Review Smartfren Andromax C2: Spesifikasi Gahar, Harga Ekonomis

Sinyaliti.com – Smartfren Andromax C2 merupakan rebranding dari produk buatan Hisense, karena smartfren memang tidak membuat sendiri produk-prodiknya melainkan memasarkan produk vendor lain dan diganti namanya menjadi Smartfren Andromax. Kualitas produk buatan Hisense juga sangat baik, seperti yang dimiliki Smartfren Andromax i New dan Smartfren Andromax Z. Spesifikasi yang dimiliki ponsel ini memang tidak terlalu tinggi, namun sudah lebih dari cukup sebagai media komunikasi untuk mengakses jejaring social, aplikasi chating, sms, dan telepon. Bentuk dan desain yang dimiliki Andromax C2 juga sangat ringkan, sehingga mudah di bawa dan dimasukan kedalam saku. Yuk kita simak seperti apa spesifikasi detailnya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Smartfren Andromax C2

Desain Smartfren Andromax C2        

Smartfren Andromax C merupakan sebuah Smartphone yang di desain menggunakan layar berukuran 4 inch dengan resolusi 480X800pixel. Layar Smartfren Andromax C2 memang bukan yang terbaik karena masih banyak tipe handphone Android Smartfren yang menggunakan layar berjenis ini. Walaupun terbilang cukup kecil, mengingat harga Smartfren Andromax C2 yang dibandrol lebih murah tentu sangat wajar apabila kualias layar yang ditawarkan terbilang masih sangat standard.

Layar sentuh kapasitif yang memiliki kwalitas TFT, layar pada Smartfren Andromax C2 ini di bentangkan dengan lebar 4.0 inchi yang mampu menampilkan resolusi sekitar 480×800 pixels. Kelebihan dari smartphone ini adalah dengan di pasangkannya juga Dolby Digital Plus yang sanggup memanjakan indra pendengaran. Tampil dengan fitur Dual SIM sepertinya smartphone ini nantinya juga dapat menjadi sebuah pilihan untuk smartphone berkualitas dengan harga murah selanjutnya.

Smartfren tidak melengkapi ponsel ini dengan layar berpanel IPS Display, namun layarnya sudah mendukung Multitouch sehingga mudah dioperasikan saat bermain game dan menjalankan aplikasi lainnya. Desain Smartfren Andromax C2 terbilang cukuk standard, dengan ketebalan mencapai 10 mm, dan bobot 132 g. Dengan desain ala kadarnya, ponsel ini memang tak bisa dibilang sebagai handphone yang fashionable.

back to menu ↑

Fitur

Selain itu Smartfren Andromax C2 sudah dibekali dengan kapasitas memori yang lumayan besar yaitu sebesar 4 GB. Serta masih dapat ditingkatkan lagi dengan ketersediaan slot memori eksternal yang dapat diisi dengan memori MicroSD hingga 32 GB. Ponsel ini juga telah menggunakan sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean. Sehingga akan banyak aplikasi maupun game di play store yang telah suport dengan Smartfren Andromax C2. Sehingga Sobat Sinyaliti akan lebih leluasa dalam memilih aplikasi mana saja yang mau dipasang.

Konektivitas pada Andromax C2 menggunakan 2 jaringan yang berbeda yaitu GSM dan CDMA. Namun kartu GSM yang dimilikinya tidak dapat mengakses internet secara maksimal karena hanya mendukung jaringan EDGE. Sedangkan jaringan CDMAnya mendukung jaringan EVDO Rev. A dengan kecepatan up to 3.1 Mbps. Ponsel ini tidak mendukung NFC ataupun USB OTG, dan untuk konektivitas pendukung hanya tersedia Wifi, Bluetooth V4 dan GPS dengan teknologi A-GPS.

Dari sektor penyimpanan daya. Smartfren Andromax C2 telah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 1500 mAh. Memang akan terlihat kurang seimbang bila melihat spesifikasi yang ditawar diatas terbilang cukup tinggi sehingga tentunya daya baterai yang diperlukan untuk menopang kinerjanya juga lumayan besar. Seperti kebanyakan ponsel lokal lainnya smartphone ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Dual SIM CDMA-GSM. Memang tidak seperti kebanyakan ponsel lokal yang menggunakan teknologi Dual SIM GSM-GSM.

back to menu ↑

Performa

Smartfren Andromax C2 merupakan penerus dari Smartfren Andromax C yang tentunya telah diberi tambahan peningkatan spesifikasi dan fitur-fitur yang ada didalamnya. Sepertinya smartphone ini memang dikhususkan untuk kalangan Low End yang dibandrol dengan sangat murah dibawah harga satu jutaan.

Walupun berharga murah tapi fitur-fitur dan spesifikasi yang ditawarkan tidak kalah dengan smartphone yang berharga satu juta keatas. Misalnya prosesor yang ditawarkan telah menggunakan CPU Dual Core 1.2 GHz Cortex A7 Snapdragon dari Qualcomm dengan kapasitas RAM sebesar 512 MB. C2 juga telah menggunakan GPU Adreno 302 sebagai pemproses grafik dari Smartfren Andromax C2.

Harga Smartfren Andromax C2 yang dibandrol sangat murah, tentu Smartfren tak melengkapi ponsel ini dengan spesifikasi kelas atas layaknya Smartfren Andromax I3 atau tipe lainnya. Sobat Sinyaliti hanya mendapatkan sebuah CPU Dual Core yang di produksi oleh Qualcoom dengan kecepatan Clock Speed mencapai 1.2 Ghz. Tersedia pula OS Android Jelly Bean 4.3 untuk mendukung kinerja Smartfren Andromax C2.

Untuk meningkatkan kinerja CPU sudah tersaji GPU Adreno 302, media pengolahan grafis terbaru tersebut mampu menjalankan beragam game berkualitas tinggi dan film berkualitas HD. Namun sangat disayangkan kapasitas Ram yang dimiliki masih 512 MB. Sedangkan untuk memory internal Smartfren Andromax C2 berkapasitas 4 GB, yang bisa sobat Sinyaliti tambahkan dengan MicroSD mencapai kapasitas maksimum 32GB.

Dari segi daya tahan baterai, Smartfren Andromax C2 sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1500 Mah yang mampu bertahan seharian penuh saat standby. Namun untuk pemakian ekstra, sudah pasti baterai akan cepat habis, terutama saat menjalankan game, film, dan browsing internet dalam waktu lama.

back to menu ↑

Kamera

Sesuai harga Smartfren Andromax C2 yang dibandrol sangat murah, tidak memiliki kamera bagian depan, hanya tersedia kamera belakang berlensa 3MP. jadi anda harus menggunakan kamera belakang beresolusi 3 Megapixel saat befoto selfie dan mengabadikan berbagai momen dalam keseharian anda. Tak ada fitur Autofocus, Led Flash, dan Kamera depan pada ponsel ini. Minus kamera depan, saya rasa tak akan terlalu berpengaruh terhadap kualtias produk ini. Dengan kualitas yang tergolong masih sangat rendah.

back to menu ↑

Baterai

Dari segi daya tahan baterai, Smartfren Andromax C2 sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1500 Mah yang mampu bertahan seharian penuh saat standby. Namun untuk pemakian ekstra, sudah pasti baterai akan cepat habis. Terutama saat menjalankan game, film, dan browsing internet dalam waktu lama. Untungnya, kali ini Smartfren telah memberikan sistem operasi Android Kitkat 4.4 sehingga mampu meningkatkan kinerja hardware diatas. Dan tentunya akan lebih meghemat pemakaian daya baterai Smartfren Andromax C2. Namun kami sarankan, sobat Sinyaliti tetap membawa powerbank ataupun membeli baterai cadangan, untuk berjaga-jaga agar tidak kehabisan baterai disaat-saat penting.

Wajar apabila spesifikasi yang ditawarkan diatas tergolong standard, mengingat harga Smartfren Andromax C2 sangat murah. Walaupun murah, sobat tetap mendapatka fitur pengisian baterai cepat (Quick Charger 1.0), dan teknologi Dolby Digital Plus yang meningatkan kualitas suara agar semakin jernih dan nyaman di dengarkan.

Tak perlu biaya mahal untuk mendapatkan ponsel Dual Core ini, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 750 Ribu Rupiah, dan dapat merasakan peforma Dual Core yang dimiliki Smartfren Andromax C2. Harga Smartfren Andromax C2 ini, hanya berbeda tipis dengan generasi pertama yang masih dibandrol dengan harga 700 ribuan. Harga Smartfren Andromax C2 memang terbilang sangat terjangkau bagi kalangan menengah kebawah.

Kelebihan
  • Keunggulan Smartfren Andromax C2,memiliki jaringan internet cdma sudah support REV-A
  • Terdapatnya slot dual sim, yaitu cdma dan gsm. Tapi sayangnya untuk slot gsm hanya bisa untuk sms dan telpon saja.
  • Ukuran layar 4 inci yang membuat pengguna merasa nyaman ketika menavigasi menu.
  • Pada media penyimpanannya disediakan cukup besar, pada memori internal 4GB dan bisa Anda ungrade memori eksternal 32GB
  • Prosesor Dual Core dengan kecepatan 1,2 Ghz buatan Qualcomm Snapdragon.
  • GPU yang memiliki kinerja grafis yang cukup bagus yaitu adreno 302
  • Fitur bluetooth versi 3 yang mampu mentransfer data lebih cepat dari versi 2
  • Memiliki fitur GPS dengan dukungan A-GPS. Fitur yang berguna untuk mengetahui titik lokasi dengan cepat
  • Memkasi sistem operasi Android 4.3. jelly bean
  • Memiliki FM Radio
Kekurangan
  • Kelemahan Smartfren Andromax C2, Layar yang memiliki resolusi masih rendah yaitu 480 x 800 piksel, dan belum memakai teknologi IPS atau Amoled
  • Kapasitas Ram yang terbilang masih kecil 512 MB
  • Pada kameranya hanya berkekuatan 3MP, belum adanya led flash dan fitur autofocus
  • Tidak ada kamera depan
  • Tidak ada sensor magnetik yang digunakan dalam fitur kompas
  • Kapasitas baterai tidak terlalu tinggi yaitu hanya 1500 mAh
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0