Review Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815: Tablet Wahid

Sinyaliti.com – Samsung kembali bernovasi dalam menghadirkan tablet super tipis bernama Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815. Dari namanya sudah diketahui bahwa tablet ini merupakan suksesor dari Galaxy Tab S generasi pertama yang sukses besar ditahun 2014 sebagai tablet tertipis saat ini. Mengikuti kesuksesan tablet sebelumnya, kali ini Samsung mendesain Galaxy Tab S2 dengan desain lebih premium yang memiliki ketebalan 5.6 mm, atau bisa dikatakan lebih tipis dari generasi sebelumnya yang memiliki ketebalan 6.6 mm. Tidak hanya lebih tipis, bobot tamblet ini juga lebih ringan, sehingga lebih nyaman dioperasikan.

Dibalik body tipis miliknya, Galaxy Tab S2 tampil layaknya iPad dan Galaxy Tab A, dimana ukuran layarnya memiliki rasio 4:3. Samsung mengklaim ukuran layar tersebut lebih nyaman saat dipakai membaca buku ataupun menikmati konten multimedia seperti game dan video. Selain itu, Samsung juga membekalinya dengan resolusi layar sangat tinggi, sehingga kualitas layarnya diatas rata-rata tablet kebanyakan. Nah bagi sobat ulashape.com yang penasaran berapa resolusi layar tablet ini, mari kita lihat dahulu informasi harga Samsung Galaxy Tab S2, lalu beralih ke pembahasan spesifikasi lengkap tablet ini sobat sinyaliti.

Spesifikasi Detail Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815

Desain Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815

Samsung Galaxy Tab S2 9.7 hadir berbekal bentang layar sangat lapang yaitu seluas 9.7 inches dengan rasio ~72.7% antara layar dan body. Layar Samsung Galaxy Tab S2 9.7 beresolusi 1536 x 2048 pixels dengan hasil kerapatan layar ~264 ppi pixel density. Vendor Samsung telah membekalkan teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen ke tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 . Teknologi layar tersebut mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 juga sudah memiliki layar bersifat multitouch.

Bentang layar begitu luas serta teknologi layar cukup baik sehingga akan memanjakan mata para pengguna Samsung Galaxy Tab S2 9.7 saat sedang melihat video ataupun bermain game di tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7. Meski sebuah tablet, perangkat Samsung Galaxy Tab S2 9.7 memiliki body cukup tipis yakni memiliki ketebalan 5.6 mm serta dipadu dimensi 237.3 x 169 mm. Sama seperti tablet lainnya, tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 juga memiliki bobot cukup berat yakni 392 gram.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815

Layar seluas 8 inci dan 9.7 inci memiliki rasio perbandingan layar 4:3 dan telah menggunakan teknologi panel layar Super Amoled 16 Juta Warna. Sayang keduanya belum memakai lapisan Gorilla Glass sebagai pelindung layarnya. Tidak hanya mengadalkan resolusi layar tinggi, Samsung Galaxy Tab S2 juga memiliki desain premium dengan ketebalan 5.6 mm. Sobat tak usah khawatir masalah bobot, karena keduanya tergolong sangat ringan sehingga tetap nyaman dioperasikan walaupun memiliki ukuran layar sangat besar.

Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815 tersedia dalam dua varian warna yaitu warna hitam dan putih. Kelebihan tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815 yakni sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor untuk keamanan tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815.

back to menu ↑

Fitur

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815

Pada segi konektifitas, tablet Samsung galaxy terbaru ini telah didukung jaringan super cepat 4G LTE yang memiliki kecepatan download mencapai 150 Mbps serta upload saat menggunakan jaringan 3G HSDPA serta 2G yang telah tersedia pada tablet ini, apabila di area pengguna belum tercover dengan jaringan 4G LTE. Untuk koneksi jarak dekat pengguna dapat mengfungsikan fitur WiFi dan poretable hotspot yang terpancar disekitar pengguna. Aplikasi Bluetooth dan microUSB juga telah tersedia pada tablet ini untuk memudahkan pengguna dalam hal pengiriman data jarak dekat.

Selanjutnya pada segi konektifitas. Meski sebuah tablet perangkat Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815 sudah dibekali slot jenis Nano-SIM. Serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi. Tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 juga sudah dibekali jaringan 3G dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Perangkat Samsung Galaxy Tab S2 9.7 juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE. Koneksi data tersebut nantinya akan membantu para pengguna Samsung Galaxy Tab S2 9.7 agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Selain itu tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 juga sudah didukung oleh fitur lain seperti fitur Wi-Fi, GPS, Bluetooth serta USB yang nantinya akan membantu mempermudah para pengguna Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815 dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

back to menu ↑

Performa

Untuk mendukung pekerjaan dari Samsung Galaxy Tab S2 (9.7) ini telah dibekali juga dengan processor Octa-Core 64 Bit. Serta telah dibekali dengan RAM 3 GB. Dapur pacu dari Samsung Galaxy Tab S2 (9.7) ini memang sangat cepat karena memiliki 2 inti processor yang masing-masingnya memiliki kecepatan Quad-Core 1.9 Ghzdan juga Quad-Core 1.3 Ghz. Tak lupa pada setiap intinya ditempatkan pada chipset Samsung Exynos 5 octa 5433 dan dioptimalkan lagi dengan pengelolahan grafis Mali-T760 MP6. Dengan chipset yang telah menggunakan generasi terbaru maka performa multitasking dari tablet keluaran Samsung ini akan sangat baik dan juga mulus tanpa ada gejala seperti ngelag saat membuka aplikasi.

back to menu ↑

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815

Untuk versi android yang digunakan oleh Samsung Galaxy Tab S2 (9.7). Ialah Lollipop 5.0.2 dengan ditambah lagi tampilan user interface Samsung Touchwiz UI terbaru yang telah disiapkan sebagai system operasi dari Samsung Galaxy Tab S2 (9.7) ini. Dengan system operasi yang terbaru ini juga akan membantu mengoptimalkan pekerjaan dari sensor pemindai sidik jari yang telah ditempatkan pada tombol home. Finger print keresponsifannya akan jauh berbeda dengan apa yang ada pada tablet sebelumnya seperti Samsung Galaxy Tab S 10.5. Mengapa bias berbeda? Karena kali ini Samsung menggunakan processor yang komputasinya 64Bit dan dengan menggunakan system operasi android yang lumayan baru.

back to menu ↑

Kamera

Beralih ke segi kamera yang biasanya merupakan salah satu bagian yang dianggap penting oleh sebagian orang sebelum membeli sebuah handset. Sobat sinyaliti tidak perlu khawatir karena tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 telah dibekali dual kamera. Membantu sobat dalam mengabadikan moment berharga. Samsung Galaxy Tab S2 9.7 memiliki kamera utama beresolusi 8 MP. Setara 3264 x 2448 pixels dan didukung oleh fitur autofocus yang berfungsi untuk mengatur titik fokus objek hendak dibidik dan hanya akan terfokus ke objek tersebut saja. Kamera utama tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Harga, Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 T815

Pada tubuh bagan depan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 telah disematkan kamera depan beresolusi 2.1 MP. kamera depan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 tersebut siap menemani sobat saat sedang berfoto selfie ataupun melakukan kegiatan video call. Untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7, pihak perusahaan telah membekalkan memori cukup luas. Samsung Galaxy Tab S2 9.7 telah dibekali memori internal varian 32 GB / 64 GB. Memori internal Samsung Galaxy Tab S2 9.7 tersebut dapat diperluas menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

back to menu ↑

Baterai

Sebagai penyokong kehidupan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 agar mampu bertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna. Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dibekali dengan baterai bersifat Non-removable jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 5870 mAh sobat sinyaliti.

Harga Samsung Galaxy Tab S2 yang mahal, sebanding dengan teknologi dan desain yang dimilikinya. Kapan lagi bisa merasakan fitur pemindai sidik jari pada tablet super tipis dengan ketebalan 5.6 mm. Bagaimana sobat sinyaliti apakah kalian tertarik memilikinya? Tonton reviewnya dalam bentuk video berikut ini. Klik disini. Baca Juga: Review Samsung Galaxy Tab S2 8.0 T715: Tablet Tertipis Tampilan Ciamik, klik disini

8.5 Total Score
Good!

Jenis tablet produk samsung yang memiliki ukuran layar terbesar yaitu 9.7 inchi. Untuk tampilan visual yang dimiliki oleh samsung tab s2 9.7 ini sangat keren, mantap dan memuaskan. Panel layar yang dimiliki adalah super amoled yang mempunyai tingkat resolusi sangat tinggi. Selain itu, kapasitas baterainya juga sangat besar dan sangat efektif untuk digunakan bermain game dan menonton film.

Desain
9
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Memiliki ukuran layar yang sangat besar dan lebar yaitu mencapai 9.7 inch.
  • Memiliki bodi yang sangat tipis namun untuk dimensinya sangat besar.
  • Visualnya sangat menawan dengan jenis layat super amoled.
  • Didukung dengan fingerprint sensor.
  • Kapasitas RAM mencapai 3 GB.
  • Ada dua pilihan versi yaitu versi wifi only dan versi LTE.
  • Didukung dengan memori internal mencapai 32 GB untuk wifi dan 64 GB untuk LTE dan memori eksternalnya mencapai 164 GB.
  • Dilengkapi jenis prosesor octa core.
  • Tenaga baterai sangat canggih yaitu mencapai 5870 mAh.
  • Kekurangan samsung galaxy tab s2 9.7
Kekurangan
  • elum dilengkapi dengan sistem perlindungan layar yang kurang maksimal.
  • Memiliki bobot yang cukup berat yaitu mencapai 389 gram untuk wifi dan 392 gram untuk LTE.
  • Duel kameranya masih tergolong kelas bawah.
  • Jenis baterai masih menggunakan lithium ion.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0