  • Menggunakan layar lengkung baik versi standart dan plus.
  • Memori RAM 4GB.
  • Kamera utama 12MP dan Depan 8MP.
  • Daya baterai 3000mAh untuk standart dan 3500 mAh untuk S8 Plus.
  • Teknologi sensor keamanan semakin di tingkatakan dengan adanya Iris sensor.
  • Sudah dilenngkapi fitur fast charging dan wirelless Charging.
  • IP68 (tahan air) apabila jatuh ke air tetap aman.
  • Fitur kamera lebih professional.
Kekurangan
  • Harga yang mahal.
  • Teknologi simcard hybird yang apabila di insert kan microSD maka sim 2 tidak bisa di gunakan.
  • Resolusi kamera kalah dengan seri Samsung Galaxy A 2017.
  • Kamera depan belum ada LED Flash.
User Rating: 4 (1 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0