Review Wiko Pulp FAB: Resolusi Kamera Mumpuni

Sinyaliti.com – Pabrikan smartphone asal Prancis yakni Wiko kembali memperkenalkan smartphone terbaru besutannya yang dilabeli nama Wiko Pulp Fab. Smartphone ini hadir sebagai perangkat phablet dengan layar luas dan menawarkan ketangguhan di sektor kamera dengan resolusi tinggi. Wiko Pulp Fab 4G juga hadir dengan performa yang cukup tangguh dimana memiliki kemampuan multitasking yang cukup lancar. Harga Wiko Pulp Fab 4G sendiri dilepas menyasak kalangan menengah yang mulai tersedia di pasar Eropa.

Smartphone Wiko Pulp Fab 4G ini dibekali dengan dukungan koneksi 4G LTE yang mampu memberikan akses internet kencang sehigga memaksimalkan aktivitas pengguna yang suka browsing. Selain itu, harga menengah Wiko Pulp Fab 4G juga membawakan layar luas yang jernih dan menawan. Daripada penasaran, yuk simak ulasan spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G selengkapnya dibawah ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Wiko Pulp FAB

Desain Wiko Pulp FAB

Wiko Pulp FAB: Spesifikasi & Harga

Wiko Pulp FAB memiliki layar yang cukup besar yaitu 5,5 inci. Meskipun begitu, ia masih cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Satu hal yang menarik perhatian adalah bodi belakangnya, yang terasa lembuat di tangan meski terbuat dari plastik. Bodi belakang dari Pulp FAB juga terasa bertekstur, sehingga ia tidak licin saat dipegang.

Tidak ada yang istimewa dari peletakan tombol dan port pada Wiko Pulp FAB. Sobat Sinyaliti akan menemukan tombol power dan volume di sisi kanan atas, port charger di bagian bawah kanan, dan port audio di sebelah kiri atas. Speaker terletak di bagian belakang, yang berarti harus membalikkan Pulp FAB agar suara yang keluar dari speaker dapat terdengar dengan jelas.

Wiko Pulp FAB: Spesifikasi & Harga

Pada smartphone terbarunya, Wiko masih menggunakan antarmuka mereka, yaitu Wiko UI. Sama seperti beberapa antarmuka buatan perusahaan lain, Wiko UI tidak memiliki drawer. Dengan kata lain, sobat sinyaliti dapat mengakses semua aplikasi yang ada secara langsung dari layar home dengan melakukan swipe pada layar. Sayangnya, tidak ada cara mudah bagi pengguna untuk melakukan kustomisasi tema.

Dengan layar 5,5 inci, Wiko Pulp FAB juga nyaman digunakan untuk menonton film-film favoritmu. Sayangnya, meskipun memiliki resolusi 1280 x 720 pixel, gambar yang dihasilkan terlihat kurang tajam. Tersedia juga pilihan warna yang dapat kamu pilih sesuai selera.

Wiko Pulp FAB: Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Fitur

Wiko Pulp FAB juga sudah dilengkapi dengan fitur Smart Awake, yang memungkinkan sobat Sinyaliti segera mengaktifkan aplikasi tertentu dengan menggambar sebuah huruf pada layar saat layar berada dalam keadaan mati. Pada Pulp FAB, sobat hanya akan menemukan 3 aplikasi yang dapat dibuka dengan Smart Awake, yaitu Kamera, Music Player dan Pesan.

Selain itu, Wiko Pulp FAB juga dilengkapi dengan fitur yang disebut “Scheduled power on & off”. Seperti namanya, ia berfungsi untuk mematikan dan menyalakan smartphone sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Sama seperti alarm, sobat sinyaliti juga dapat membuatnya menjadi kegiatan rutin.

Wiko Pulp FAB: Spesifikasi & Harga

Berbicara soal konektivitas smartphone terbaru ini telah didukung Dual SIM card dengan jaringan internet HSPA+ pada kedua slot SIM card untuk memaksimalkan penggunaan paket data pengguna. Tentunya, akses internet tersebut menjadi lebih nyaman jika dipakai seharian. Meski smartphone ini belum terkoneksi oleh jaringan generasi keempat 4G LTE (Long Term Evolution) sobat sinyaliti.

back to menu ↑

Performa

Berlanjut ke area performanya. Setiap menafsirkan sebuah handset, kesan pertama kali yang dilihat pengguna ialah dapur pacunya. Sebab jeroan yang dimilikinya tersebut, menjadi sangat penting sebagai penunjang kinerja sebuah smartphone. Tentunya, ini menjadi bagian salah satu perhatian utama Wiko, lantaran handset ini telah dipersenjatai chipset MediaTek prosesor Octa core dengan kecepatan 1,4 GHz. Hardware tersebut mampu memberikan tenaga dengan kecepatan saat pengaplikasian smartphone.

Pulp Fab memiliki RAM 2 GB dan ROM 16 GB, dengan manajemen hardware yang optimal, belum lagi performa yang dihasilkan dapat menikmati berbagai aplikasi dan multimedia.

Inilah fitur yang disukai para gamers. WIKO PULP FAB telah mendukung konektivitas USB On the Go (OTG) yang memungkinkan terhubung ke perangkat lain. Tak hanya bisa membaca USB Flash disk, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk pengalaman bermain game yang lebih seru. Pengguna bisa menghubungkan mouse yang biasa digunakan pada komputer atau laptop ke dalam ponsel Wiko. Selain mouse, pengguna juga bisa menghubungkan joystick melalu OTG pada PULP FAB. Sehingga bisa mengubah ponsel Pengguna menjadi konsol game mini yang powerful. Sensasi bermain game menjadi lebih menyenangkan dengan kontrol yang lebih akurat.

Tak hanya soal desain dan spesifikasi handset yang terinspirasi dari daging buah (Pulp), handset ini mengusung sebuah fitur floating video player. Sehingga pengalaman multimedia akan lebih menawan. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati video dan tetap melakukan aktivitas yang lain secara bersamaan pada smartphone mereka.

back to menu ↑

Kamera

Wiko Pulp FAB: Spesifikasi & Harga

Hasil foto dari kamera Wiko Pulp FAB terlihat kurang tajam sobat sinyaliti, terutama jika cuaca mendung dan tak ada sumber cahaya yang memadai. Gambar jadi terlihat agak kabur.  Sementara dengan menggunakan fitur HDR juga tidak banyak membantu. Ia hanya membuat gambar menjadi lebih terang.

Satu hal yang menarik adalah karena sobat sinyaliti dapat memilih resolusi dari foto atau video yang sobat ambil. Dengan begitu, jika sobat ingin menghemat memori ponsel, sobat sinyaliti dapat merendahkan resolusi foto yang diambil. Saat mengambil gambar dengan kamera belakang, terdapat 4 opsi pilihan resolusi: 8MP, 10MP, 12MP dan 13MP. Sementara saat mengambil video, ada 3 opsi resolusi yang dapat dipilih yaitu 480p, 720p dan 1080p. Di sebelah kiri dengan mode auto dan di sebalah kanan dengan mode HDR.

Sobat sinyaliti juga dapat mengambil video dengan kamera depan, tapi, tidak dapat mengatur resolusi video atau kamera. Sayangnya, fitur kamera yang ada pada Wiko Pulp FAB tergolong sedikit, meski ia sudah dilengkapi dengan fitur profesional yang memungkinkanmu untuk mengatur pengaturan kamera. Selain mode profesional, beberapa mode lain yang akan sobat temukan adalah Panorama, Face Beauty, HDR, Night dan Sports.

Pada kamera depan, sobat sinyaliti dapat menemukan mode normal, Beautify dan Wide Selfie. Wide Selfie memungkinkanmu untuk menggerakkan smartphone ke kiri dan ke kanan sehingga sobat dapat mengambil gambar wefie dengan lebih leluasa. Sayangnya, fitur Beautify pada Pulp FAB membuat foto yang dihasilkan terlihat kurang natural.

back to menu ↑

Baterai

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 2820 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 20 Jam lebih di masa aktif di jaringan 3G. Dari segi daya tahan baterai, Wiko menyiapkan kapasitas baterai sebesar 2820mAh. Dengan kapasitas baterai yang dimilikinya ini, ponsel mampu bertahan hingga satu hari penuh dnegan pemakaian yang tidak terlalu aktif, hanya beberapa kali browsing dan streming. Sayangnya baterain ini bertipe Non Removable atau tidak dapat dilepas pasang. So, Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Klik disini untuk review lebih detail dalam bentuk video ya. Baca Juga: Review Wiko Ridge 4G Fever: Glow in The Dark, klik disini

8 Total Score
Good!

Wiko Pulp Fab hadir berbekal bentang layar berukuran lebar 5.5-inci IPS LCD dengan dukungan resolusi kualitas HD 720p, sehingga mampu menyuguhkan tampilan layar dengan jelas dan jernih. Selain itu Wiko Pulp Fab juga memiliki kamera dengan kemampuan mumpuni. Hal ini bisa kita lihat pada resolusi kamera yang di usungnya cukup tinggi sobat Sinyaliti.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Dual SIM
  • Support 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Layar IPS LCD 5.5-inchi cukup luas untuk navigasi
  • Resolusi HD 720 pixels
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7, menjanjikan kinerja memuaskan
  • RAM 2 GB untuk mendukung performa multitasking
  • Kamera Utama 13MP
  • Kamera Depan 5 MP
  • Memori internal cukup lega 16GB
  • Baterai tergolong cukup awet 2850 mAh
Kekurangan
  • Bahan terbuat dari plastik
  • Tidak ada pelindung layar
  • Micor SD hanya 64 GB
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0