Kecil-kecil Cabe Rawit, Inilah Jajaran Smartphone Terkecil Di Dunia

Sinyaliti.com – Tak bisa dipungkiri, bahwa smartphone merupakan salah satu media teknologi yang paling cepat mengalami perkembangan. Lihat saja dalam beberapa tahun belakangan ini, Anda pasti merasa smartphone telah mengalami lompatan yang luar biasa dalam aspek apa pun.  Di sisi lain, untuk menarik konsumen di pasar, setiap vendor pun gemar sekali mengeluarkan smartphone baru yang dibekali fitur nyeleneh. Saking barunya, kadang mereka menciptakan smartphone yang terkesan unik, bahkan “gila”. Walaupun memiliki tubuh yang mungil, namun memiliki spesifikasi yang mumpuni, kecil-kecil cabe rawit.

Berikut kami rilis daftar yang berisi smartphone terkecil yang pernah dibuat di dunia.

  1. Posh Mobile Micro X

Berbeda dari vendor lainnya yang bersaing dengan layar lebarnya, Posh Mobile Micro X justru hadir dengan ukuran yang super mini. Bahkan ponsel pintar ini diklaim sebagai smartphone Android terkecil di dunia saat ini. Namun meskipun memiliki tubuh yang sangat kecil, akan tetapi spesifikasi yang dihadirkannya cukup bagus.

kecil-kecil cabe rawit, smartphone Posh Mobile Micro X

Ponsel pintar yang memiliki ukuran layar hanya sebesar 2.4 inci ini didukung dengan prosesor Dual-Core yang disandingkan dengan RAM 512 MB. Untuk penyimpanannya sendiri, ponsel sudah dilengkapi dengan penyimpanan internal seluas 4 GB, dan dijalankan pada sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Selain itu, ponsel Posh Mobile Micro X juga sudah dibekali dengan dual kamera minimalis. Yaitu, untuk kamera belakangnya didukung dengan resolusi 2 MP, sedangkan untuk kamera depannya didukung dengan kamera VGA 3 MP. Kedua ponsel pintar yang mendukung koneksi 4G ini sudah bisa dibeli lewat situs Amazon dengan harga USD 55 atau sekitar Rp 735 ribu.

  1. Jelly dan Jelly Pro

Kedua smartphone Jelly dan Jelly Pro merupakan sebuah ponsel pintar sederhana yang dibuat oleh Unihertz. Kedua ponsel mini tersebut memiliki ukuran layar 2.45 inci yang menawarkan resolusi 240 x 432 piksel. Namun meskipun tergolong memiliki tubuh yang mungil, fitur fitur yang dimilikinya terbilang cukup komplit.

Misalnya saja, kedua smartphone ini telah dibekali oleh prosesor Quad-Core dengan clockspeed 1.1 GHz. Disamping itu, kedua ponsel mungil ini juga dibekali dengan Android 7.0 Nougat. Sementara untuk urusan kamera, keduanya mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP.

kecil-kecil cabe rawit, smartphone Jelly dan Jelly Pro

Baca Juga: Jelly dan Jelly Pro, Smartphone Terkecil Berteknologi 4G LTE.

Smartphone Jelly dan Jelly Pro juga telah disupport dengan memory eksternal menggunakan kartu SD. Namun ada perbedaan di antara keduanya. Untuk model standar, dibekali dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Sementara untuk model “Pro”, memiliki 2 GB RAM dan 16 GB RAM. Bicara soal harga, smartphone Jelly model standar dibanderol dengan harga $ 69 atau sekitar Rp 900 ribuan. Sementara untuk yang “Pro” dijual seharga $ 85 atau sekitar Rp 1 jutaan.

  1. Vphone S8

Smartphone Vphone S8 memiliki ukuran layar hanya 1.54 inci. Jika diperhatikan, ponsel pintar ini lebih mirip dengan jam tangan. Namun meskipun tubuhnya kecil, spesifikasinya cukup gahar. Dari segi hardware misalnya, ponsel ini memiliki RAM berkapsitas 64 MB, ROM 128 MB. Sedangkan untuk menopang dayanya, perangkat ini dibekali dengan baterai 380 mAh.

kecil-kecil cabe rawit. smartphone Vphone S8

Seperti smartphone pada umunya, ponsel VPhone S8 juga dibekali dengan fitur-fitur canggih. Seperti aplikasi radio, sensor detak jantung, sensor untuk menghitung jumlah langkah (pedometer) dan sensor cahaya. Sementara itu, terdapat pula fitur koneksi Bluetooth yang bisa digunakan sebagai media penghubung earphone nirkabel.

  1. J8 Smart Mini Phone

Smartphone J8 Smart Mini hadir dengan layar sebesar 0.66 inci. Sementara beratnya hanya 18 gram, sehingga terasa begitu ringan. Namun kemampuan dari ponsel mungil J8 Smart Mini ini cukup terbatas. Ponsel ini hanya bisa melakukan telepon, SMS, dan mendengarkan siaran Radio FM saja.

kecil-kecil cabe rawit, smartphone J8 Smart Mini

Ponsel pintar J8 Smart Mini sendiri menggunakan SIM Card jenis Micro-SIM. Menariknya, ponsel ini ternyata juga bisa dialihfungsikan menjadi Bluetooth Dialer. Jadi, Anda bisa memasang ponsel ini di telinga dengan alat ear clip. Ponsel ini juga telah memiliki fitur voice changer. Sehingga saat melakukakan aktivitas telepon, suara Anda bisa dirubah seolah-olah menjadi suara anak kecil, orang tua, wanita, pria, dan lain sebagainya.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Review HP untuk semua handphone yang ditawarkan. Klik di sini.

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0