Review Samsung Galaxy J7 Prime: Salah Satu Pilihan Kamera Selfie Terbaik

Sinyaliti.com – Samsung kembali menghadirkan smartphone baru dengan dukungan kamera selfie terbaik, yaitu smartphone bernama Samsung Galaxy J7 Prime. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan edisi tertinggi dari keluarga Galaxy J7 yang sebelumnya telah dirilis pada tahun 2015 dan 2016. Spesifikasinya membawa peningkatan cukup signifikan, sehingga performanya jauh lebih baik dan memiliki fitur lebih lengkap. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan teknologi 4G LTE yang sangat dibutuhkan untuk memenuhi koneksi internet penggunanya.

Berbicara mengenai fitur, smartphone ini juga telah dibekali fitur Fingerprint Sensor yang nantinya bisa dipakai sebagai autentifikasi dalam membuka lock screen ataupun mengunci file pada aplikasi Private Mode. Namun yang paling menarik dari J7 Prime adalah kamera depan smartphone ini, karena memiliki resolusi 8 Megapixel yang otomatis membuatnya sangat asyik ketika digunakan untuk berfoto selfie dan mengakses video call. Hm.. Masih banyak lagi berbagai fitur menarik lainnya, dan untuk melihat apa saja fitur smartphone ini, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime berikut ini Sobat Sinyaliti.

Spesifkasi Detail Samsung Galaxy J7 Prime

Desain Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime dihadirkan dengan banderol harga yang lebih mahal, yakni Rp3,8 jutaan, lebih mahal ketimbang Samsung Galaxy J7 (2016). Oleh sebab itu, desain yang ditawarkan smartphone ini pun lebih premium ketimbang pendahulunya. Bodi smartphone J7 Prime terlihat mewah dengan balutan material logam. Pada bagian belakang, kamera terlihat tidak menonjol. Di bagian sampingnya, bodinya memiliki lekukan membulat serta di bagian depan smartphone ini mengadopsi layar kaca lengkung 2,5D.

Dari segi layar, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki bentang layar yang sama dengan Galaxy J7 yakni 5,5 inci. Hanya saja perbedaannya terletak pada jenis panel layar yang digunakan. Pada Galaxy J7 menggunakan layar Super AMOLED, sedangkan Galaxy J7 Prime menggunakan layar hanya PLS TFT.

Layar Super AMOLED jelas lebih baik ketimbang PLS TFT. Kendati demikian, resolusi layar Galaxy J7 Prime sudah Full HD dengan tingkat kepadatan lebih tinggi, yakni 401 ppi. Layarnya sudah mengadopsi teknologi Super Amoled Display dengan kedalaman 16 Juta Warna. Berikut dibawah ini tampilan layarnya dari berbagai sisi sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Fitur

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime yang juga mengesankan adalah disematkannya fitur fingerprint. Fungsi utamanya adalah menambah fasilitas keamanan, misalnya untuk mengakses lockscreen pengguna tak usah repot-repot membuat pola password namun cukup dengan menempelkan sidik jari ke sensor yang berbagi pakai dengan tombol Home.

Selain lebih praktis, fitur ini juga jauh lebih aman. Samsung menyematkan fingerprint sensor pada bagian depan bodi yang terintegrasi dengana tombol Home. Namun sayangnya Galaxy J7 Prime ini tidak memiliki sensor gyroscope sobat sinyaliti.

Konektivitas nirkabelnya juga cukup lengkap, karena sudah ada fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Tak hanya itu saja, Samsung juga menyediakan port microUSB 2.0 yang mendukung konektor USB-OTG. Sayangnya tak disebutkan adanya fitur NFC, sehingga smartphone ini belum mendukung metode pembayaran Samsung Pay yang kabarnya akan segera tersedia di Indonesia

back to menu ↑

Performa

Tidak ada perbedaan spesifikasi dapur pacu antara Galaxy J7 Prime dengan Galaxy J7 (2016). Keduanya sama-sama menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang dipadukan dengan prosesor octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2. Hanya saja, Galaxy J7 (2016) memiliki varian prosesor lain yakni Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 octa-core (4x 1,6 GHz Cortex-A53 & 4x 1.0 GHz Cortex-A53) dengan GPU Adreno 405.

Spesifikasi, Harga, Samsung Galaxy J7 Prime

 

Tetapi Galaxy J7 Prime didukung RAM yang lebih besar dengan kapasitas 3 GB dan pilihan memori internal 16 GB atau 32 GB. Sedangkan Galaxy J7 (2016) hanya memiliki RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Selain itu, tersedia pula slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 256GB. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi teknologi 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 mbps dan upload 50 mbps, sehingga semua aktivitas di dunia maya bisa berjalan lancar.

Di luar dari gaming Samsung Galaxy j7 Prime ternyata masih unggul dalam urusan multitasking. Kecepatan pada prosesor exynos 7870 terbilang agresif untuk memproses permintaan dari sebuah sistem aplikasi. Hal tersebut telah dibuktikan pada beberapa video review yang ada di beberapa channel YouTube gadget ternama.

back to menu ↑

Kamera

Jangan heran apabila harga Samsung Galaxy J7 Prime dibanderol lebih mahal. Pasalnya smartphone ini menawarkan kamera superior yang sanggup mengabadikan setiap momen pada kondisi low light ataupun di siang hari. Dimana untuk kameranya memiliki resolusi 13 Megapixel dengan aperture berukuran f/1.9 dan dibekali fitur Autofocus serta LED Flash. Sayangnya smartphone ini tak memiliki fitur OIS, mungkin Samsung ingin menghemat biaya produksi yang nantinya membuat harga Samsung Galaxy J7 Prime menjadi lebih murah. Berikut dibawah ini adalah salah satu contoh foto yang diambil dengan J7 Prime.

Tak hanya unggul dalam segi performa, Samsung Galaxy J7 Prime juga cocok bagi pecinta selfie. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera depan 8 Megapixel yang sama-sama memakai lensa dengan aperture berukuran f/1.9. Agar semakin mengasyikan ketika dipakai selfie, smartphone ini memiliki fitur LED Flash yang terpasang pada sisi depan serta belakang. erikut dibawah ini adalah salah satu contoh foto yang diambil dengan J7 Prime sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Baterai

Samsung Galaxy J7 Prime juga dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara selama 20 Jam, dan massa standby hingga 350 Jam. Daya tahan baterainya memang sangat irit, sehingga mengoptimalkan kehebatan Samsung Galaxy J7 Prime ketika dipakai bermain game ataupun berkomunikasi. Samsung juga melengkapi baterai di Galaxy J7 Prime dengan fitur Ultra Power Saving Mode untuk menghemat penggunaan daya baterai. Namun sayangnya, Samsung belum melengkapi baterai tersebut dengan fitur isi ulang cepat. Lebih banyak mengenai Samsung Galaxy J7 Prime, klik disini

Hadir dengan fitur Fingerprint Sensor dan peningkatan spesfikasi merupakan salah satu faktor yang membuat harga Samsung Galaxy J7 Prime melebihi 3 Juta Rupiah. Namun yang paling menarik dari smartphone ini adalah memiliki kamera depan resolusi 8 Megapixel yang dioptimalkan oleh fitur LED Flash dan aperture berukuran f/1.9, sehingga kameranya semakin mumpuni ketika dipakai berfoto selfie pada berbagai kondisi pencahayaan. Di sisi lain, Galaxy J7 Prime juga menawarkan performa powerfull yang digawangi processor Octa Core dan Ram berkapasitas 3GB. Hm.. setelah melihat ulasan ini, apakah kamu tertarik untuk memilikinya sobat sinyaliti?

8 Total Score
Good!

Samsung kembali menghadirkan smartphone baru dengan dukungan kamera selfie terbaik, yaitu smartphone bernama “Galaxy J7 Prime”. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan edisi tertinggi dari keluarga Galaxy J7 yang sebelumnya telah dirilis pada tahun 2015 dan 2016.

Desain
8
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8.5
Baterai
8
Kelebihan
  • Memiliki bodi yang terbuat dari material metal
  • Dibekali kamera beresolusi 13 Megapixel dibagian belakang, dan kamera depan 8 Megapixel yang sama-sama mengusung fitur LED Flash dan Aperture berukuran f/1.9
  • Dibekali Ram berkapasitas 3GB dan processor Octa Core
  • Hadir dengan fitur Fingerpint Sensor
  • Dibekali baterai berkapasitas besar
  • Konektivitas mendukung fitur Dual Sim dan 4G LTE
  • Layar beresolusi Full HD yang dibentangkan seluas 5.5 inci dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass
Kekurangan
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash.
  • Tidak mendukung Gyroscope sensor.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0