Sambut Tahun Baru Imlek, Twitter Rilis Emoji Spesial

Sinyaliti.com – Twitter memang dikenal kerap memanfaatkan momen-momen penting untuk menghadirkan emoji khusus. Dan dalam rangka menyambut perayaan tahun baru China atau Imlek yang jatuh pada 16 Februari, Twitter pun kembali menghadirkan emoji spesial.

Seperti ditulis dalam blog-nya, untuk emoji Imlek tahun ini, Twitter menggunakan ikon anjing guna menyesuaikan dengan siklus zodiak China. Sebagaimana diketahui, tahun 2018 merupakan Tahun Anjing Tanah.

Menurut Twitter, dengan perayaan yang berlangsung dengan durasi yang bervariasi di berbagai belahan dunia, rayakan #Imlek di Twitter dengan emoji spesial.

Untuk memunculkan emoji spesial ini, pengguna hanya perlu menggunakan tanda pagar atau tagar #Imlek, #YearOfTheDog, #LunarNewYear, #HappyLunarNewYear, #CNY, #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #GongXiFaCai.

Kemudian Emoji bergambar anjing akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan tagar yang telah ditentukan.

Emoji spesial Imlek ini sudah dapat digunakan mulai 12 Februari hingga 2 Maret 2018 mendatang.

Selain menghadirkan emoji khusus Imlek, Twitter juga dilaporkan tengah merancang tools khusus untuk live streaming. Dimana tools baru ini nantinya akan mempermudah pengguna untuk mengirim video melalui platform-nya.

Seperti dilaporkan dari laman The Verge, Twitter akan mengurangi tahapan ketika pengguna berniat untuk menggunakan live streaming atau mengunggah video.

Karena yang dilakukan untuk mengunggah video, Twitter terbilang sedikit repot. Pengguna diharuskan menekan ikon tweet, kemudian memilih kamera atau tombol live. Karena, berbagai aplikasi hanya menggunakan satu langkah untuk melakukan fitur yang sama.

Ke depannya, proses tersebut akan menjadi lebih praktis. Kabarnya Twitter hanya memerlukan satu tahap untuk mengakses kamera aplikasi.

Meski belum secara resmi dikonfirmasi, namun fitur ini diduga akan segera dirilis melalui sebuah update.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami