iPhone 12 5G: iPhone Tanpa Notch yang Hadir pada 2020

iPhone 12 5G – iPhone Tanpa Notch yang Hadir pada 2020

 

Apple iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max belum lama dijual, tetapi semua mata tertuju pada iPhone yang dikabarkan akan hadir pada 2020 yakni iPhone 12 5G.

IPhone berikutnya akan dilaporkan menjadi yang pertama bagi Apple untuk mendukung jaringan 5G.

Setidaknya satu model akan mendukung 5G – dan mungkin semua iPhone yang keluar tahun ini akan dapat memanfaatkan standar jaringan yang lebih cepat.

Laporan lain menunjuk ke desain semua iPhone 12 5G yang memilih tanpa ada notch, fungsionalitas Touch ID dalam tampilan dan setidaknya punya dua ukuran baru.

Rumor iPhone 12 5G terbaru (diperbarui 2 Januari)

  • Apple telah berdamai dengan pembuat GPU Imagination Technologies, menempa kesepakatan baru yang berarti Cupertino akan dapat terus melisensikan desain perusahaan dalam chip seri-A yang akan datang.
  • Prosesor A14 iPhone 12 5G sekali lagi akan sepenuhnya bersumber dari pembuat chip TSMC, menurut China Commericial Times melalui DigiTimes, iPhone 12 5G akan memasuki produksi pada kuartal kedua tahun ini.
  • Rumor menunjukkan itu akan menjadi chip 5nm, alias jadi yang pertama dari jenisnya.
  • Apple mungkin memperkenalkan teknologi kamera baru, bernama ‘sensor shift,’ ke iPhone 12 5G, yang akan meningkatkan stabilisasi gambar.
  • Line iPhone 12 5G mungkin sedikit lebih mahal daripada motherboard nya- mungkin dengan $ 50 atau lebih – dari pendahulunya, menurut analis Apple Ming-Chi Kuo.
  • Apple dilaporkan akan merilis lima iPhone baru pada tahun 2020, menurut laporan dari Ming Chi Kuo.
  • Kuo memperkirakan iPhone SE 2 4,7 inci akan debut pada semester pertama tahun depan, dan empat model iPhone 12 5G akan diluncurkan musim gugur mendatang.

Tanggal rilis iPhone 12 5G

iPhone 11 memulai debutnya di sebuah acara pers Apple 10 September, jadi masuk akal bahwa iPhone 12 5G baru akan mengikuti pada September 2020.

Selalu ada kemungkinan bahwa Apple akan memulai peluncuran lebih awal untuk menghindari saingan yang nantinya terlalu banyak dalam mengeluarkan model 5G.

Tapi itu akan menjadi langkah yang tidak biasa bagi Apple, yang cenderung membatasi rilis selulernya ke musim gugur.

Harga iPhone 12 5G

IPhone 11 dimulai dengan $ 699 yang cukup terjangkau, sedangkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max masing-masing berharga $ 999 dan $ 1.099.

Sebagian besar ponsel berkemampuan 5G yang keluar tahun ini dibanderol dengan harga premium dibandingkan dengan model konvensional.

Galaxy S10 5G, misalnya, mulai dari $ 1.299 – premium $ 300 atas Galaxy S10 + yang sudah mahal. Galaxy Note 10 Plus 5G yang baru dirilis juga berharga $ 1.299, yaitu $ 200 lebih tinggi dari Note 10 Plus standar.

Analis Apple Ming Chi Kuo awalnya pesimis tentang harga iPhone 12 5G. Pada bulan November, ia menulis tentang meningkatnya biaya motherboard iPhone, yang akan membuat Anda percaya bahwa harganya secara keseluruhan akan lebih mahal juga.

Namun dalam laporan yang lebih baru, Kuo sebenarnya positif tentang harga untuk iPhone 12 5G, mengatakan “Apple tidak akan secara signifikan meningkatkan harga iPhone 12 5G dibandingkan dengan lineup tahun ini”, kenaikan harga antara $ 30 dan $ 100 tergantung pada spesifiknya.

Kuo percaya bahwa Apple telah menemukan cara untuk mengimbangi biaya tambahan yang dia singgung sebelumnya.

Desain iPhone 12 5G: Notch Punah?

iphone 12 tanpa notch

Kedudukan yang menjadi begitu akrab sejak Apple memperkenalkannya pada iPhone X bisa menjadi jalan keluar untuk iPhone 2020.

Sebuah laporan China Times mengatakan Apple siap untuk menjauh dari notch, dan sementara analis Credit Suisse mengatakan itu akan terjadi pada 2021, iPhone bebas-notch pertama dalam waktu yang lama bisa tiba sebelum akhir tahun 2020.

Rumor lain adalah bahwa Apple sedang mencari untuk menghapus desain bulat yang pertama kali didirikan dengan line iPhone 6 dan telah dibawa ke seri iPhone 11 terbaru.

Tampilan baru akan membangkitkan estetika pita aluminium matte iPhone 4, mengadopsi tepi yang lebih tajam dengan sisi datar dan pelat kaca depan dan belakang yang lebih rata.

Sebuah konsep yang diterbitkan oleh PhoneArena membantu kita memvisualisasikan bagaimana desain yang dikabarkan ini dapat dihilangkan.

Perhatikan juga lekukan yang lebih ramping di bagian atas layar, dengan peningkatan sistem kamera TrueDepth.

Sementara itu, banyak desainer sudah mulai mendistribusikan render video dari harapan mereka untuk desain handset Apple yang akan datang.

Salah satu mockup semacam itu, yang diciptakan oleh seorang desainer bernama Techy Paradise, menggambarkan perangkat bebas-notch mirip dengan prototipe 6,7 inci yang disiratkan oleh Geskin, dengan kuartet lensa kamera di bagian belakang untuk ukuran yang tetap baik.

iPhone 12 5G Touch ID di layar

Apple dapat membawa Touch ID kembali secara besar-besaran pada tahun 2020 dengan mengaktifkan pengenalan sidik jari di mana saja pada layar, menurut informasi yang diberikan kepada MacRumors oleh analis Barclays.

Kamera iPhone 12 5G

kamera iphone 12

 

Berdasarkan pengajuan paten, Apple juga bekerja pada lensa telefoto seperti periskop yang harus menyediakan rentang zoom yang lebih panjang daripada iPhone sebelumnya.

Apple tampaknya berusaha menyesuaikan array lima-lensa dan tiga-lensa ke ruang yang lebih kecil dengan menggunakan prisma untuk memantulkan cahaya.

DigiTimes telah menerbitkan klaim bahwa iPhone berikutnya akan menggunakan “sensor shift”, jenis baru teknologi stabilisasi gambar, pada kameranya.

iphone 12 kamera

Teknologi ini bekerja dengan mendeteksi bagaimana ponsel bergerak, dan kemudian memindahkan sensor kamera ke arah yang berlawanan menggunakan aktuator kecil, menjaga gambar Anda stabil.

Ini berbeda dari optical image stabilization (OIS) yang cukup umum pada kamera smartphone modern lainnya, yang menggerakkan lensa, dan semoga bagi Apple akan lebih efektif dalam menghasilkan bidikan berkualitas bahkan di tangan yang goyah.

iPhone 12 jaringan 5G untuk Semua Model

Sebuah laporan dari Nikkei mengatakan bahwa semua model iPhone 12 akan dikirimkan dengan kemampuan jaringan 5G, yang berarti Anda tidak perlu melangkah ke iPhone 12 Pro Max untuk menikmati unduhan yang lebih cepat.

Setelah 5G mulai matang, Anda akan mulai melihat dua jenis jaringan 5G: gelombang milimeter (mmWave) dan sub-6GHz.

Nah, itu dia sedikit rumor yang dibocorkan tentang iPhone 12 5G pada 2020.

Apakah Anda salah satu orang yang menanti iPhone 12 5G?

iPhone Anda rusak namun Anda sibuk dan tidak punya waktu untuk datang ke service center?

Panggil teknisi dari WeFixit saja, atur jadwalnya, dan teknisi siap datang ke tempat Anda!

WeFixit memiliki 143 jaringan teknisi yang berpengalaman dalam memperbaiki segala tipe iPhone.

WeFixit – Makes your Phone Get Better

Baca artikel terkait:

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat