Apple Janjikan Service Gratis Bagi Pengguna iPhone 7 Yang Bermasalah

SINYALITI.com – Menyusul kontroversi terkait baterai yang menimpa iPhone 7, perusahaan raksasa asal Negeri Paman Sam, Apple, menawarkan perbaikan atau service gratis untuk perangkat iPhone 7 yang bermasalah.

Dalam situs resminya, Apple mengatakan bahwa kesalahan tersebut berasal dari komponen yang salah pada papan logika utama smartphone tersebut.

Apple juga telah mengkonfirmasi bahwa sebagian kecil dari iPhone 7 terkena dampak dari bug yang mencegah perangkat terhubung ke jaringan seluler, dan menampilkan “No Service” pada bar-nya. Padahal saat itu layanan seluler tersedia.

Umumnya, hal ini terjadi setelah pengguna iPhone menonaktifkan Airplane Mode, dan tidak dapat kembali terhubung ke jaringan seluler.

Apple menyebutkan bahwa permasalahan ini akibat kegagalan komponen pada motherboard utama. Sehingga pihak Apple pun akhirnya menawarkan service gratis kepada sebagian kecil pemilik iPhone 7 yang mungkin mengalami gangguan tersebut.

Namun Apple menerapkan sejumlah batasan pada penawaran perbaikan gratis ini.

Apple menyebut bahwa perangkat yang bermasalah harus merupakan perangkat dengan nomor model spesifik, bergantung pada wilayah lokasi pembelian perangkat.

Selain itu, Apple juga menyebut bahwa iPhone 7 yang bermasalah haruslah perangkat yang diproduksi pada rentang waktu antara bulan September 2016 dan Februari 2018, dan dipasarkan di Amerika Serikat (AS), Hong Kong, Jepang, China dan juga Makau.

Sementara ketiga nomor model yang memenuhi syarat untuk diperbaiki secara gratis untuk pasar AS (termasuk Puerto Riko dan Kepulauan Virgin), Hong Kong, dan Makau adalah model yang di bagian belakang telepon terdapat nomer A1660.

Sedangkan untuk pasar Jepang adalah A1779, serta di China adalah A1660 dan A1780.

Apple juga mengharuskan iPhone 7 yang bermasalah harus diperbaiki di negara atau wilayah pembelian.

Dan jika perangkat memiliki permasalahan tidak terkait, seperti layar retak, maka pemilik perangkat harus memperbaiki permasalahan tersebut terlebih dahulu sebelum memanfaatkan penawaran perbaikan untuk permasalahan sinyal seluler.

iPhone 7 yang berhak mengikuti program ini pun haruslah perangkat yang dibeli dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Jika pemiliki perangkat telah membayarkan biaya untuk memperbaiki permasalahan sinyal seluler tersebut, maka pemilik berhak untuk menerima reimbursement.

Kegagalan iPhone 7 ini hadir di tengah penanganan masalah baterai Apple yang kontroversial pada perangkat iPhone yang lawas. Dimana tanpa menginformasikan kepada penggunanya, perusahaan telah menyetel iOS-nya untuk memperlambat kinerja smartphone agar tidak terjadi shut-down yang tiba-tiba.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone 7, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami