Review Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715: Bodi Minimalis

Sinyaliti.com – Vendor raksasa Samsung yang bermarkas di Korea Selatan resmi memperkenalkan tablet terbarunya bertajuk Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715. Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini sendiri akan dibanderol menyasak kalangan menengah. Dengan label yang memang tidak bisa dibilang murah. Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sendiri hadir sebagai tablet tertipis dari Samsung. Dengan desain dan bodi elegan serta fashionable cocok bagi sobat sinyaliti yang mengedepankan fashion.

Meskipun banderolan harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini lumayan tinggi namun cukup sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Tidak hanya desain elegan namun tablet ini juga telah dilengkapi fitur unggulan fingerprint dan performa tangguh dari processor 8 inti yang memang responsif. Nah bagi sobat sinyaliti yang sudah tidak sabar mengetahui jeroan tablet slimp dari Samsung ini. Langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8.0 selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Detail Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715

Desain Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715

Tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715 ini mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Dimana sesuai nama yang disandangnya memiliki bentang layar seluas 8.0 inchi. Layar tersebut telah terintegrasi dengan teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen. Dengan kedalaman 16 juta warna mampu menampilkan layar cemerlang dan jernih.

Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715 yang dibanderol menengah ini juga mengusung resolusi tinggi yakni 1536 x 2048 pixels. Dengan kepadatan layar mencapai 320 ppi sehingga tampilan layarnya begitu menawan dan jernih.  Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini hadir dalam dua varian yakni Wi-Fi Only berkode SM-T710 dan model 3G/LTE. Dengan kode nomor SM-T715 dimana memiliki label harga berbeda. Tablet Samsung Galaxy Tab S2 varian 8 inchi ini hadir dengan dimensi 198.6 x 134.8 mm dan ketebalan 5.6 mm yang memang terbilang cukup tipis dan ramping. Bahkan produk Samsung Galaxy Tab S2 ini diklaim sebagai tablet tertipis Samsung dengan desain yang elegan dan cantik.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715

Untuk bobot tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715 varian Wi-Fi adalah 265 gram sementara varian 3G/LTE 272 gram. Meskipun lumayan gemuk namun bodinya yang slim tetap memberikan kenyamanan saat dioperasikan. Kelebihan Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini juga ada pada bekalan fitur fingerprint yang dimiliki sehingga keamanan dalam tablet terjamin bahkan saat melakukan transaksi online sehingga cukup wajar label harga yang dimiliki ini lumayan tinggi.

Sungguh disayangkan Samsung tak melengkapi tablet tertipisnya dengan teknologi layar Gorilla Glass, jadi sobat sinyaliti baiknya harus melapisinya lagi dengan screen guard agar tidak mudah tergores. Namun Menariknya Samsung Galaxy Tab S2 8.0 memiliki fitur pemindai sidik jari yang terpasaang pada tombol home, sehingga kemananan data dan privacy pengguna bisa tetap terjaga.

back to menu ↑

Fitur

Pada segi konektifitas perangkat Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sudah dibekali slot sim dan didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi. Tablet Samsung Galaxy Tab S2 juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Bekalan jaringan 4G LTE tersebut nantinya akan membuat para pengguna Samsung Galaxy Tab S2 dapat menikmati kegiatan berselancar di dunia maya dengan kecepatan maksimal.

Samsung Galaxy Tab S2 8.0 juga sudah diukung dengan koneksi data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA. Jaringan data tersebut nantinya akan membantu para pengguna Samsung Galaxy Tab S2 agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G. Masih banyak konektifitas lain yang mendukung tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 diantaranya adalah fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta USB yang akan membantu mempermudah kegiatan para pengguna Samsung Galaxy Tab S2.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715

Pada segi ruang penyimpanan perangkat Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sudah dibekali memori internal dan didukung memori eksternal. Tablet Samsung Galaxy Tab S2 telah dibekali memori internal seluas 32 GB / 64 GB. Memori internal Samsung Galaxy Tab S2 seluas itu masih dapat diperluas lagi hingga kapasitas maksimum 128 GB dengan menggunakan jenis card slot microSD. Dengan bekalan memori seluas itu maka pengguna Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dapat leluasa menyimpan data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam ponsel Samsung Galaxy Tab S2.

back to menu ↑

Performa

Selanjutnya mengupas sektor performa Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dengan label harga menengah keatas ini. Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ditenagai processor Octa-core yang terbagi masing-masing Quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1.9 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A53 dengan speed 1.3 GHz dari chipset Exynos 5433. Kinerja processor 8 inti tersebut akan diperkuat RAM 3 GB sehingga kinerja yang dimiliki cukup responsif dan lancar bahkan saat multitasking. Pada sektor dapur pacu perangkat Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sudah ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.9GHz & quad-core 1.3 GHz dan dijalankan menggunakan sistem operasi dari Android versi v5.0.2 (Lollipop).

Tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sudah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Mendukung agar kinerja dapur pacu Samsung Galaxy Tab S2 dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitaskng. Menajankan dua aplikasi secara bersamaan. Label harga tidak murah dari Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini juga menawarkan kualitas grafis yang cukup memuaskan saat digunakan bermain game dengan GPU Mali-T760MP6.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715

Sistem operasi yang dijalankan dalam tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini menggunakan Android OS v5.0.2 Lollipop. Menghadirkan tampilan antarmuka menawan dan material design keren serta kaya akan fitur. Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini menghadirkan dua varian internal yakni 32 GB dan 64 GB yang memang cukup besar dengan label harga berbeda. Kedua varian internal Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini sama-sama mampu diperluas dengan kartu microSD. Dengan kapasitas hingga 128 GB sehingga lebih leluasa dan maksimal.

back to menu ↑

Kamera

Selanjutnya mengupas sektor fotografi yang ada dalam tablet harga menengah dengan bodi tipis ini. Label harga lumayan tinggi dalam Samsung Galaxy Tab S2 ini telah menghadirkan kamera belakang 8 MP. Dilengkapi dengan fitur Autofocus dan kabarnya juga telah dilengkapi fitur LED Flash pada bodi belakangnya. Dengan begitu hasil bidikan kamera belakang Galaxy Tab S2 8.0 ini lebih cemerlang dan jernih. Kamera belakang Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini juga dapat digunakan merekam video berkualitas 1440p@30fps yang memang cukup jernih dan mampu diandalkan.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715

Dan bagi pengguna tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 juga akan diakomodasi dalam aktivitas selfie. Dengan label harga menengah, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini telah dilengkapi dengan kamera depan 2.1 MP. Siap memanjakan pengguna dengan hasil jepretan jernih dan tajam. Kamera depan tablet tertipis Samsung ini juga dapat digunakan merekam video. Serta aktivitas video call mauun video chatt dengan hasil tak kalah bagus dari penahulunya yakni Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE.

back to menu ↑

Baterai

Selanjutnya pada segi baterai yang merupakan penyokong kehidupan tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0. Pihak perusahaan telah membekali tablet Samsung Galaxy Tab S2 dengan baterai berdaya tampung besar yakni jenis Li-Ion berdaya tampung 4000 mAh battery, namun disayangkan baterai dikenakan Samsung Galaxy Tab S2 masih bersifat Non-removable. Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Berikut reviewnya dalam bentuk video. Klik disini. Baca Juga: Review Samsung Galaxy Tab A 8.0: Performa Powerfull untuk Para Gammers, klik disini

8 Total Score
Good!

Samsung Galaxy Tab S2 8.0 juga tersedia dalam varian Wi-Fi yang memiliki kode Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T710 dan varian 3G/LTE untuk model Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715. Samsung Galaxy Tab S2 8.0 juga hadir dengan bentang layar lapang dan juga sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Desain premium dengan ketebalan 5.6 mm dan berat ringan 272 gram
  • Mengadopsi dapur pacu terbaik bertenaga Octa Core 64 Bit
  • Dibekali Ram 3GB
  • Layar Super Amoled Beresolusi tinggi
  • Support 4G LTE
Kekurangan
  • Tidak di sediakan fitur NFC
  • Belum ada pelindung layar
  • Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sangat mahal
  • Kamera belakang tidak memiliki LED Flash
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0