Review Xiaomi Mi Max 2: Ponsel Jumbo Dengan Baterai Super Jumbo

Sinyaliti.com – Belum lama merilis smartphone baru bertajuk Mi Max, kini vendor asal Tiongkok , Xiaomi kembali meluncurkan Mi Max 2 sebagai generasi penerus dari Xiaomi Mi Max. Seperti yang telah diketahui bahwa pada tahun lalu Xiaomi telah meluncurkan produk dengan desain tanpa bezel yang menarik serta spesifikasi mumpuni bernama Xiaomi Mi Max. Sehingga jika melihat namanya, bisa dipastikan kalau smartphone Xiaomi Mi Max 2 ini merupakan generasi penerus dari Mi Max yang cukup sukses di pasaran tersebut.

Mi Max 2 sendiri bakal menyuguhkan spesifikasi yang lebih menarik dan tangguh berkat sejumlah peningkatan yang diberikan oleh Xiaomi kepada Mi Max 2. Meski spesifikasinya diberi komponen-komponen baru, namun Xiaomi tampaknya masih mempertahankan ciri khas dari pendahulunya, yaitu layar yang sangat luas. Tak hanya itu, Xiaomi Mi Max 2 juga hadir dengan desain bezel-less.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi smartphone Xiaomi Mi Max 2 ini, yuk, kita simak ulasannya berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Xiaomi Mi Max 2

Desain Xiaomi Mi Max 2

Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 di bagian luarnya merupakan salah satu yang paling menarik untuk dibicarakan. Terkait dengan tampilan yang dibawanya, ponsel masih hadir dengan desain bezel-less seperti pendahulunya. Namun, jika Mi Max masih memiliki bezel tipis di bagian bawah, maka Xiaomi Mi Max 2 benar-benar hadir dengan bagian muka yang seluruhnya tertutupi layar, sehingga terlihat lebih premium.

Bodi Xiaomi Mi Max 2 yang terbalut material metal juga tampak kokoh dan stylish, serta tersedia dalam pilihan warna, yaitu Gray, Silver, dan Gold.

Untuk dimensinya, ponsel mempunyai panjang 158.8 mm, lebar 81.9 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Sementara bobotnya adalah sebesar 209 gram, sehingga cukup berat.

Untuk sektor luar bagian depan, Xiaomi Mi Max 2 dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki bentang 6.4 inci. Sehingga membuatnya juga bisa disebut sebagai phablet. Layar ini tak hanya mampu menghasilkan visualisasi yang maksimal tetapi juga lumayan atraktif. Karena resolusi layar Xiaomi Mi Max 2 tersebut mencapai 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 342 ppi.

Layarnya juga didukung dengan Multitouch, sehingga lebih responsif saat dioperasikan, dan dipermanis dengan antarmuka MIUI 9.

Sementara untuk jenis proteksi layarnya sendiri adalah Corning Gorila Glass 4, agar lebih aman terhadap goresan dan benturan. Apalagi jika melihat layar pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 ini yang begitu menawan, memang seharusnya dibekali dengan proteksi yang mumpuni.

Menariknya, phablet generasi terbaru dari Xiaomi ini juga menggunakan desain garis antena U-Shape seperti pada iPhone 7.

back to menu ↑

Fitur

Selanjutnya kita akan mengintip seperti apa spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 pada bagian konektivitas dan jaringannya. Sektor ini pun tak berbeda dengan sektor-sektor lainnya, sebab telah dibekali dengan komponen-komponen unggulan yang berkualitas.

Misalnya, dengan hadirnya fitur dual SIM yang telah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga menyuguhkan koneksi internet super kencang pada Xiaomi Mi Mix 2 ini. Tak heran jika unduh datanya bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps.

Xiaomi juga masih memberikan dukungan untuk jaringan GSM dan HSPA. Selain itu, koneksi secara nirkabel juga makin optimal lewat hadirnya fitur WiFi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan Hotspot pada Xiaomi Mi Max 2 ini.

Xiaomi Mi Max 2

Aktivitas bertukar data pun bisa dilakukan dengan maksimal lewat fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan USB Type-C 1.0 Reversible connector.

Terakhir, teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS juga turut melengkapi spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 ini. Sehingga memiliki kemampuan untuk memetakan lokasi dengan akurasi tinggi.

back to menu ↑

Performa

Setelah menjelajah bagian desain dan fitur-fiturnya, kini saatnya kita membahas spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 pada sektor performanya. Xiaomi rupanya telah membekali sektor ini dengan komponen-komponen nomor wahid alias kelas satu agar mampu menyuguhkan operasional yang maksimal.

Sebagai otak pemrosesan data, Xiaomi Mi Max 2 mengandalkan chipset terkencang saat ini, yaitu Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang diperuntukkan bagi perangkat mid-range. Chipset ini memiliki prosesor berinti delapan yang terdiri dari dua bagian, yaitu Quad-Core berkecepatan 2.2 GHz dan Quad-Core berkecepatan 1.9 GHz. Sehingga performa yang dihasilkannya sangat tangguh.

Xiaomi Mi Max 2 juga menawarkan dua opsi memori internal berukuran besar mengikuti bekalan RAM pada dapur pacunya. Yang pertama adalah RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Sementara perangkat dengan bekalan RAM 6 GB yang diketahui sebagai “Prime” model dari Mi Max 2 mempunyai ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Xiaomi Mi Max 2

Meski space memori yang disediakan sudah sangat besar, namun ruang penyimpanan dari Xiaomi Mi Max 2 tersebut masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB, walau harus merelakan slot SIM 1.

Kehadiran kartu grafis terbaru Adreno 512 juga memastikan game-game canggih dan multimedia paling update bisa disaksikan dengan visualisasi maksimal.

Terakhir, komponen-komponen spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 pada sektor ini telah dijalankan di atas sistem operasi Android v7.0 Nougat. Sehingga kinerjanya jauh lebih ringan dan optimal.

back to menu ↑

Kamera

Salah satu daya tarik dari phablet ini ternyata bisa ditemukan pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 di lini kamera. Sektor yang kini menjadi pertimbangan utama ketika membeli smartphone ini ternyata dibekali dengan piranti-piranti kamera beresolusi tinggi.

Pada bagian punggung dari Xiaomi Mi Max 2, tertanam kamera ganda beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dan dual-LED flash. Sehingga foto yang dihasilkan lewat kamera tersebut terlihat detail dan jernih.

Selain PDAF dan dual-LED flash, Xiaomi juga menyertakan sejumlah fitur pendukung kamera pada Xiaomi Mi Max 2 ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Kamera di bagian belakangnya juga mampu menghasilkan beberapa jenis foto seperti 2160p@30fps, 1080p@30fps, dan 720p@120fps.

Sementara pada bagian muka dari spesifikasi Xiaomi Mi Max 2, tersemat kamera dengan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0. Yang tak hanya jago untuk urusan selfie, tetapi juga video call.

back to menu ↑

Baterai

Selanjutnya pada segmen ini, kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 mampu bertahan pada segala operasionalnya. Layaknya ponsel high-end pada umumnya, Mi Max 2 juga dibekali dengan komponen-komponen dengan kualitas tertinggi, sehingga membutuhkan daya yang besar dalam pengoperasiannya.

Oleh sebab itu, bisa dikatakan wajar jika pada akhirnya Mi Max 2 mengandalkan baterai berjenis Non-removable Lithium Ion berkapasitas 5.300 mAH. Kapasitas baterai yang besar ini tentu tak hanya mampu mendukung operasionalnya dengan maksimal, tetapi juga menyokong kehidupan Mi Max 2 dalam waktu yang cukup lama.

Bahkan, untuk semakin mempermudah penggunaan perangkat, Xiaomi juga menambahkan fitur fast charging. Sehingga pengisian daya bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

Dengan demikian, selain memiliki komponen yang mumpuni, spesifikasi Xiaomi Mi MAx 2 pada suplai dayanya juga memang tergolong memadai.

Sementara itu, untuk lebih detail mengenai Panduan Harga dan Review dari berbagai tipe HP Xiaomi yang populer di Indonesia, bisa klik di sini.

7.5 Total Score
Good!

Xiaomi Mi Max 2 hadir dengan sejumlah peningkatan yang membuat kualitasnya menjadi lebih baik. Salah satu peningkatan yang cukup signifikan bisa dilihat pada bagian dapur pacunya. Dari sisi visual, phablet ini masih mengusung layar IPS LCD seluas 6.44 inci dengan resolusi Full HD, sehingga menghasilkan tampilan yang maksimal dan memuaskan. Xiaomi Mi Max 2 juga lebih tangguh dibanding generasi terdahulu, sebab dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core yang didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB. Apalagi, kini komponen-komponen yang ada pada dapur pacunya sudah berjalan pada platform terbaru Android Nougat, sehingga kinerjanya juga bakal mengimbangi suguhan visualnya yang maksimal.

Desain
7.5
Performa
7.5
Fitur
8
Kamera
7.5
Baterai
8
PROS
  • Layar lebar serta tampilan yang di hasilkan cerah dan detail tajam.
  • Dilengkapi dengan proteksi layar gorilla glass 4, sehingga lebih aman dari berbagai goresan.
  • Koneksi Internet cepat dengan jaringan 4G.
  • Sudah pakai USB Type-C yang memiliki performa tarnsfer data maupun isi baterai lebih cepat d banding USB seri sebelumnya.
  • Modul keamanan sensor sidik jari yang memiliki akurasi dan kecepatan.
  • Sensor tergolong lengkap.
  • Memori internal lega serta mendukung slot microSD.
  • RAM besar performa multitasking lancar.
  • Kamera bisa di andalkan, sudah tergolong bagus di kelas phablet.
  • Bisa rekam video berkualitas tinggi dengan resolusi 4K.
  • Baterai besar serta proses pengisian yang cepat.
CONS
  • Slot SIM Card masih hybrid.
User Rating: Be the first one!

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0