Review ZTE Nubia M2 Lite: Tawarkan Kamera 16 MP Serta Baterai Jumbo

Sinyaliti.com – Belum lama merilis Nubia M2, kini pabrikan smartphone asal Tiongkok, ZTE, kembali merilis secara resmi ponsel terbaru mereka, yaitu Nubia M2 Lite. Peluncuran smartphone ini terbilang cukup berani, mengingat upaya ZTE dalam mendobrak pasar smartphone dimana persaingan antar vendor kian ketat dan memanas. Bahkan ponsel pintar ini diberitakan akan menyasar pada segmen kelas menengah dengan membawa konsep desain khas ponsel kelas premium.

Selain itu, Nubia M2 Lite juga mengusung spesifikasi maupun komponen hardware yang mumpuni serta berperforma canggih. Dengan demikian, kehadiran Nubia M2 Lite semakin menawarkan banyak pilihan ponsel kelas menengah, namun dengan harga yang variatif dan kompetitif.

Nubia M2 Lite juga digadang-gadang menjadi salah satu ponsel andalan ZTE dalam lingkup generasi Nubia untuk menyaingi smartphone vendor lain di segmen kelas yang sama. Dengan mengusung nama “Nubia”, tentunya sudah menjadi bekal utama ZTE di pasaran nantinya. So, untuk lebih jelasnya, yuk kita ulas bersama spesifikasi dari ZTE Nubia M2 Lite berikut ini.

Spesifikasi Detail ZTE Nubia M2 Lite

Desain ZTE Nubia M2 Lite

Diawali dari sektor eksterior. Jika dilihat secara umum, tampilan dari ZTE Nubia M2 Lite memang sedikit lebih bongsor dari seri Nubia M2 sebelumnya. Hadir dengan material metal untuk membungkus rangkanya dalam casing stylish berwarna emas serta hitam. Keempat sudutnya di desain membulat dalam balutan desain smart Dual Antena.

Sementara untuk ukuran dimensinya, ponsel ini memiliki panjang 155.73 mm, lebar 76.7 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan bobotnya hanya 164 gram. Untuk layarnya, Nubia M2 Lite memiliki luas 5.5 inci IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors dengan kualitas resolusi 720 x 1280 piksel dan memiliki kerapatan hingga 267 ppi.

Nubia M2 Lite

Jadi soal ketajaman dan visualnya sudah tak perlu diragukan lagi, meskipun layar tersebut belum mengusung teknologi Super AMOLED. Itu semua berkat resolusi Full HD yang dibekalkan, sehinnga layar pada ponsel mampu menyajikan tampilan visual yang jernih dan nyaman di mata.

ZTE Nubia M2 Lite juga telah dilengkapi dengan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass yang telah terpasang secara built-in untuk melindunginya dari goresan. Selain terlindungi secara maksimal, layar juga dilapisi dengan 2.5 Curved Glass Screen, sehingga gambarnya lebih responsif.

back to menu ↑

Fitur

Layaknya smartphone modern lainnya, spesifikasi Nubia M2 Lite pada sektor ini juga telah didukung oleh pilihan konektivitas yang cukup lengkap. Selain membawakan slot Dual-SIM Card untuk memudahkan komunikasi data seluler, smartphone ini juga telah support dengan konektivitas jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE. Jadi meski hanya ditempatkan sebagai gadget kelas menengah, nyatanya ponsel ini mampu menghadirkan teknologi jaringan data terbaik.

Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE tersebut, ponsel ini mampu mengakses internet hingga mencapai kecepatan 300 Mbps untuk download. Sementara untuk upload data, ponsel mampu dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Dan jika berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G, tak perlu khawatir. Karena smartphone ini telah didukung pula oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Fitur Nubia M2 Lite

Selain dibekali dengan pilihan mode jaringan seluler yang lengkap, ponsel ini juga mampu memanfaatkan fitur WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, dan juga WiFi Direct. Dan jika ingin berbagi akses data, maka bisa menggunakan fitur portable Hotspot yang ada pada smartphone ini.

Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, dan juga fitur USB OTG. Sementara untuk yang hobi travelling, bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS, BeiDou, serta GLONASS. Keberadaan ketiga fitur ini pasti sangat membantu bagi kamu yang hobi travelling.

back to menu ↑

Performa

Lalu seperti apa komponen dapur pacu yang ada di dalam Nubia M2 Lite? Untuk bagian ini, ZTE memang mengandalkan kinerja dari komponen-komponen yang berkualitas. Berkat kombinasi chipset MediaTek MT6750 Helio P10 yang ditenagai oleh prosesor Octa-Core, tentu saja aktivitas pengolahan data akan semakin maksimal dan lancar. Tak lupa, ZTE juga menyematkan dua varian RAM dengan kapasitas RAM 3 GB dan 4 GB. Sehingga kinerja ponsel menjadi lebih optimal, terutama untuk kebutuhan kinerja multitasking.

Sementara untuk kebutuhan pengolah grafis, Nubia M2 Lite dibekali dengan kartu pengolah grafis GPU Mali-T860 (700 MHz). Dimana perangkat pengolah grafis tersebut diketahui sanggup menampilkan vusialisasi game sekelas HD, atau memutar film dan video dengan pemandangan yang maksimal. Dan untuk menciptakan kinerja dapur pacu yang lebih sempurna, di bagian software dipercayakan pada platform OS Android Nougat v7.0. Tentu saja dengan balutan tampilan antar-muka Nubia UI 4.0 yang akan membawa segudang fitur menarik di dalamnya.

Smartphone Nubia M2 Lite juga menawarkan memori internal sebesar 32 GB untuk menyimpan berbagai macam file atau aplikasi berukuran besar. Dengan kapasitas yang luas tersebut, maka pengguna tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file penting di dalam satu perangkat gadget saja.

Nubia M2 Lite

Sementara untuk daya tampung memori eksternal, Nubia M2 Lite juga merupakan salah satu yang terbesar di kelasnya, yakni hingga 128 GB. Namun sedikit catatan, jika ingin menambahkan microSD Card, maka harus mengorbankan SIM 2. Karena ponsel ini membawakan fitur Hybrid Dual SIM, dimana dapat siaga bersama ataupun opsional Single SIM saat digunakan bersama microSD.

back to menu ↑

Kamera

Kemampuan smartphone ini semakin mumpuni dengan hadirnya kamera utama berlensa safir dengan resolusi sebesar 16 MP. Kamera tersebut juga mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan memiliki perpaduan warna realistis. Tak ketinggalan, ZTE juga membekalinya dengan teknologi LED Flash, Autofocus, HDR, serta sejumlah fitur lainnya. Semua fitur pendukung tersebut guna mendukung kualitas bidikan, sehingga hasilnya lebih stabil.

Tak hanya bisa diandalkan untuk membidik foto, kamera pada smartphone Nubia M2 Lite ini juga bisa digunakan sebagai media perekam dengan cukup baik. Kualitas rekaman video yang bisa mencapai 1080p@30fps atau Full HD ini juga sudah cukup bagus untuk video.

Lalu kemampuan pada sektor kamera juga disempurnakan dengan adanya kamera depan 16 MP dengan lensa wide angle 80 derajat dan Super Beauty Skin. Bahkan fitur Soft Light Flash yang ada pada ponsel membuat pengguna dapat leluasa berselfie di malam hari atau di tempat yang kurang penerangan.

Nubia M2 Lite

Kamera depan Nubia M2 Lite ini juga menjanjikan hasil bening untuk aktivitas video call, video chat, hingga perekaman video selfie. Jadi, spesifikasi yang ada pada bagian kamera sudah bisa dipastikan mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas.

back to menu ↑

Baterai

Selanjutnya untuk sektor baterai, sudah ada baterai baterai Li-Po yang memiliki daya sebesar 3000 mAh penuh. Besaran kapasitas daya baterai yang dibekalkan pada spesifikasi Nubia M2 Lite ini memang sudah cukup memadai. Jadi bisa dipastikan bahwa kinerja operasional ponsel pintar yang satu ini akan semakin maksimal.

Selain itu, ponsel ini juga telah membawa manajemen daya yang bagus dengan adanya fitur Quick Charge dan juga fitur penghemat baterai NeoPower 2.5 Battery Saver Mode. Kedua teknologi tersebut mampu mempersingkat waktu pengisian baterai menjadi lebih cepat.

Nubia M2 Lite

Dan jika sobat Sinyaliti ingin mengetahui Panduan Harga dari berbagai tipe Handphone yang tengah populer di Indonesia saat ini, silahkan klik di sini.

7 Total Score
Good!

Layaknya smartphone modern, Nubia M2 Lite telah didukung oleh pilihan konektivitas yang cukup lengkap. Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE, ponsel ini mampu mengakses internet hingga mencapai kecepatan 300 Mbps untuk download. Sementara untuk upload data, ponsel mampu dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemampuan ponsel ini juga disempurnakan dengan adanya Kamera yang beresolusi 16 MP.

Desain
7
Fitur
7
Performa
7.5
Kamera
8
Baterai
7.5
Kelebihan
  • Desain terlapisi bahan metal, menjadikanya penampilanya terlihat mewah dan elegan.
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM yang dapat dioprasikan secara bersamaan.
  • Layar seluas 5.5 inchi, yang cocok buat main game maupun nonton video.
  • Dimodifikasi dengan sentuhan 2.5 D Curved yang mempercantik penampilan.
  • Dilengkapi fitur keamanan Fingerprint Scanner/ sensor sidik jari.
  • Sistem oprasi OS Android v 7.0 Nougat, yang menawarkan kinerja responsive.
  • Memory Internal 32/64 GB, didukung microSD 256 GB, yang dapat menyimpan banyak data.
  • Kamera utama 16 MP, PDAF, LED flash, yang didukung perekam video Full HD.
  • Ditemani kamera depan 16 MP, cocok buat selfie maupun Bigo Live.
Kekurangan
  • Kamera depan minim LED Flash dan kurang support selfie di malam hari.
  • Baterai berjenis Non-Removable/ bersifat tanam, yang sedit merepotkan bila handphone eror.
User Rating: 4 (2 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0