Review Vivo V5 Plus: Andalkan Dual Kamera Selfie 20MP dan Snapdragon 625

Sinyaliti.com – Kancah industri smartphone Tanah Air kembali dimeriahkan dengan kabar akan peluncuran sebuah smartphone asal Tiongkok, yaitu Vivo V5 Plus. Smartphone besutan Vivo Mobile tersebut bakal dihadirkan untuk meramaikan dan memperketat persaingan di kelas premium dengan berbekal desain menarik dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Sehingga, dengan segala teknologi dan inovasinya pun tentunya bakal menjadikan Vivo V5 Plus ini menjadi ponsel premium yang lebih menarik dengan harga yang relatif tak terlalu mahal. Maka, tak heran jika nantinya smartphone garapan produsen asal Negeri Tirai Bambu ini bakal menjadi perangkat yang cukup diminati oleh para konsumen.

Di sisi lain, Vivo V5 Plus ini pun juga memiliki segudang dukungan fitur yang akan menunjang setiap aktivitas dari para penggunanya. Lalu, kira-kira apa saja sih keunggulan yang dimiliki Vivo V5 Plus ini? Semakin penasaran bukan? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Spesifikasi Detail Vivo V5 Plus

Desain Vivo V5 Plus

Berkenalan dengan sektor tampilan fisiknya. Seperti yang sudah dikatakan di atas, desain yang dibawa oleh smartphone ini menyajikan tampilan desain yang begitu menawan dan elegan.

Tak hanya itu, smartphone ini juga dibalut dengan body metal dengan desain unibody yang tipis dan ringan. Dimana dimensinya memiliki ukuran panjang 152.6 mm, lebar 74 mm, dan ketebalannya sebesar 7.3 mm. Sedangkan bobotnya seberat 158.6 gram, sehingga mudah dioperasikan dengan satu tangan. Tersedia pula dua varian warna berbeda yang terdiri dari Gold dan Gray, sehingga bisa memilihnya sesuai selera.

Di sisi lain, smartphone ini pun juga menyajikan tampilan visual yang cukup menarik. Pasalnya, Vivo V5 Plus ini mengandalkan layar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Kemudian didukung dengan panel layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dan dilapisi dengan kaca 2.5D Curved Glass Screen.

Desain Vivo V5 Plus

Jadi tak perlu khawatir, sebab dengan kemampuan resolusi tersebut, spesifikasi layar dijamin akan mampu memberikan visualisasi yang cukup jernih dan tajam. Sehingga mampu memanjakan setiap mata yang memandang layarnya. Tak ketinggalan, layar juga sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass, sehingga aman terhadap goresan.

back to menu ↑

Fitur

Tampaknya tak hanya sektor desain saja yang mumpuni, spesifikasi Vivo V5 Plus juga ternyata sudah mendukung akses jaringan internet 4G LTE Cat4. Dengan kemampuan akses tersebut, maka akan membuat penggunanya menjadi lebih nyaman ketika berselancar ria di dunia maya. Untuk kecepatan tertingginya ponsel ini didukung dengan adanya jaringan terbaru, yaitu 4G LTE Cat4 850/ 900/ 1800/ 2100/ 2100/ 2300/ 2600 dengan kecepatan hingga 150/50 Mbps.

Selain itu, untuk mendukung aktivitas komunikasi, maka Vivo V5 Plus didukung dengan adanya slot Dual SIM Card yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Hadirnya fitur Dual-SIM tersebut untuk mempermudah berkomunikasi saat memakai smartphone ini. Sedangkan konektivitas internet yang ada pada jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps mampu untuk menjelajah data internet dengan cepat.

Fitur Vivo V5 Plus

Tak sampai di situ saja, untuk menunjang aktivitas koneksi jarak dekat maka ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur. Antara lain seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-Band, WiFi Direct, dan Hotspot. Dimana fitur-fitur tersebut bisa digunakan untuk mengakses sinyal internet secara gratis.

Di samping itu, guna menunjang aktivitas konektivitas jarak dekat maka Vivo juga menyematkan fitur Bluetooth v4.0, A2DP, dan juga micro USB. Di sisi lain, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS, BDS dan BeiDou yang akan memberikan informasi terkait pemetaan lokasi yang cukup akurat. Namun sayangnya, tak dijumpai fitur Fingerprint Sensor pada smartphone ini.

back to menu ↑

Performa

Menilik bagian dalamnya, lebih tepatnya pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Vivo V5 Plus. Terdapat beberapa komponen yang disematkan pada sektor dapur pacunya. Antara lain seperti chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang disematkan pada ponsel dan dikolaborasikan dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53. Dengan perpaduan kedua komponen tersebut, maka bisa dipastikan performa ponsel akan cukup handal dan tangguh.

Tak hanya sampai di situ saja, guna menunjang aktivitas multitasking agar lebih lancar dan gesit, maka Vivo menyematkan sebuah RAM yang berkapasitas 4 GB yang juga siap mendukung performa ponsel menjadi lebih optimal.

Nah, untuk urusan grafis, Vivo sendiri akan mengandalkan GPU Adreno 506 yang akan mampu memberikan tampilan grafis cukup tajam dan jernih. Sehingga sangat cocok untuk memainkan game bergrafis tinggi. Tak lupa juga, untuk urusan sistem operasinya, spesifikasi Vivo V5 Plus mengandalkan OS Android Marshmallow v6.0 terbaru sebagai platform untuk mendukung kinerja pada sektor mesin pacunya.

Performa Vivo V5 Plus

Selain memiliki desain menawan dan performa yang handal, spesifikasi Vivo V5 Plus juga akan dilengkapi dengan ruang simpan yang cukup memadai. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan konsumen yang saat ini memang kebanyakan membutuhkan ruang penyimpanan yang lega. Guna menunjang aktivitas simpan menyimpan data dari para penggunanya. Oleh sebab itu, Vivo menyediakan memory internal berkapasitas 64 GB. Dengan kapasitas tersebut, pastinya sudah dirasa sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan sebuah ruang simpan. Bahkan dengan memory internal tersebut, pengguna bisa menyimpan beberapa data penting atau file yang cukup banyak.

Di sisi lain, jika memang dirasa kapasitas memory internal masih dirasa kurang, maka jangan khawatir. Pasalnya, sektor simpan menyimpan file pada perangkat ini sudah menyediakan slot memory eksternal. Dimana adanya memory eksternal ini maka pengguna bisa menyimpan beragam file berukuran besar. Seperti aplikasi, video, maupun data pribadi lainnya menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

back to menu ↑

Kamera

Mengulas sektor kamera dari spesifikasi Vivo V5 Plus. Ternyata sektor kamera yang diusung Vivo kali ini bakal menjadi fitur unggulan. Bagaimana tidak? Pasalnya, untuk urusan bidik membidik foto, ponsel ini akan mengandalkan dual kamera dengan kemampuan resolusi yang cukup mumpuni. Dimana untuk kamera utama akan menggunakan resolusi 16 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Dengan kemampuan kamera tersebut, maka akan memberikan hasil jepretan yang jernih, tajam, dan kian sempurna. Bahkan pada lokasi yang mini cahaya sekalipun, mengingat adanya fitur LED Flash.

Di samping itu, untuk kamera depan mengandalkan Dual Kamera yang masing-masing beresolusi 20 MP dan 8 MP. Kamera ini bisa digunakan untuk foto selfie maupun video calk dengan hasil tampilan yang memuaskan.

Kamera Vivo V5 Plus

Di sisi lain, sektor kamera dari Vivo V5 Plus ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps. Tak hanya itu saja, untuk menunjang aktivitas olah data foto, maka Vivo telah melengkapinya dengan beberapa fitur dukungan. Antara lain geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan Panorama.

back to menu ↑

Baterai

Pada sektor baterai, Vivo memberikan baterai dari jenis Non-removable Li-Ion (Lithium Ion). Meskipun jenis baterai ini memiliki kualitas di bawah dari jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer). Namun yang jelas bahwa baterai yang diusung Vivo V5 Plus ini memiliki kapasitas sebesar 3160 mAh.

Dengan daya baterai tersebut, tampaknya sudah mampu untuk mencukupi kebutuhan tiap-tiap komponen yang ada dalam Vivo V5 Plus. Terutama pada sektor mesin pacu dan layarnya yang bakal paling banyak membutuhkan suplay daya, guna menjaga kestabilan kinerja operasionalnya.

Baterai Vivo V5 Plus

Dengan segala kelebihannya tersebut, lantas berapa sih harga Vivo V5 Plus ini? Biar jelas, sobat sinyaliti bisa melihatnya di sini.

7.5 Total Score
Good!

Sektor kamera yang diusung Vivo menjadi fitur unggulan. Bagaimana tidak? Ponsel ini akan mengandalkan Dual Kamera dengan kemampuan resolusi yang cukup mumpuni. Dimana untuk kamera utama akan menggunakan resolusi 16 MP. Sementara untuk kamera depan, akan mengandalkan Dual Kamera yang masing-masing beresolusi 20 MP dan 8 MP, yang bisa digunakan untuk foto selfie maupun video calk dengan hasil tampilan yang sangat memuaskan. Segudang dukungan fitur pun turut menunjang setiap aktivitas dari para penggunanya.

Desain
7.5
Fitur
7.5
Performa
8
Kamera
8.5
Baterai
8
Kelebihan
  • Memiliki desain premium yang dipadukan dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD.
  • Performanya sangat cepat, berkat pemakaian chipset Snapdragon 625, processor Octa Core dan Ram 4 GB.
  • Tersedia dua kamera depan beresolusi 20 Megapixel + 8 MP.
  • Memiliki kamera belakang 16 Megapixel dengan fitur PDAF.
  • Tersedia baterai berkapasitas besar dengan fitur fast charging.
  • Dilengkapi fitur Fingerprint Sensor dan Audio HiFi.
Kekurangan
  • Harga Vivo V5 Plus dibanderol sangat mahal.
  • Belum mengadopsi port USB Type-C.
  • Tidak tersedia fitur NFC.
User Rating: 4 (1 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0