Review Sony Xperia C5 Ultra Dual: Ponsel Selfie Expert Besutan Sony

Sinyaliti.com – Sony Xperia C5 Ultra Dual telah hadir ke pasaran sebagai ponsel selfie dengan kamera depan terbaik. Di Indonesia, smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan Xperia M5 dual yang merupakan generasi penerus dari Xperia M4 Aqua sebagai smartphone tahan air dan debu selain dari generasi Z series. Sebagai ponsel selfie, C5 Ultra tentunya membawa spesifikasi terbaik terutama di bagian kamera depan. Sebab, di segmen ini banyak muncul ponsel-ponsel jagoan dari vendor lain yang kualitasnya tak kalah mumpuni. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasinya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Sony Xperia C5 Ultra Dual

Desain Sony Xperia C5 Ultra Dual

Dari segi tampilan Xperia C5 Ultra Dual dikemas secara apik dengan konsep minimalis namun sangat elegan. Walau belum dilengkapi sertifikat anti air dan debu seperti pada seri Xperia M5 namun tampilan terbaik tetap diusung ponsel ini dengan pilihan warna Hitam, Putih dan Mint. Berbekal ukuran 164.2 x 79.6 x 8.2 mm berbobot 187 g, smartphone ini mampu menyaingi produk segenre. Dengan layar sebesar 6.0 inches sangat mantap dioperasikan dengan 2 buah tangan. Terlebih dengan desain tanpa bezzsel layar akan serasa lebih luas dan sesuai bukan dengan harga Sony Xperia C5 Ultra Dual yang lebih murah dibanding ponsel premium?

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia C5 Ultra Dual

Kualitas maksimal juga disajikan dengan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels sehingga sobat sinyaliti dapat menikmati berbagai media hiburan maupun bermain game dengan resolusi tinggi. Dukungan layar terbaik juga diberikan oleh panel IPS dimana teknologi layar yang satu ini mampu membuat display lebih kaya warna dan enak dipandang. Harga Sony Xperia C5 Ultra Dual mungkin dibandrol dengan harga yang agak mahal namun juga membawa spesifikasi terbaik.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia C5 Ultra Dual

Proteksi layar maksimal juga dihadirkan dengan kaca Scratch-resistant yang mampu menahan layar dari berbagai jenis goresan. Kualitas kaca ini juga menyamai Gorilla Glass jadi sobat Sinyaliti dapat membawa ponsel ini kemanapun pergi tanpa fitur perlindungan seperti Screen Guard. Fitur pengolah layar besutan Sony yaitu Sony Mobile BRAVIA Engine 2 juga hadir dalam ponsel ini sehingga gambar yang dihasilkan lebih meningkat dari segi ketajaman, kontras maupun warna. Kualitas layar sentuh juga dibuktikan dengan sensitivitas layar yang mencakup fungsi multitouch hingga 10 jari.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia C5 Ultra Dual

back to menu ↑

Fitur

Kemudian dari segi koneksi Xperia C5 Ultra Dual tentunya sudah dilengkapi fitur Dual SIM bertipe Nano-SIM yang sudah mendukung 4G LTE. Sobat Sinyaliti dapat menikmati kecepatan jaringan LTE dari ponsel ini jika provider seluler mencakup area 4G. Segi konektivitas lainya adalah Wi-Fi yang dapat dijadikan sebagai hotspot maupun fungsi lainya seperti Wi-Fi Direct dan DLNA. Untuk transfer file secara cepat ke ponsel lain tanpa pairing sobat Sinyaliti dapat menggunakan fitur NFC tentunya. Fitur yang lengkap sesuai dnegan harga Sony Xperia C5 Ultra Dual yang lebih murah dibanding seri Z dapat menjadi alternatif pilihan.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia C5 Ultra Dual

Namun jika perangkat yang dituju tak memiliki NFC maka sobat dapat menggunakan koneksi alternatif seperti bluetooth versi 4.1 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur navigasi GPS dengan A-GPS, GLONASS sehingga sobat Sinyaliti dapat menggunakanya sebagai perangkat tracking ataupun navigator saat berkemudi.

Dari segi media penyimpanan ponsel ini sudah dibekali dengan 16 GB memori internal sehingga sobat Sinyaliti dapat menyimpan berbagai jenis file maupun aplikasi dengan nyaman. Namun jika memori ini dirasa kurang cukup, apalagi bagi para gamers yang tentunya akan merasa kekurangan space untuk penyimpanan game, sobat sinyaliti jangan kawatir karena masih disediakan fitur microSD yang dapat diisi dengan kapasitas 200 GB, menakjubkan bukan? Selain itu ponsel ini juga berjalan dengan dukungan sistem Android OS versi 5.0 Lollipop dan tentunya sudah support berbagai aplikasi update terbaru.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia C5 Ultra Dual

back to menu ↑

Performa

Beralih ke bagian dapur pacunya, Sony Xperia C5 Ultra yang merupakan ponsel selfie kelas atas ini ternyata juga dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang ciamik. Prosesornya menggunakan Octa Core 64-bit berkecepatan 1,7 GHz dengan arsitektur Cortex-A53. Chipset yang digunakan adalah miliknya Mediatek dengan seri MT6752. Cukup mengherankan mengingat Mediatek identik dengan ponsel-ponsel murah.

Dari spesifikasi hardware tersebut kita sudah dapat menyimpulkan bagaimana kinerja ponsel ini. Tangguh saat digunakan untuk berselancar di dunia maya, mantap untuk bermain game dan menonton video. Untuk menampilkan visual yang jempolan Sony menggandeng pemroses grafis miliknya Mali, seri T760MP2. Sedangkan untuk bagian antarmukanya, masih mengandalkan bawaan dari Android Lollipop yang sudah dipersonalisasi. Kinerja prosesor di atas juga ddukung dengan kapasitas RAM yang memadai, yakni sebesar 2 GB. Memang masih standar untuk ukuran ponsel dengan harga 4,6 jutaan.

back to menu ↑

Kamera

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia C5 Ultra Dual

Lanjut ke sektor imaging yang menjadi andalan ponsel ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa Sony Xperia C5 Ultra didaulat sebagai ponsel selfie terbaru dari Sony Mobile. Maka sudah sewajarnya jika ponsel ini dibekali kemampuan kamera depan diatas rata-rata ponsel lain. Untuk itu, pihak Sony membekali C5 Ultra dual ini dengan kamera depan sebesar 13 megapiksel. Sayangnya, kamera tersebut bukanlah kamera depan paling besar. Saat ini sudah banyak ponsel android yang menggunakan kamera depan sebesar 13 megapiksel. Namun nama besar Sony dalam dunia kamera mobile sudah tak perlu diragukan lagi. Berikut dibawah ini hasil foto yang diambil dengan Sony Xperia C5 Ultra.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia C5 Ultra Dual

Kamera depan pada ponsel ini juga sudah dilengkapi sensor Exmor, autofokus dan LED flash yang pastinya akan lebih memaksimalkan hasil jepretan. Selain itu tersedia juga beberapa fitur pemotretan seperti Steady Shot, otomatis superior, pemandangan dan HDR. Meskipun ponsel ini dikenal sebagai ponsel selfie, bukan berarti kemampuan kamera belakangnya di bawah rata-rata. Sony tetap membekali Xperia C5 Ultra dual ini dengan kamera belakang yang mumpuni.

Lensa yang dibawanya sama dengan kamera depannya, yakni sebesar 13 megapiksel. Juga dibekali sensor Exmor RS dan beberapa mode pemotretan yang dapat membantu menghasilkan gambar yang berkualitas. Fitur seperti autofokus dan LED flash sudah pasti tersedia. Kamera belakang tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p@30fps. Berikut dibawah ini hasil foto yang diambil dengan Sony Xperia C5 Ultra.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia C5 Ultra Dual

back to menu ↑

Baterai

Selanjutnya pada segi baterai ponsel pintar Sony Xperia C5 Ultra Dual masih dibekali baterai bersifat Non-removable yakni jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 2930 mAh. Baterai Sony Xperia C5 Ultra Dual tersebut mampu memberikan waktu siaga hingga 594 jam untuk jaringan 2G dan untuk jaringan 3G hingga 635 jam, dengan jangka waktu 14 jam 24 menit pada 2G ataupun 12 jam 53 menit pada 3G. Sungguh sangat menarik bukan? Untuk spesifikasi detailnya klik disini sobat sinyaliti!

8.5 Total Score
Good!

Ultra Series merupakan lini smartphone dari Sony Mobile yang menawarkan layar super lebar. Seri Ultra ini minimal memiliki layar diatas 6 inchi yang tentunya menawarkan berbagai kelebihan tersendiri. Dan dalam seri terbarunya, Sony Xperia C5 Ultra, tidak hanya menawarkan layar lebar tapi juga berbagai fitur menarik lainnya lho!

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Layar lebar IPS LCD 5.5 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 Pixels dilengkapi dengan Mobile Bravia Engine 2 membuat tampilanya lebih vivid dan vibrant
  • OS Androidversi terbaru sudah Lollipop yang mempunyai tampilan yang cantik dan bisa di instal banyak aplikasi dan games
  • Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE
  • Memori internal lumayan bersar 16 GB dan bisa di ekspansi lagi via micro SD
  • Kamera Utama 13 MP dilengkapi dengan Autofocus dan LED Flash. Kualitas perekaman video nya pun sudah Full HD
  • Kamera Depan 13 MP, Autofocus, dan juga dilengkapi dengan LED Flash. pasti bakalan keren banget buat selfie.
  • Baterai besar 2930 mAh
Kekurangan
  • Processor mediatek masih dipandang sebelah mata padahal sekarang sudah bagus.
  • Desain asimetris mungkin tak setiap orang suka dengan deseain nya
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0