Review Sony Xperia M5 Dual: Performa Briliant, Desain Elegan

Sinyaliti.com – Sony menghadirkan gebrakan pasar dengan mengeluarkan seri Sony Xperia C5 Ultra Dual dan Xperia M5 Dual yang kemudian segera menjadi sasaran konsumen dunia. Sony Xperia M5 Dual menghadirkan performa brilian dengan desain simple namun elegan. Kekuatan ponsel ini juga terdapat pada fitur kamera kelas atas dengan tingkat pixel besar baik kamera utama maupun secondarynya. Yuk kita simak spesifikasi detailnya berikut ini sobat Sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia M5 DualSpesifikasi Detail Sony Xperia M5 Dual

Desain Sony Xperia M5 Dual

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia M5 Dual

Perlindungan maksimal bersertifikat IP68 diatas juga dikemas dalam body yang solid berbalut warna Hitam, Putih dan Gold. Ponsel ini memiliki ukuran 145 x 72 x 7.6 mm dengan berat 142.6 g, cukup simple dan ringan untuk sobat Sinyaliti selipkan ke dalam saku. Berbekal layar 5.0 inches yang cukup memuaskan terlebih dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang akan semakin memuluskan sobat sinyaliti dalam melakukan berbagai aktivitas seperti menonton video, streaming maupun pada saat bermain game beresolusi tinggi.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia M5 Dual

Teknologi panel yang dipakai pada ponsel ini adalah IPS. Kemampuan tersebut mampu menyajikan tampilan yang kaya warna dan nyaman jika dipandang dari berbagai sudut. Selan itu proteksi layar maksimal juga disajikan dengan kaca Scratch-resistant glass yang mampu menahan berbagi jenis goresan. Harga Sony Xperia M5 Dual mungkin cukup mahal karena dibandrol dengan harga 5 jutaan, namun jika dilihat dari fitur proteksi terbaik nampaknya memang sebanding dengan harga tersebut.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia M5 Dual

Smartphone ini mempunyai spesifikasi komponen yang berkualitas. Dukungan sertifikat IP68 yang akan memberikan ketahanan hidup dalam air yaitu kedalaman 1.5 meter dan 30 menit serta anti debu pada produk tersebut. Selain itu, beberapa spesifikasi komponen yang dimilikinya antara lain pada sektor layar dan juga fotografi. Kualitas kamera pada produk ini pun tak main-main lho sobat Sinyaliti, yuk kita berlanjut ke fitur dan spesifikasi yang dimilikinya.

back to menu ↑

Fitur

Dari segi koneksi Xperia M5 Dual dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 support jaringan a/b/g/n dengan dual-band serta dapat digunakan sebagai hotspot. Disamping itu terdapat pula NFC yang dapat digunakan untuk mengirim file ke perangkat lain tanpa melakukan pairing. Namun jika perangkat yang sobat tuju tak memiliki fitur NFC maka Bluetooth versi 4.1 dan microUSB v2.0 dapat menjadi pilihan.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia M5 Dual

Sony Xperia M5 Dual juga sudah dilengkapi navigasi dengan fitur GPS A-GPS, GLONASS sehingga sobat sinyaliti dapat memanfaatkanya untuk navigator saat berkemudi. Hadir dengan teknologi jaringan data terbaik. Produk terbaru dari Sony ini memberikan akses internet yang cepat dan lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya dengan akses internet mencapai hingga kecepatan 150 Mbps untuk download. Pengguna yang melakukan aktivitas upload dipacu dengan kecepatan 50 Mbps. Di daerah terpencil smartphone ini juga telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA.

Selain itu, Sony Xperia M5 Dual dilengkapi dengan dua slot SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Sony Xperia M5 Dual sehingga dapat mengakses internet secara gratis. Sony Xperia M5 Dual juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. Jadi, untuk mendapatkan koneksi dengan kualitas yang baik Sony Xperia M5 Dual dapat diandalkan.

back to menu ↑

Performa

Kinerja optimal juga disajikan oleh chipset Mediatek MT6795 dengan dapur pacu Octa-core yang memiliki tenaga 2.0 GHz. Tingkat performa maksimal dapat sobat sinyaliti dapatkan dari ponsel ini, berbagai task mampu dijalankan dengan mulus. Kemudian dari segi gaming didukung dengan GPU besautan PowerVR seri G6200. Sobat Sinyaliti tentunya dapat menikmati game berkualitas HD karena kinerja GPU yang ditampilkan dalam layar yang support Full HD. Selain dapat digunakan untuk gaming, GPU ini juga akan mengoptimalkan video beresolusi HD yang sobat putar.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia M5 Dual

Dari segi multitasking didukung penuh oleh RAM 3 GB yang tentunya dapat menjalankan berbagai macam tugas dengan cepat dan responsif. Perpaduan Processor, GPU dan RAM yang mumpuni mampu menyajikan performa terbaik dari ponsel ini. Selain itu memori internal 16 GB dapat sobat sinyaliti gunakan untuk menyimpan berbagai foto maupun aplikasi. Namun jika sobat sinyaliti cenderung menggemari bermain game nampaknya harus menambahkan media penyimpanan eksternal melalui microSD yang support hingga 200 GB.

OS bawaan yang disertakan dalam ponsel ini adalah versi Android 5.0 Lollipop. Kelebihan lolipop terletak pada desain terbaru termasuk didalamnya fungsi menu, navigasi dan notifikasi. Peningkan fungsi fitur juga dikedepankan oleh OS ini contohnya pada penyempurnaan Google search dan Google Earth. Keunggulan lain Xperia M5 Dual adalah pemakaian double SIM bertipe Nano-SIM yang sudah disertai teknologi 4G LTE. Deteknokers dapat bebas dan nyaman berselancar di internet dengan dukungan jaringan tercepat LTE.

Paduan dari komponen-komponen tersebut akan menghasilkan tampilan grafis yang detail dan mampu berkinerja secara optimal. GPU yang digunakan pada smartphone ini memang mempunyai kualitas yang sangat baik. Tentang kapasitas memori Sony Xperia M5 Dual ini mempunyai ruang yang luas.Memori internal yang dimiliki sebesar 16 GB. Memori Internal tersebut sudah cukup besar untuk menyimpan file dan aplikasi penting bagi penggunanya dengan ukuran yang besar. Apabila memori internal tidak cukup untuk menampung data-data pengguna, dapat memanfaatkan slot microSD hingga mencapai kapasitas 200 GB.

back to menu ↑

Kamera

Kemudian fitur kamera yang diusung bertema premium dengan bekal kamera utama 21.5 Megapixel beresolusi 5248 x 3936. Harga Sony Xperia M5 Dual yang lebih murah dari seri premium menghadirkan fitur kamera terbaik dan mampu melampaui beberapa seri segenre. Dengan kekuatan sistem autofokus Phase Detection kamera utama ini mampu mendeteksi kontras dari cahaya yang masuk ke lensa menggunakan sensor sehingga hasil foto lebih berkualitas.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia M5 Dual

Fungsi LED flash juga dapat digunakan saat pencahayaan minim. Kualitas kamera utama juga terbukti dengan rekam video yang dapat mencapai resolusi 2160p@30fps dengan HDR. Sedangkan dari kamera depan dipersenjatai dengan 13 Megapixel dimana sudah ditunggangi pula dengan fitur autofocus.

Tak seperti Sony Xperia C5 Ultra Dual yang sudah menggunakan flash, ponsel ini hanya dilengkapi fitur autofokus saja. Namun kualitas tak kalah baik, terbukti dengan rekam video yang dapat mencapai resolusi 1080p@30fps. Terdapat pula fitur lain pada kedua kamera ini yang dapat sobat sinyaliti gunakan untuk mengoptimalkan hasil foto seperti touch focus, face/smile detection, HDR dan tentunya panorama.

Harga, Spesifikasi, Sony Xperia M5 Dual

back to menu ↑

Baterai

Dilihat dari segi kapasitas baterai Sony Xperia M5 Dual memiliki daya sebesar 2600 mAh. Kapasitas sebesar ini memberikan kemampuan pada smartphone ini untuk standby selama 495 hingga 504 jam dan digunakan untuk berkomunikasi via telfon selama 11 hingga 12 jam. Baterai yang disertakan pada ponsel ini berjenis Li-Ion yang sayangnya bertipe Non-removable alias tak dapat dilepas. Daya baterai juga dapat dipercaya performanya karena dapat bertahan melalui masa bicara sampai 11 jam 49 menit pada 2G atau 12 jam 11 menit pada 3G. Lebih detail mengenai spesifikasiny, klik disini

8.5 Total Score
Good!

Sony Xperia M5 Dual merupakan smartphone terbaru dari sony yang hadir sebagai generasi penerus dari sony xperia M4 dengan sertifikasi IP68 sehingga mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. Sony Xperia M5 berjalan pada sistem operasi terbaru yaitu Android OS 5.1 Lollipop dan sudah mendukungdengan konektifitas LTE untuk akses internet super cepat dan tentunya mendukung kemampuan dual-sim Smartphone ini juga hadir dengan layar IPS 5.0″ resolusi Full HD, dan ditenagai prosesor Mediatek Helio X10, Octa Core 2 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB sobat Sinyaliti.

Desain
8.5
Fitur
8.5
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • dua kartu sim sekaligus.
  • Memiliki sertifikasi IP68 yakni tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.
  • Layar lebar 5.0 inch yang yang menawarkan gambar yang jenih dan tajam dan disertai Corning Gorilla Glass 4 yang melindungi layar dari baret dan goresan, sehingga sangat nyaman ketika digunakan untuk broswing, main game dan menonoton video.
  • Konektifitas 4GLTE untuk akses internet super cepat, menawarkan jelajah internet lebih cepat dan anti lelet
  • Menggunakan OS Android V 5.1 Lollipop yang memberikan tampilan antarmuka yang lebih fresh dan kaya akan aplikasi,game dan fitur-fitur terbaru yang bisa diunduh melalui Google playstore
  • Menggunakan prosesor Mediatek Helio MX10/ MT6759 octa-core 2 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB yang menghasilkan kinerja yang tangguh dan tidak lelet ketika digunakan untuk multitasking.
  • Kamera belakang 21 MP dengan OIS, AF, LED flash yang mampu mengkap gambar dengan kualitas tinggi & merekam video dengan resolusi 4K/Ultra HD.
  • Kamera depan 13 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie dan video call
  • Baterai dengan kapasitas 2600 mAh yang cukup mumpuni untuk menunjang kinerja smartphone
Kekurangan
  • Kelemahan Sony Xperia M5 yakni pada segi baterai, dimana phablet Sony Xperia M5 masih dibekali baterai bersifat Non-removable.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0