Review Vivo Y51: Tampilan Premium, Harga Ekonomis

Sinyaliti.com –  Vivo Y51 merupakan smartphone terbaru Vivo yang dipersiapkan untuk mengisi line up di kelas menengah. Smartphone ini cukup menarik perhatian karena hadir dengan tampilan premium, dan spesifikasi yang cukup mumpuni serta ditawarkan dengan harga yang ekonomis. Vivo Y51 hadir dengan body berlapis bahan metal dan cover plastik yang memiliki tampilan seperti kaca memberikan kesan mewah dan elegan. Membawa OS Android Lollipop dipadu dengan CPU populer Snapdragon 410 membuat performanya mulus. Dilengkapi juga dengan RAM 2GB untuk berbagai kegiatan multitasking di layar 5 inchi Vivo Y51 ini. Yuk kita simak detail spesifikasi dan harga nya berikut ini sobat Sinyaliti.

  Spesifikasi Detail Vivo Y51

Desain Vivo Y51

Bodi Vivo ini mengusung desain elegan yang sangat cantik, karena secara keseluruhan terbuat dari bahan material plastik yang dilengkapi frame metal pada bagian sudutnya. Yang membuat desain Vivo Y51 ini tampak elegan ialah pada bagian bodi belakangnya, karena covernya memberikan efek berkilauan sehingga tampak seperti berlian.

Vivo Y51: Detail Spesifikasi & Harga

Tentunya dengan efek tersebut membuat HP ini terlihat lebih menarik dan dapat memikat minat para pecinta gadget di Indonesia. Sementara tampak belakangnya juga dilengkapi dengan sensor kamera dan lampu LED flash.  Bagian tengahnya terdapat logo VIVO, dan tampak sampingnya merupakan tombol power dan volume HP.

Sementara untuk tampak depannya dibekali layar yang terlihat cukup luas dengan front kamera pada bagian atasnya, lubang speaker, sensor serta logo Vivo berukuran kecil pada pojok atas kiri layar. Dibawah layarnya terdapat tiga tombol menu dengan desain hardkey, sehingga terlihat lebih simpel. Berikut tampilaannya dari berbagai sudut sobat Sinyaliti.

 

Vivo Y51: Detail Spesifikasi & HargaDimensi yang terdapat dalam Vivo Y51 memiliki ukuran 143 x 71.7 x 7.52 mm dan bobot 157 gram yang lebih maksimal. Selain itu, smartphone Vivo Y51 juga menerapkan tipe layar yang mesih mendukung TFT LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang maksimal. Ukuran layar pada smartphone Vivo Y51 memberikan dukungan 5 inchi dan terdapat resolusi 540 x 960 pixel serta kepadatan layar 220 ppi pixel. Bahan Vivo Y51 terdapat metal dibagian frame yang lebih optimal.

Layarnya memiliki kualitas HD display, dengan rasio persentase layar terhadap bodi hingga sebesar 66.8 %. Bukan hanya itu, layar Vivo Y51 android dibekali teknologi display dari IPS Capacitive touchscreen yang memiliki keunggulan fitur seperti multitouch serta kemampuannya menampilkan warna hingga 16 juta warna.

Vivo Y51: Detail Spesifikasi & Harga

Sehingga tampilannya memberikan kesan full warna dengan kualitas jernih dan fitur yang cukup mumpuni. Kekurangan ialah tidak adanya pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass, sehingga kamu harus menambahkan screen anti gores untuk melindungi layar dari goresan benda tajam.

back to menu ↑

Fitur

Smartphone ini memiliki fitur Smart Wake yang bisa mengontrolnya saat kondisi layar standy. Yakni dengan cara memanfaatkan fitur swipe gesture untuk mengakses beberapa aplikasi, seperti kamera, musik, browser, dll. Selain itu, tersedia pula fitur Smart Click yang memungkinkan tombol volume untuk mengakses beberapa fitur dan aplikasi saat kondisi layar terkunci.

Sedangkan untuk bagian kamera, memiliki fitur Voice Capture dan Palm Capture, sehingga mempermudah pengambilan foto dengan kontrol suara “cheese” serta gerakan tangan. Smartphone Vivo ini memiliki jaringan yang lengkap dan mendukung 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Juga memberikan dukungan optimal untuk menyempurnakan komunikasi dimanapun kamu berada. Dual SIM yang mendukung operator GSM ini dapat digunakan dalam waktu bersamaan lho sobat Sinyaliti. Berikut dibawah ini tampilan antarmukanya.

Smartphone Vivo Y51 menerapkan SNS integratio, MP4, Organiser, Document viewer, photo viewer, voice memo, predictive text input. Sound yang diterapkan dalam smartphone menunjukkan dukungan vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm Jack yang lebih optimal.

back to menu ↑

Performa

Sektor dapur pacunya juga dibekali komponen standar untuk smartphone di kelas menengah. Dioperasikan menggunakan Funtouch OS 2.5 berbasis Android OS v5.0.2 Lollipop dengan tampilan baru dan lebih menarik dibandingkan dengan versi originalnya.

Sedangkan untuk chipset yang digunakan masih belum diketahui jenisnya. Yang pasti chipset tersebut bertenaga prosesor Quad-core dengan kecepatan proses hingga 1.2 GHz. Tidak tersedia pengolah grafis pada tipe HP Vivo Y51 dimana merupakan salah satu produk terbaru Vivo Y series di akhir tahun 2015 ini.

Smartphone Vivo Y51 juga mendukung penyimpanan internal berkapasitas 16GB dan 2GB RAM untuk penyimpanan aplikasi yang terdapat dalam smartphone ini. Selain itu, media penyimpanan yang diadobsi oleh Vivo Y51 bisa diperluas hingga 128GB menggunakan MicroSD dan diterapkan dalam slot eksternal. Slot eksternal tersebut ternyata memiliki dua fungsi sekaligus. Dapat diletakkan SIM 2 dalam slot tersebut, nama cara kerjanya tidak bisa sekaligus, jadi harus memilih salah satu dari fungsi tersebut.

back to menu ↑

Kamera

Sedangkan pada sektor kamera Vivo Y51 menawarkan dual kamera yang dibekali lensa berukuran sedang untuk menjalankan aktifitas selfie maupun fotografi. Kamera belakang HP Vivo Y51 mengusung ukuran lensa sebesar 8 MP dengan kemampuan menghasilkan resolusi foto yang cukup jelas dan berkualitas.

Ditambah lagi adanya fitur kamera seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan Panorama yang dapat membantu aktifitas dan kreatifitas sobat dalam menjalankan aktifitas fotografi agar hasil fotonya berkualitas. Sensor autofocus dan LED Flash juga menjadi pelengkap kamera belakang HP, . Sedangkan untuk kamera depannya, terdapat lensa berukuran 5 MP.

Tidak hanya untuk berselfie, kamera depan Vivo Y51 juga dapat Kamu gunakan untuk melakukan video call dengan kualitas video yang cukup jelas. Pada bagian kamera belakangnya, Vivo Y51 menyematkan fitur Voice Capture. Katakan Cheese maka kamera belakang Vivo Y51 akan secara otomatis mengambil gambar. Berikut dibawah ini adalah hasil foto yang diambil dengan Vivo Y51.

Vivo Y51: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Baterai

Smartphone Vivo Y51 memiliki daya tampung listrik cukup standar dengan besar 2350 mAh dan terdapat tipe Li-Polimer yang akan memberikan ketahanan hidup yang lebih berkualitas. Sayangnya batu baterai ini tidak dapat dilepas. Info lebih lengkap mengenai spesifikasi Y51, klik disini

 

8 Total Score

Vivo Y51 merupakan smartphone Android terbaru dari Vivo yang hadir untuk meramaikan persaingan smartphone kelas menengah, dengan tampilan mewah, spesifkasi mumpuni dan harga yang terjangkau. Vivo Y51 hadir dengan body frame metal dan cover pelastik yang memiliki aksen layaknya kaca sehingga tampak mewah dan sangat elegan.

Desain
8
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Layar IPS LCD 5.0 Inch yang memiliki tampilan gambar kualitas tinggi dan sudut pandang yang luas, sehingga sangat nyaman untuk menonton video, streaming youtube dan browsing internet.
  • Menjalankan Android OS, v5.1 Lollipop yang memiliki tampilan yang lebih fresh dan fitur-fitur terbaru
  • CPU Quad Core 1.2 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB mampu menghasilkan kinerja yang cukup baik dan stabil
  • Memori internal dengan pilihan 16 GB dan RAM 2 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.
  • Kamera Utama 8 MP autofocus, LED flash yang memiliki kemampuan perekaman video Full HD.
  • Kamera depan 5 MP untuk foto selfie
  • Baterai 3000 mAh
Kekurangan
  • Tidak ada pelindung layar
  • Kamera depan tanpa LED flash
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0