Review Vivo V3: Smartphone Elegan dengan Balutan Metal Unibody

Sinyaliti.com – Tidak hanya merilis Vivo V3Max saja namun Vivo juga merilis Vivo V3 yang bisa menjadi pilihan lain bagi sobat sinyaliti yang lebih mementingkan budget yang minim dengan performa yang cukup memuaskan. Selisih harga Vivo V3 juga cukup jauh sekitar 1 juta rupiah. Dengan selisih harga Vivo V3 dengan Vivo V3Max ini tidak terlalu banyak perbedaan diantara keduanya. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi, dan berapa harga yang ditawarkan Vivo V3 ini sobat Sinyaliti.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & HargaSpesifikasi Detail Vivo V3

Desain Vivo V3

V3 memiliki desain yang cukup elegan dengan balutan metal unibody. Dimensi perangkat juga terlihat ramping dengan ketebalan 7,6 mm. Desainnya memang tidak begitu cantik. Namun, VIVO tetap memiliki orisinalitas di beberapa aspek. Seperti desain modul kamera dan juga sensor fingerprint, dimana modul kamera dan fingerprint dihadirkan dengan bentuk kotak. Dengan panel bagian depan berwarna putih. Secara presisi dimensinya berukuran 153,9×77.1 dengan layar berukuran 5,5 inci. Tampilan desain dan build quality yang dihadirkan cukup berkualitas.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

Ergonomisnya juga nyaman dalam genggaman. Bagian depan layar juga telah dilapisi dengan pelindung layar tambahan. Posisi finger print berada di bagian tengah belakang. Sementara modul kamera berada di pojok kiri atas, dengan lampu LED Flash berada di bawahnya. Berikut tampilannya dari berbagai sisi sobat Sinyaliti.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

Tombol power dan volume berada di bagian kanan. Sementara slot MicroUSB berada di bagain bawah. Gril speaker mono juga berada di sebelah kiri slot MicroUSB. Sayangnya perangkat ini tidak dilengkapi dengan speaker stereo, yang tentunya bisa menambah experience multimedia pengguna. Sementara itu lubang jack 3,5 mm terletak di bagain atas.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

Dengan layar 5 inci, Vivo terasa pas di genggaman, terutama bagimu yang memiliki tangan kecil. Vivo V3 memiliki tombol Home dan volume di sebelah kanan, yang membuatnya mudah untuk dicapai dengan jempol. Di bagian bawah ponsel, kamu akan menemukan port charger dan speaker.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

Kamera utama berada di sudut kiri atas. Sementara di bagian tengah atas, terdapat sebuah fingerprint berbentuk persegi. Sama seperti pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang, ia didesain agar mudah dicapai dengan jari telunjuk.

Pada sisi depan sobat sinyaliti akan disuguhkan dengan layar seluas 5.0 inch yang menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen sehingga mampu menampilkan sudut pandang yang lebih luas. Kemampuan layarnya dalam menampilkan gambar akan dimaksimalkan dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixels mencapai 294 ppi sehingga layarnya terlihat sangat lembut karena pixel yang sangat kecil dan tak terlihat mata. Layar nya tersebut juga sudah menggunakan teknologi 2.5D Curved Glass Screen sehingga memiliki lengkungan pada setiap sisinya.

back to menu ↑

Fitur

Vivo V3 menggunakan Anrdoid sebagai sistem operasinya. Meskipun begitu, antarmukanya berbeda dari kebanyakan smartphone Android. Misalnya, jika biasanya kamu menemukan shortcut untuk Setting pada menu drop down, pada Vivo V3, kamu dapat membuka Settings atau Recent App dengan melakukan swipe dari bawah ke atas. Hal ini mungkin akan mengingatkanmu pada antarmuka iPhone.

Salah satu fitur yang ada pada V3 adalah smart wake. Di sini, kamu dapat membuka aplikasi-aplikasi tertentu dengan menggambarkan satu huruf di saat layar berada dalam keadaan mati. Seperti ‘m’ untuk menyalakan Music. Fitur lainnya adalah Air Operation. Dengan fitur ini, kamu dapat mengaktifkan layar saat ia berada dalam keadaan mati dengan melambaikan tangan sekitar 3 – 5 cm di atas ponsel. Vivo juga melengkapi V3 dengan i Theme, tempatmu dapat mengunduh berbagai tema untuk ponsel, memudahkan dalam melakukan berbagai kustomisasi pada ponsel.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

Smartphone Vivo V3 ini menyediakan fitur Dual SIM dengan kemampuan akses internet bereknologi 4G LTE Cat3 sehingga sobat sinyaliti dapat mengakses internet dengan kecepatan 150 Mbps. Konektivitas nirkabel yang dimiliki Vivo V3 ini pun cukup kumplit antara lain Wi-Fi, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS). Sebanding dengan harga Vivo V3 smartphone ini pun sudah menyediakan sistem keamanan berupa pemindai sidik jari karena membawa sensor fingerpeint. Baterai

back to menu ↑

Performa

Dibekali dengan processor berkekuatan octa Core  yang terbagi menjadi Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dam quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, processor tersebut terbaru didalam sebuah chipset besutan Qualcomm yang sangat mumpuni yakni Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 sehingga performa Vivo V3 ini akan sangat lancar saat menjalankan berbagai proses. Tidak hanya itu saja harga Vivo V3 yang dibanderol dengan cukup terjangkau ini juga dibekali dengan memory RAM berkapasitas 3 GB yang menjadikan smartphone tersebut memiliki kemampuan multitasking mengagumkan.

Melakukan tugas-tugas sehari-hari, membuka email, menjelajah internet, menonton video cukup mumpuni. Ia juga sudah cukup kuat untuk digunakan bermain Asphalt 8: Airborne tanpa adanya lag. Namun, sebagian besar smartphone seharga Vivo V3 memang biasanya dapat melakukan ini semua, jadi, pencapaian ini bukanlah hal yang istimewa. Berikut perbandingan benchmark antara Vivo V3 dengan smartphone lain di kelasnya. Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

Seperti yang dapat kamu lihat pada grafik di atas, jika dibandingkan dengan smartphone dari vendor lain di kelasnya, Vivo mendapatkan nilai performa yang cukup baik. Pemindai sidik jari dari Vivo V3 juga bekerja dengan baik. Ia cukup akurat dan dapat mengenali sidik jari dengan cukup cepat. Jadi, kamu tidak perlu menunggu lama saat hendak membuka kunci smartphone ini.

Bagi yang gemar bemain game dapat menjalankan game pada Vivo V3 ini dengan sangat lancar dan animasi game yang berjalanpun akan menampilkan grafis yang sangat memukau jernih, halus dan warna yang tajam berkat kartu grafis berupa GPU Adreno 405. Vivo V3 ini akan tersedia dalan dua versi yakni yang manyediakan memory internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB, tentu saja harga Vivo V3 32 GB akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Vivo V3 16 GB. Untuk memaksimalkan kinerja nya Vivo V3 ini menjalankan sistem operasi berbasis Android OS v5.1 atau Android Lollipop sehingga antara sistem aplikasi dan hardware akan berjalan secara selaras.

back to menu ↑

Kamera

Vivo V3 memiliki kamera belakang 13MP dan 8MP. Sayangnya, pada gambar yang dihasilkan, baik dengan kamera depan atau kamera belakang, memiliki cukup banyak noise. Hal ini mungkin tidak terlihat saat melihat foto pada ponsel, tapi noise akan terlihat saat kamu melihatnya melalui komputer. Noise akan semakin terlihat saat mengambil gambar di dalam ruangan.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

Vivo melengkapi kamera V3 dengan fitur Beauty baik untuk kamera depan dan kamera belakang. Seperti kebanyakan kamera smartphone lainnya, V3 memiliki beberapa mode yang berbeda, seperti Night, Slow, Fast. Ia juga sudah dilengkapi dengan profesional mode, yang memungkinkanmu untuk mengatur pengaturan kamera seperti ISO dan kecepatan Shutter speed. Berikut ini beberapa foto yang diambil dengan menggunakan Vivo V3 sobat Sinyaliti.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

Satu mode kamera yang cukup unik adalah PPT. Ia memungkinkan pengambilan gambar presentasi dan secara otomatis memotong gambar sehingga hanya slide presentasi yang tampil. Namun, proses cropping ini memakan waktu beberapa detik. Berikut dibawah ini juga merupakan oto yang diambil dengan menggunakan Vivo V3 sobat Sinyaliti.

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Baterai

Sementara itu, dari segi baterai, Vivo V3 juga memiliki daya tahan yang tidak buruk. Ia dapat bertahan selama 8 jam 7 menit. Satu hal kelebihan dari smartphone ini diantaranya fitur Quick Charge untuk mengisi baterai Vivo V3, diperlukan waktu sekitar kurang lebih dari 2 jam. Lebih detail mengenai spesifikasi smartphone ini dalam format video, klik disini

 

Vivo V3: Detail Spesifikasi & Harga

 

8 Total Score
Good!

Vivo kembali menghadirkan smartphone 4G terbaru dipasar Indonesia untuk melengkapi jajaran smartphone kelas mid-range, Vivo V3. Dengan harga yang lebih terjangkau dan telah dibekali spesifikasi mumpuni, seperti misalnya pada kapastitas RAM 3 GB yang akan membantu proses multitasking pada HP.

Desain
8.5
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
0
Kelebihan
  • Layar luas 5.0 inci HD dengan teknologi IPS LCD yang tentunya sangat nyaman saat digunakan meskipun mengunakan satu tanggan
  • Ada fingerprint sensor
  • Telah dibekali kemampuan Dual-SIM yang memudahkan untuk memiliki SIM card lebih dari satu dalam satu ponsel
  • Sudah support jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Prosesor tangguh Snapdragon 616 tentunya kinerja yang dihasilkan akan sangat cepat dan stabil
  • Sudah berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop
  • RAM 3 GB yang tentunya sangat mendukung untuk multitasking banyak aplikasi
  • Memori internal 16/32 GB yang dapat diperluas mengunakan cocok untuk menyimpan berbagai file
  • Kamera utama 13 MP lengkap dengan phase detection autofocus, dan LED Flash yang tentunya sangat memenjakan penguna saat fotografi
  • Kamera depan 8 MP yang tentunya sangat cocok untuk selfie ria
  • Baterai lumayan besar 2500 mAh
Kekurangan
  • Kamera depan belum dilengkapi LED Flash
  • Baterai Non-Removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0