Review Wiko U Feel: Smartphone “Prime” Dengan Fitur Multimedia Yang Lengkap

Sinyaliti.com – Di tengah maraknya persaingan pasar smartphone 4G membuat produsen smartphone pendatang baru asal Prancis juga ingin ikut serta bermain di dalamnya. Wiko Mobile, sebuah vendor kenamaan asal Prancis, secara resmi telah meluncurkan jajaran flagship smartphone terbarunya, yaitu lewat Wiko U Feel. Terkait hal tersebut, smartphone ini hadir sebagai versi premium dari Wiko dengan embel-embel nama “Prime” di belakangnya. Kehadiran Wiko U Feel ini sekaligus mempertegas komitmen vendor asal Perancis itu yang ingin menyediakan alternatif gadget berkualitas.

Nah, untuk lebih detailnya, silahkan simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi Wiko U Feel di bawah ini.

Spesifikasi Detail Wiko U Feel

Desain Wiko U Feel

Jika diamati bagian luar bodinya, smartphone ini terlihat elegan dengan bentuk memanjang yang dipadukan dengan frame metalik serta panel tombol utama yang menyatu dengan layar. Bentuk bodi Wiko U Feel ini pun cukup ergonomis, sehingga membuatnya sangat nyaman saat dioperasikan. Secara fisik, smartphone yang satu ini memiliki ukuran tubuh 143 x 76 x 70.7 mm dengan bobot mencapai 8.55 gram. Meski tubuhnya cukup bongsor, namun Wiko U Feel sangat nyaman ketika digenggam atau dioperasikan.

Kemudian untuk memberikan visualisasi berkualitas kepada penggunanya, ponsel pintar seri U Feel “Prime” ini pun dibekali dengan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5.0 inci. Layar tersebut sanggup paparkan resolusi hingga 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 piksel density. Jika melihat besaran resolusinya, tampilan visual pada smartphone Wiko U Feel ini memang tergolong standar. Namu meski kualitas tampilannya tak begitu tajam, Wiko U Feel tetap sanggup menghasilkan efek tamnpilan yang cukup layak sebagai media visualisasi.

Desain Wiko U Feel

Menutup kecanggihan di bagian layarnya, untuk proteksi internal pada layarnya, Wiko menyematkan sistem proteksi layar berjenis On-Cell Touch dan Full lamination yang menyatu dengan panel IPS miliknya. Ditambah lagi, layar Wiko U Feel menawarkan kedalaman 16 juta warna dengan kemampuan Multitouch 5 sentuhan. Keberadaan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass pada layar kaca 2.5D Curved Glass selain untuk mendukung visualisasi layar juga dapat melindungi ketahanan layarnya dari resiko goresan.

back to menu ↑

Fitur

Sebagai smartphone masa kini, spesifikasi Wiko U Feel tentunya juga sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas internet yang lengkap dan modern. Dengan pilihan jaringan utama 4G LTE Cat9 yang dibawanya, smartphone ini bahkan mampu memberikan kecepatan akses download hingga 450 Mbps dan juga akses upload yang dapat dipacu sampai 50 Mbps.

Lantas selain jaringan 4G LTE, smartphone terbaru lansiran Wiko ini juga menyediakan koneksi jaringan seluler lainnya untuk menunjang kelancaran berkomunikasi. Opsi jaringan data lain yang juga ada pada Wiko U Feel ini adalah jaringan 3G HSPA yang mampu memberikan kecepatan akses download hingga 42.2 Mbps dan juga akses upload yang dapat dipacu sampai 5.76 Mbps.

Fitur Wiko U Feel

Sedangkan untuk fitur penunjang konektivitas lainnya, terutama koneksi tak berbayar, juga telah tersedia lengkap. Mulai dari fitur WiFi, 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-Band, WiFi Direct, dan Hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses atau berbagai akses data internet. Lalu ponsel pintar Wiko U Feel ini pun dibekali dengan fitur untuk kebutuhan transfer data, yakni fitur Bluetooth v4.0 serta slot kabel data dengan jenis Type-C 1.0 yang sudah support fitur On-The-Go (OTG).

Berpindah pada fitur navigasinya. Untuk memenuhi kebutuhan pemetaan pengguna, spesifikasi Wiko U Feel didukung dengan navigasi sekelas A-GPS, GLONASS, dan juga BDS. Dengan ketiga fitur tersebut, sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pemetaan, karena fitur dan tingkat akurasinya sudah sangat lengkap.

back to menu ↑

Performa

Membedah sektor jeroannya. Layaknya gadget kelas menengah, smartphone terbaru racikan Wiko ini juga dibekali dengan spesifikasi mesin yang standar khas smartphone level medium. Sebagai otak pengerak kinerjanya, Wiko U Feel menggunakan prosesor Octa-Core Corex A-7 yang memiliki kecepatan 1.3 GHz. Untuk smartphone kelas pemula, kinerja CPU Octa-Core 1.3 GHz memang sudah bisa diandalkan.

Lantas untuk mendukung sistem permesinan, Wiko juga menyertakan chipset handal sekelas Mediatek MT6735 demi mengoptimalkan kinerja ponsel. Menyempurnakan hardware yang ada, telah hadir pula RAM berkapasitas 3 GB. Keberadaan RAM berkapasitas 3 GB ini pastinya akan memberikan kemampuan multitasking yang cukup responsif.

Kemudian untuk menampilkan detail grafis yang menawan, Wiko membekali smartphone terbarunya ini dengan GPU Mali-T720 dalam mengolah grafis menjadi lebih realistik. Sementara di bagian komponen mesin, Wiko U Feel mendukung platform terbaru OS Android Marshmallow v.6.0. Yang akan siap memberikan pengalaman seru saat menggunakan gadget ini.

Performa Wiko U Feel

Sementara untuk memenuhi keperluan penyimpanan file penggunanya, Wiko menanamkan memori internal seluas 16 GB. Untuk smartphone kelas menengah, kapasitas memori internal ini sudah cukup layak. Dengan kapasitas yang cukup besar ini, ponsel pun bisa mewadahi file-file hiburan dan file sistem pada satu tempat saja. Keberadaan memori seluas 8 GB juga akan memberikan ruang yang cukup besar agar ponsel bisa menyimpan file-file penting. Entah itu file sistem, aplikasi, multimedia, atau file penting lainnya.

Selain itu, ponsel juga sudah dilengkapi dengan slot eksternal memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 64 GB lewat kartu microSD. Ukuran tersebut pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan file-file seperti foto, audio, video dan lain-lain. Melihat spesifikasi dapur pacu yang dibawanya, nampaknya smartphone ini terlihat cukup menjanjikan.

back to menu ↑

Kamera

Untuk urusan kamera, kali ini Wiko membekali produk barunya dengan perangkat berkualitas tinggi. Baik untuk kamera belakang maupun kamera depan. Untuk mendukung kebutuhan dokumentasi serta foto yang berkualitas, smartphone sudah dibekali dengan duet kamera yang mumpuni dan pastinya fungsional.

Sebagai kamera utama, smartphone Wiko U Feel dibekali dengan kamera berukuran 13 MP. Kamera utama ini pun sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus, Optical Image Stabilization (OIS), dan juga LED Flash. Fitur-fitur foto modern juga sudah disematkan pada ponsel pintar seri Wiko U Feel ini, Seperti misalnya fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan dan juga fitur Panorama. Dimana fitur-fitur ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan pengambilan gambar dengan hasil yang lebih bagus. Selain itu, kamera utama ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang baik dengan ukuran video mencapai 1080p@30fps.

Kamera Wiko U Feel

Sementara kekuatan kamera depan pada smartphone ini hanya berkelas 5 MP saja. Namun kehadirannya sudah sangat membantu untuk mengabadikan momen spesial untuk mereka yang hobi berfoto selfie. Pada bagian ini pun dibekali dengan Selfie Flash, yang siap digunakan untuk foto selfie dengan hasil yang lebih menarik. Selebihnya, kamera depan ini juga dapat digunakan untuk video call dan video chatt.

back to menu ↑

Baterai

Untuk sebuah ponsel cerdas, smartphone Wiko U Feel dibekali dengan baterai Non-removable jenis Lithium-Polymer (Li-Po) berkapasitas 2.500 mAh untuk menunjang kinerja operasionalnya. Baterai jenis Li-Po sendiri memiliki daya tahan yang lebih baik jika dibandingkan dengan baterai jenis Li-Ion.

Baterai Wiko U Feel

Dengan bekal baterai berkapasitas 2.500 mAh tersebut, smartphone Wiko U Feel mampu bertahan hidup selama kurang lebih 336 jam saat digunakan stand-by di jaringan 4G. Sedangkan untuk waktu bicara atau talk time, smartphone ini bisa bertahan hingga kurang lebih 18,5 jam.

Tertarik untuk membelinya? Nah, silahkan sobat sinyaliti klik di sini untuk mengetahui harga dari smartphone Wiko U Feel “Prime” ini.

 

*Review HP Wiko lainnya bisa dilihat di sini. 

7.5 Total Score
Good!

Smartphone Wiko U Feel hadir sebagai versi premium dengan embel-embel nama “Prime” di belakangnya. Dengan pilihan jaringan utama 4G LTE yang dibawanya, smartphone ini mampu memberikan kecepatan akses download hingga 450 Mbps dan juga akses upload yang dapat dipacu sampai 50 Mbps. Sementara sebagai otak pengerak kinerjanya menggunakan prosesor Octa-Core Corex A-7 yang memiliki kecepatan 1.3 GHz dan keberadaan RAM berkapasitas 3 GB memberikan kemampuan multitasking yang cukup responsif.

Desain
7.5
Fitur
7.5
Performa
7.5
Kamera
7
Baterai
7
Kelebihan
  • Sudah dlengkapi fitur keamanan Fingerprint Scanner.
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM.
  • Disuport koneksi jaringan tercepat saat ini 4G LTE.
  • Mengusung layar seluas 5.0 inchi, resolusi HD, yang nyaman dioprasikan dan menyughkan tampilan bening.
  • Prosesor Mediatek MT6735, Quad Core 1.3 GHz, yang memiliki laju kinerja ngebut dan stabil.
  • Sudah berjalan dengan sistem oprasi OS Android v 6.0 Marshmallow.
  • RAM 3 GB yang melancarkan saat pemindahan banyak aplikasi.
  • Memory Internal 16 GB, lengkap dengan slot microSD 64 GB.
  • Kamera belakang 13 MP, Autofocus, LED flash, didukung perekam video 1080p (full HD).
  • Kamera depan 5 MP, cocok untuk selfie atapun video chatt.
  • Disokong baterai berkapasitas 2500 mAh, yang menunjang kegiatan HP bertahan lama.
Kekurangan
  • Tidak dilengkapi perangkat keamanan layar.
  • Baterai berjenis Non-Removable /Tak bisa dilepas.
User Rating: 3 (1 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0