Review Wiko Lenny 2: Warna-Warni Stylish Wiko Lenny 2

Sinyaliti.com – Produsen smartphone Wiko yang bermarkas di Prancis meluncurkan seri terbaru dari Wiko Lenny yakni Wiko Lenny 2. Wiko Lenny ini memiliki layar lapang yang cemerlang juga usungan sistem operasi terbaru yakni Android Lollipop. Harga Wiko Lenny 2 dibanderol cukup terjangkau yakni di level harga sejutaan dengan mengunggulkan desain yang nampak stylish dan cantik.

Vendor Wiko memang populer mampu menghasilkan smartphone berdesain elegan meskipun di banderol dengan harga terjangkau untuk kalangan entry level. Sebagai generasi penerus dari Wiko Lenny, Wiko Lenny 2 ini hadir dengan performa handal dan dukungan kamera berkualitas. Lantas seberapa tangguh performa Wiko Lenny 2. Yuk simak detail spesifikasi dan harganya berikut ini sobat sinyaliti.

Spesifikasi Detail Wiko Lenny 2

Desain Wiko Lenny 2

Kelebihan Wiko Lenny 2 dengan harga sejutaan ini adalah telah menggunakan layar luas yang banyak diminati dewasa ini yakni 5.0 inchi yang memang luas. Layar tersbeut telah menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki pewarnaan hingga 16 juta warna menawan. Hanya saja resolusi layarnya masih menggunakan FWVGA 480 x 854 pixels dengan kerapatan layar mencapai 169 ppi per inchi lauarnya.

Harga, Spesifikasi, Wiko Lenny 2

Permukaan layar Wiko Lenny 2 juga menawarkan kemampuan multitouch yang responsif. Hanya saja banderolan harga murah meriah membuatnya belum dilengkapi dengan lapisan anti gores pelindung layar sobat Sinyaliti. So, baiknya belilah anti gores sendiri untuk melindunginya dari benda tajam atau goresan ketika terjatuh ya. Secara keseluruhan Desain Wiko Lenny ini terlihat cukup menawan tak berbeda jauh dari pendahulunya Wiko Lenny yang telah lebih dulu hadir di Indonesia.

Harga, Spesifikasi, Wiko Lenny 2

Bodinya memiliki ketebalan 9 mm dalam dimensi 145.4 x 73.2 mm. Desainnya juga terlihat stylish dan elegan. Meskipun menggunakan bahan sejenis polikarbonat yang juga dibekali tiga tombol kapasitif pada bagian bawah layarnya untuk keperluan navigasi. Smartphone Wiko Lenny 2 juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni hitam, putih, hijau, biru dan merah, sungguh sangat variatif bukan? Dan dapat sobat sinyaliti pilih sesuai selera. Untuk bobot Wiko Lenny 2 sendiri mencapai 156 gram yang memang masih cukup nyaman dalam genggaman.

Harga, Spesifikasi, Wiko Lenny 2

back to menu ↑

Fitur

Beralih ke segi konektifitasnya, smartphone Wiko Lenny 2 sudah dibekali dengan Dual SIM sehingga para pengguna bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel. Memudahkan para pengguna Wiko Lenny 2 untuk berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja.

Phablet Wiko Lenny 2 juga sudah dibekali dengan jaringan 3G untuk mengakses internet tanpa didukung jaringan 4G LTE. Dengan dukungan jaringan 3G tersebut para pengguna sudah bisa mengakses internet dengan kecepatan download hingga 21 Mbps dan kecepatan upload hingga 5.76 Mbps.

Smartphone Wiko Lenny 2 juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS dan EDGE yang mendukung jaringan 2G GSM. Koneksi data tersebut akan membantu mempermudah para pengguna Wiko Lenny 2 agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat yang belum tersedia jaringan 3G.

Harga, Spesifikasi, Wiko Lenny 2

Hp Wiko Lenny 2 juga sudah dibekali dengan fitur dan konektifitas lain yang biasanya dimiliki smartphone lain. Ponsel cerdas Lenny 2 juga sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi yang dapat digunakan untuk mengakses internet saat berada diarea hotspot. Phablet Lenny 2 juga sudah dibekali fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat bertraveling ke tempat yang belum pernah dijamah.

Untuk membantu para pengguna Lenny 2 agar lebih mudah saat melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet pihak perusahaan membekali phablet Lenny 2 dengan konektifitas bluetooth dan USB. Dari segi ruang penyimpanan, vendor Wiko telah membekali phablet Wiko Lenny 2 dengan memori internal seluas 4 GB. Memori internal Lenny 2 tersebut masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

back to menu ↑

Performa

Dapur pacu yang ditawarkan oleh Wiko Lenny 2 dengan harga sejutaan ini juga cukup menjanjikan. Terdapat chipset MediaTek MT6582 yang membawakan processor Quad-core Cortex-A7 dengan top speed hingga 1.3 GHz sehingga kinerjanya terbilang cukup handal. Hanya saja kinerja dari processor Lenny 2 ini hanya dibekali dengan RAM 768 MB yang tentunya terbilang minim untuk sebuah smartphone masa kini apalagi dengan sistem operasi terbaru.

Harga, Spesifikasi, Wiko Lenny 2

Bagi pengguna yang suka bermain game 3D dan streaming video akan dimanjakan dalam visual grafis menawan yakni GPU Mali-400 MP2 dengan tampilan halus. Kelebihan Lenny 2 ini juga telah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android OS v5.1 Lollipop yang tentunya siap mendukung berbagai aplikasi versi terbaru pada smartphone ini serta menyajikan dukungan antarmuka yang lebih menawan.

Hanya saja kekurangan Lenny 2 adalah pada sektor penyimpanannya yang hanya memiliki kapaistas minim. Wiko hanya membekali Lenny 2 dengan kapasitas internal 4 GB saja. Namun pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan tersebut dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas dan lapang sehingga pengguna dapat lebih leluasa saat kapasitas internal penuh.

back to menu ↑

Kamera

Selanjutnya menilik pada sektor kamera yang disematkan pada smartphone Wiko Lenny 2. Dengan harga yang terjangkau untuk kalangan entry level ini. Sisi belakang bodinya telah dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP dengan fitur autofocus, LED Flash juga fitur HDR untuk hasil bidikan kamera yang cukup bening dan menawan.

Harga, Spesifikasi, Wiko Lenny 2

Sealin itu kamera ini juga telah dilengkapi oleh berbagai fitur pendukung, diantaranya  fitur autofocus, LED Flash, Continious shooting, Digital Zoom, DIgital Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White Blanace setting, ISO setting, Exposure compensation, dan Scan mode.

Bahkan kamera belakang Wiko Lenny 2 sudah memiliki kemampuan merekam video berkualitas FHD 1080p@30fps yang bening. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie, disematkan kamera depan 2 MP yang menghasilkan gambar lumayan bening. Ponsel pintar Lenny 2 sudah dibekali kamera utama 5 MP setara 2592 х 1944 pixels dan sudah didukung dengan beberapa fitur menarik. Berikut dibawah ini adalah salah satu contoh foto yang diambil dengan lenny 2 sobat Sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Wiko Lenny 2

back to menu ↑

Baterai

Selain kapasitas penyimpanan dalam Lenny 2, sayangnya baterai yang dibekalkan dalam smartphone asal Prancis ini juga terbilang pas-pasan, karena Wiko Lenny 2 hanya menggunakan baterai berdaya 1800 mAh dari Li-Po. Baterai tersebut dapat menghasikan waktu siaga hingga 2440 jam dan waktu aktif hingga 13 jam 12 menit alam kondisi jaringan 2G serta 11 jam 42 menit dalam jaringan 3G. Sebaiknya lengkapi penggunaan smartphone ini dengan power bank, jika kamu termasuk orang yang gemar bermain game atau menonton film di handphone sobat sinyaliti.

Harga Wiko Lenny 2 memang cukup murah. Namun sayangnya ponsel ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE dan resolusi layarnya belum HD sobat sinyaliti. Namun demikian Wiko Lenny 2 telah membekalinya dengan berbagai pilihan warna, diantaranya Hitam, Putih, Biru, Bleen, dan warna Coral yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera. Melengkapi gaya stylishmu sehari-hari. Sungguh sangat menarik bukan. Tertarik memilikinya? Lebih detail mengenai penampakan Wiko Lenny 2 secara lebih real, simak reviewnya dalam bentuk video berikut ini sobat Sinyaliti. Klik disini. Baca Juga: Review Meizu M5: Smartphone dengan Baterai Kapasitas Besar, klik disini

8 Total Score
Good!

Wiko Lenny 2 ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) panel LCD kapasitif dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berukuran 5 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 196 piksel per inci. Sayangnya, layar smartphone ini tidak dilengkapi antigores, sehingga wajib menggunakan screenguard. Sama seperti ponsel entry-level terbaru lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
7.5
Kelebihan
  • Menyediakan dual SIM GSM dengan dukungan jaringan 3G HSPA
  • Layar 5 inci jenis IPS-LCD
  • Sistem operasi Android v5.1 Lollipop
  • Prosessor Quad-core
  • Kamera belakang 5 MP dengan fitur lengkap
  • Daya tahan baterai cukup lama
Kekurangan
  • Resolusi layar masih rendah
  • Kapasitas RAM kurang dari 1 GB
  • Kapasitas memori internal hanya 4 GB
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Kamera depan hanya 2 MP
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0