5 Keunggulan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Sinyaliti.com – Seperti diketahui, Samsung telah resmi meluncurkan duo smartphone flagship melalui seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Duo smartphone canggih ini menawarkan banyak peningkatan spesifikasi dan fitur dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Galaxy S8.

Jika dihitung, setidaknya ada lima fitur unggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini.

Lantas, apa saja lima fitur unggulan tersebut? Berikut jawabannya:

1. Desain

Desain Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memang tidak mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, beberapa perbaikan seperti penempatan sensor sidik jari ke bawah kamera menjadi salah satu nilai tambah.

2. Bixby yang lebih cerdas

Bixby merupakan asisten cerdas yang sudah diaplikasikan oleh Samsung sejak seri Galaxy S8. Namun pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, Bixby telah menerima peningkatan yang signifikan dan lebih cerdas.

Tak hanya itu saja, beberapa fitur AI juga telah dibenamkan secara lebih luas melalui Bixby.

3. AR Moji

AR Moji adalah jawaban Samsung atas kehadiran fitur Apple Animoji yang muncul bersama iPhone X. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat avatar dan image yang sesuai dengan kepribadian pengguna.

Fitur ini memang belum terlalu akurat, namun Samsung memastikan akan memperbaikinya melalui update.

4. Kinerja lebih kencang

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sendiri telah ditenagai oleh prosesor Octa-Core Kryo dari chipset Samsung Exynos 9810 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari Mali-G72 MP18 yang powerfull.

Adapun varian untuk pasar China dan Amerika, kedua smartphone telah ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Performanya jelas lebih kencang dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8 yang dirilis tahun 2017 lalu, serta bersaing dengan flagship masa kini.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password