Review Asus Zenfone Go ZB500KL: Usung Kamera 13MP dan Koneksi 4G LTE

Sinyaliti.com – Pasar smartphone Indonesia kembali menghadirkan ponsel entry level baru dari Asus yakni Asus Zenfone Go ZB500KL. Setelah resmi merilis seri Asus Zenfone 3 series di Indonesia, vendor Asus kembali menghadirkan Asus Zenfone Go ZB500KL. Hadir sebagai smartphone LTE yang didukung dengan bekalan kamera berkualitas serta didukung dengan layar lapang yang jernih. Harga Asus Zenfone Go ZB500KL sendiri  menyasak kalangan entry level dengan harga sejutaan.

Smartphone Asus Zenfone Go ZB500KL ini dikenal pula dengan nama Asus ZB500KL yang telah resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini bahkan telah mengusung sistem pengoperasian Android Marshmallow yang kaya akan fitur dengan dukungan performa tangguh dan RAM yang besar. Lantas apa saja jeroan yang dimiliki oleh smartphone ini ? Simak ulasan spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Asus Zenfone Go ZB500KL

Desain Asus Zenfone Go ZB500KL

Smartphone Asus Zenfone Go ZB500KL menawarkan bentang layar seluas 5.0 inchi, yang telah didukung panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Layar tersebut bahkan telah didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan mengusung kepadatan layar hingga 294 ppi per inchinya sehingga memiliki kualitas layar yang sangat cemerlang. Hanya saja permukaan layarnya belum didukung dengan lapisan anti gores sehingga sebaikinya sobat sinyaliti melapisinya lagi dengan lapisan pelindung layar atau screen protector.

Asus Zenfone Go ZB500KL

Untuk urusan desain, smartphone Asus Zenfone Go ZB500KL ini hadir dengan desain yang sangat stylish. Pasalnya pada bagian bodi belakangnya hadir dengan casing brushed metal elegan dengan keempat sudut membulat. Dimensi Asus Zenfone Go ZB500KL sendiri mencapai 143.7 x 70.85 mm dengan bodi yang cukup tebal mencapai 11.25 mm. Memiliki berat 150 gram yang masih cukup nyaman dalam genggaman. Zenfone Go ZB500KL tersedia dalam beberapa pilihan warna cantik yang dapat sobat sinyaliti pilih sesuai dengan seleranya masing-masing. Berikut penampakan HP dari bagian belakang.

 

Asus Zenfone Go ZB500KL

ASUS Zenphone GO ZB500 KL memiliki lima pilihan warna mentereng, dalam hal ini jelas ASUS ingin menyasar pengguna dari kalangan anak muda yang tentunya snagat peduli terhadap penampilan, pilihan warna tersebut terdiri dari Glacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue, Glamour Red, Charcoal Black hingga Pearl White. Sungguh sangat menarik perhatian, dengan tampilan yang anak muda banget.

Asus Zenfone Go ZB500KL

back to menu ↑

Fitur

Dari segi fitur, tak seperti pendahulunya, varian terbaru ASUS ZenFone Go ZB500KL telah support jaringan 4G. Selain itu HP ini juga didukung oleh fitur Dual SIM, dan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta akses internet berkecepatan GPRS-EDGE serta HSPA. Menyenangkannya lagi hanya dengan harga sejutaan Asus Zenfone Go ZB500KL ini dapat mengakses internet dengan speed LTE Cat4 150/50 Mbps. Smartpone ini juga mendukung Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan port microUSB.

Sementara untuk ruang penyimpanannya terdapat kapasitas internal 16 GB yang siap menampung semua file pengguna. Smartphone ini juga mendukung perluasan memori hingga kapasitas mencapai 128 GB yang telah disediakan pada slot eksternal.

Asus Zenfone Go ZB500KL

Untuk fitur sensornya, juga cukup lengkap mulai dari Accelerometer, Proximity, hingga Compass. Yang disayangkan adalah Asus Go ZB500KL belum menyuguhkan fitur sensor sidik jari pada Hp android ini. Padahal telah banyak vendor yang menciptakan hp sensor sidik jari dengan harga yang cukup ekonomis seperti misalnya pada ZTE, Xiaomi dan Meizu.

Melihat ke Kapasitas baterainya yang dimilikinya mencapai 2600 mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 9 Jam pada masa aktif di jaringan 3G. Serta bisa bertahan selama 440 Jam pada masa siaga di jaringan 3G.

Untuk Sistem operasi yang dijalankan dalam Asus Zenfone Go ZB500KL ini mendukung sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur. Selain itu smartphone ini hadir dengan antarmuka Zen UI keren. Sementara untuk ruang penyimpanannya terdapat kapasitas internal 16 GB yang siap menampung semua file pengguna dengan lapang. Smartphone Asus Zenfone Go ZB500KL ini juga mendukung perluasan memori hingga kapasitas mencapai 128 GB yang pada slot yang telah disediakan.

back to menu ↑

Performa

Dari segi performanya, Asus Zenfone Go ZB500KL telah dipersenjatai oleh processor Quad-core dan top speed 1.2 GHz yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410. Processor tersebut bahkan dapat diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga menghasilkan kinerja dan performa handal, yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan multitasking. Bahkan kemampuan multitasking dan komputasi yang dimiliki juga handal. Sementara dukungan GPU smartphone ini mendukung visual grafis Adreno 306 dengan kualitas mulus. Berikut dibawah ini hasil penilaian Antutu benchmark tentang Asus Zenfone Go ZB500KL sobat Sinyaliti.

Asus Zenfone Go ZB500KL

Sistem operasi yang dijalankan dalam Asus Zenfone Go ZB500KL ini mendukung sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur. Selain itu smartphone ini hadir dengan antarmuka Zen UI keren.  Dengan kemampuan multitasking dan komputasi yang cukup handal. Memudahkan sobat Sinyaliti saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya secara nyaman.

back to menu ↑

Kamera

Asus Zenfone Go ZB500KL

Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP yang telah didukung dengan fitur Dual LED Flash, Autofocus, HDR, dan sejumlah fitur yang menghasilkan gambar dengan moda terbaik, sementara Kamera utama HP ini juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Tak hanya itu, untuk kebutuhan selfie, Asus Zenfone Go ZB500KL telah dibekali kamera depan 5 MP yang juga mendukung aktivitas video call dan video chatt.

Spesifikasi kamera ini lebih baik dibanding varian sebelumnya yang hanya dibekali kamera 8 MP pada bagian belakang dan 2 MP pada bagian depan. Software PixelMaster berperan penting dalam hal fotografi smartphone, yakni dengan menyediakan beberapa mode termasuk Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, Panorama, Time Lapse, Gif Animation, Miniature, Slow Motion, dan All Smiles.

back to menu ↑

Baterai

Asus Zenfone Go ZB500KL

ASUS yakin varian terbaru mereka ini akan mampu bersaing dengan jajaran hp android bersutan vendor lain, khususnya untuk wilayah Indonesia. Memiliki kapasitas baterai 2600 mAh dari Li-Po yang menghasilkan waktu siaga lebih lama. Diklaim dapat bertahan hingga 9 Jam pada masa aktif di jaringan 3G. Dan bertahan selama 440 Jam pada masa siaga di jaringan 3G. Selain itu smartphone ini juga telah mendukung fitur Quick charge lho sobat Sinyaliti.  Ditambah lagi dengan fitur bawaan Android M, yakni Doze yang mampu menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, untuk menghemat penggunaan daya. Lebih lengkap mengenai Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL ini, klik disini.

Smartphone Asus Zenfone Go ZB500KL ini didukung dengan sejumlah fitur mumpuni serta dilengkapi performa handal dan kamera beresolusi tinggi. Harga Asus Zenfone Go ZB500KL terbaru dibanderol dengan harga Rp 1.7 jutaan per unitnya yang tersedia dalam warna hitam, putih, merah, emas dan abu-abu. Hmm, lalu bagimana sobat sinyaliti, tertarik memilikinya? 😉

8 Total Score
Good!

ASUS kembali merilis varian baru dari ZenFone Go, yakni ASUS ZenFone Go ZB500KL. Smartphone ini telah dilengkapi dengan dukungan terhadap jaringan 4G, sama seperti varian sebelumnya, ZenFone Go ZB450KL. Hanya saja, ZenFone Go ZB500KL hadir dengan membawa serta peningkatan spesifikasi mulai dari layar, dapur pacu, hingga kamera.

Desain
8
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Didukung dengan konetivitas 4G LTE yang sangat support untuk akset internet sangat cepat
  • Layar berukuran 5 inchi yang sangat nyaman saat dioperasikan dengan satu tangan
  • Android OS Marshmallow yang membuat tampilan antar muka lebih bagus dan lebih responsif saat pergantian layar
  • Prosesor cepat dengan Quad-core 1.2GHz, Chip Snapdragon 410 yang membuat performa sangat lancar dan lebih optimal
  • Kamera 13MP, dual-LED flash yang sangat support untuk aktivitas fotografi
  • Memiliki perekam video kualitas full HD sehingga sangat mendukung untuk mengabadikan momen-momen spesial anda
  • Kamera depan 5MP sangat mendukung buat video call dan foto selfie yang sedang populer saat ini
  • Kapasitas penyimpanan cukup besar dengan tersedia versi 16GB memory internal dan 2GB RAM
Kekurangan
  • Kamera depan minim LED flash
  • Tidak dilengkapi fitur fingerprint scaner
User Rating: 5 (2 votes)
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0