Review Wiko Jerry: Smartphone Cantik Dengan Harga 1 Jutaan

Sinyaliti.com – Vendor smartphone asal Perancis, Wiko Mobile, nampaknya semakin semangat dalam mengekspansi pasar gadget Indonesia. Betapa tidak? Kehadiran smartphone terbaru dari Wiko, yaitu Wiko Jerry, semakin menegaskan bahwa saat ini peta persaingan di pasar gadget Tanah Air mulai mendapat nuansa baru. Tak hanya menjadi milik perusahaan mapan asal Tiongkok dan juga Korea saja. Bahkan dengan hadirnya Wiko ini menunjukkan, bahwa perusahaan di luar Tiongkok dan Korea pun juga memiliki kemampuan dan daya saing yang tinggi.

Lantas apa saja keistimewaan dari smartphone Wiko Jerry? Yuk, simak ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi Wiko Jerry di bawah ini!

Spesifikasi Detail Wiko Jerry

Desain Wiko Jerry

Tampilan yang dimiliki oleh ponsel Wiko Jerry cukup menarik. Hadir dalam empat pilihan warna yaitu black, gray, gold dan juga pink, ponsel pintar ini terlihat begitu elegan. Bodi ponsel pun terlihat cantik dengan adanya list warna hitam bermaterial full metal aluminium. Sementara pada bagian muka, bisa dijumpai tiga tombol kapasitif yang terdiri dari Home, Back, dan Recent.

Secara fisik, Wiko Jerry sendiri membawakan dimensi berukuran 145.1 × 73.5 × 9.6 mm dengan berat mencapai 166 gram. Ukuran tubuh seperti itu menjadikan ponsel ini sangat nyaman saat dioperasikan, bahkan saat hanya menggunakan satu tangan.

Desain Wiko Jerry

Sementara untuk bagian layarnya, ponsel Wiko Jerry dibekali layar yang cukup berkualitas. Dengan digunakannya panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors seluas 5 inci, layar ini mampu menghasilkan resolusi HD sebesar 480 x 854 piksel dengan kerapatan 296 ppi. Sehingga mata akan terasa nyaman ketika memandang layarnya. Menariknya lagi, layarnya sudah didukung fitur Multitouch, sehingga warna pada layar lebih responsif.

So, sekilas bila diamati dari spesifikasi desainnya, jelas bahwa Wiko Jerry memang memiliki kualitas rata-rata smartphone kelas menengah.

back to menu ↑

Fitur

Pada sektor konektivitas, bisa dibilang Wiko Jerry masuk pada kategori kelas pemula. Namun spesifikasi yang diusung tidak lantas  mengecewakan. Apalagi pada sektor konektivitas, ponsel Wiko Jerry masih memiliki sedikit minus, karena belum support terhadap teknologi jaringan 4G LTE. Namun untuk sebuah gadget kelas menengah ke bawah hal ini bukanlah hal yang dapat mengganggu operasional. Karena dengan mengandalkan jaringan 3G HSPA saja sebetulnya akses internet masih tetap handal. Bahkan di Indonesia sendiri saat ini masih cukup banyak yang mengandalkan jaringan 3G HSPA. So, dengan kehadiran Wiko Jerry sebagai partner, berinternet akan tetap terasa nyaman dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun.

Kebutuhan koneksi jarak dekat juga didukung oleh Wiko Jerry ini. Dengan fitur-fitur fungsional standar kekinian seperti WiFi 802.11 b/g/n dan juga Hotspot. Smartphone ini juga memungkinkan untuk mendapatkan akses internet gratis. Lalu untuk kebutuhan transfer bebas lemot juga bisa memanfaatkan fitur Bluetooth v4.0, A2DP dan juga microUSB v2.0 yang disematkan pada ponsel pintar ini.

Fitur Wiko Jerry

Tak lupa, Wiko juga melengkapi smartphone terbarunya ini dengan sistem navigasi berupa A-GPS. Meskipun terbilang masih standar, namun tetap fungsional dalam membantu melakukan penguncian lokasi.

Namun tetap harus waspada menggunakan Wiko Jerry sebagai panduan jalan utama, karena akurasinya mungkin agak kurang tinggi dibandingkan dengan ponsel pintar lain yang menggunakan dual sistem navigasi. Hal ini perlu menjadi catatan dalam spesifikasi Wiko Jerry bagi yang suka traveling.

back to menu ↑

Performa

Sama halnya dengan kualitas pada fiturnya, sebagai smartphone kelas pemula untuk ruang olah data juga masih diracik dengan perangkat-perangkat yang tak semewah smartphone kelas atas. Namun, kombinasi hardware chipset Mediatek MT6580M yang bertenaga processor Quad-Core 1.3 GHz Cortex A-7 telah siap melakukan seluruh proses operasional dengan lancar.

Masih terasa kurang gahar untuk kelas pemula? Smartphone Wiko Jerry ini masih punya fitur gahar lain, yakni keberadaan RAM 1 GB yang tentunya membantu dalam proses olah data termasuk untuk proses kerja secara multitasking. Dari kolaborasi mesin-mesin tersebut, tentu sudah bisa membayangkan bagaimana performa yang disajikan oleh Wiko Jerry ini bukan?

Atau belum cukup dengan itu semua? Wiko juga membekali smartphone ini dengan kartu pengolah grafis dari GPU Mali-400Mp. Di mana kartu pengolah grafis tersebut akan memberi kualitas grafis yang sesuai untuk game-game atau video berkualitas HD. Jadi untuk para penggemar games Android, tak perlu galau untuk segera mempersiapkan diri meminang Wiko Jerry.

Melengkapi spesifikasi pada ruang dapur pacu, tidak lupa Wiko menyematkan platform besutan “robot hijau” OS Android Marshmallow v6.0. Tak ketinggalan, Wiko pun menyediakan ruang simpan yang sangat luas berupa memori internal seluas 8 GB siap menampung seluruh kebutuhan penyimpanan file. Baik dari file-file sistem maupun seluruh file eksternal seperti file pribadi atau file-file hiburan semisal foto, video juga audio.

Performa Wiko Jerry

Sebagai smartphone kelas pemula, ruang seluas 8 GB ini cukup menjadi salah satu keunggulan. Apabila merasa memori internal masih kurang cukup untuk menampung seluruh kebutuhan file, maka tak perlu khawatir! Karena Wiko Jerry juga dilengkapi dengan sebuah slot microSD sebagai ekspansi memori maksimal sebesar 64 GB. Memori eksternal ini bisa dimanfaatkan sebagai ruang tambahan untuk menampung file-file eksternal berkapasitas besar.

So, meski hanya sebuah handset kelas pemula rupanya spesifikasi Wiko Jerry tak kalah dengan produk-produk yang berada satu level di atasnya.

back to menu ↑

Kamera

Seperti yang sudah disinggung di awal, bahwa spesifikasi Wiko Jerry ini hadir dengan komponen sederhana namun tak meninggalkan sentuhan kualitas terbaiknya. Hal ini berlaku juga untuk sektor kamera. Kebutuhan modern seperti kamera di era modern ini memang menjadi salah satu yang menjadi pertimbangan sebelum memilih suatu produk. Dan sebagai smartphone yang menyasar segmen kelas pemula, Wiko menyematkan perangkat kamera yang cukup berkualitas dan sangat fungsional untuk mendokumentasi seluruh momen penting.

Wiko Jerry dibekali kamera andalan atau kamera utama berukuran 5 MP, yang tentunya akan menghasilkan bidikan yang berkualitas. Terlebih lagi pada kamera utama Wiko Jerry ini juga mendukung fitur yang wajib ada seperti Autofocus dan LED Flash. Sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih tajam dan terang meski diambil pada lokasi yang minim pencahayaan.

Kamera Wiko Jerry

Selain fitur utama, ada juga fitur-fitur pendukung yang akan memaksimalkan hasil foto pengguna ponsel ini, yakni dengan sentuhan geo-tagging, touch focus, dan juga face detection. Seperti kita tahu, sebuah kamera juga tak hanya berfungsi sebagai media foto belaka, tetapi juga bisa menciptakan dokumentasi berupa video. Dan untuk kamera utama sebesar 5 MP, smartphone ini dapat melakukan perekaman hingga resolusi Full HD 1080p@30fps.

Sebagai smartphone modern, Wiko Jerry juga disematkan dengan kamera sekunder atau kamera depan berukuran 2 MP sebagai media foto selfie atau video call dengan hasil maksimal. Dengan spesifikasi tersebut pada bagian kamera, segala moment akan terdokumentasi secara maksimal.

back to menu ↑

Baterai

Apabila melihat kualitas visual, dapur pacu, dan juga konektivitasnya, tentu komponen yang tersusun di dalam Wiko Jerry tidak begitu boros dalam konsumsi dayanya. Melihat hal itu, Wiko membekali smartphone ini dengan pasokan daya baterai sebesar 2.000 mAh dari jenis Lithium Ion.

Baterai Wiko Jerry

Memang jika memperhitungkan segala kebutuhan operasional, rasanya kapasitas tersebut masih pas untuk menopang kinerja operasional secara normal. Namun, apabila Anda termasuk pengguna ponsel aktif, maka sebaiknya sediakan selalu perangkat suplay daya cadangan seperti powerbank. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan isi ulang di tengah-tengah proses kerja. Jangan sampai ponsel ini bergetar akibat notifikasi kekurangan daya. Karena spesifikasi baterai dari smartphone hanya mampu memberikan baterai berkapasitas standar di kelasnya.

Jadi, kira-kira bisakah sobat Sinyaliti menebak berapa harga Wiko Jerry ini? Nah, jika penasaran dengan harga, silahkan klik di sini.

7 Total Score
Good!

Tampil cantik dengan adanya list warna hitam bermaterial full metal aluminium, ponsel pintar Wiko Jerry dibekali kamera andalan berukuran 5 MP, yang tentunya akan menghasilkan bidikan yang berkualitas. Meski belum support terhadap teknologi jaringan 4G LTE, keberadaan jaringan 3G HSPA untuk akses internet masih tetap bisa diandalkan. Terlebih kombinasi hardware chipset Mediatek MT6580M yang bertenaga processor Quad-Core 1.3 GHz Cortex A-7 siap melakukan seluruh proses operasional dengan lancar.

Desain
8
Fitur
7
Performa
7
Kamera
7
Baterai
7
Kelebihan
  • Layar cukup lebar 5.0 inci, yang tentunya cukup nyaman saat digunakan.
  • Didukung teknologi IPS LCD, yang tentunya memiliki warna lebih tajam dan natural.
  • Telah dilengkapi pelindung layar Scratch Resistant.
  • Telah berjalan pada OS Android v6.0 Marsmallow.
  • Didukung prosesor Quad Core 1.3 GHz, untuk kinerja cukup cepat.
  • RAM 1 GB cukup mendukung untuk multitasking banyak aplikasi.
  • Memori Internal 16 GB, cocok untuk menyimpan banyak file.
  • Kamera utama 5 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash.
  • Baterai cukup besar 2000 mAh.
Kekurangan
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE.
  • Kamera depan hanya 2 MP.
User Rating: 3 (1 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0