Sony Xperia XZ2 Bakal Segera Dirilis, Usung Snapdragon 845

Sinyaliti.com – Sony dikabarkan akan segera menghadirkan smartphone kelas premium seri terbaru. Yang mana smartphone tersebut akan diberi nama Sony Xperia XZ2. Meski demikian, informasi ini sebenarnya bukan bersumber dari pihak Sony sendiri, melainkan dari salah satu operator telekomunikasi asal Irlandia.

Jika informasi ini benar, maka dapat dipastikan jika Sony Xperia XZ2 ini akan menjadi penerus bagi Xperia XZ1 yang sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2016 lalu.

Lantas, seperti apa spesifikasi dari smartphone canggih Sony Xperia XZ2 ini?

Informasi mengenai kehadiran smartphone Xperia XZ2 ini sebenarnya berawal dari pertanyaan salah seorang pengguna Sony yang bernama Mike GmCity kepada operator Three Irlandia mengenai ketersediaan smartphone Xperia XA2.

Namun secara mengejutkan, operator Three Irlandia itu justru menanggapinya dengan mengatakan bahwa Xperia XA2 tidak akan dijual melalui perusahaannya, akan tetapi akan hadir smartphone Xperia XZ2 dalam waktu dekat ini.

Menurut kabar yang beredar menyebutkan bahwa smartphone Sony Xperia XZ2 ini nantinya akan mengusung spesifikasi layar yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yakni dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci berteknologi panel IPS dengan resolusi Full HD HDR Triluminos dengan pemrosesan gambar X-Reality 1080p dengan aspek rasio 16 : 9.

Ini sebenarnya agak disayangkan, mengingat kebanyakan smartphone keluaran terbaru saat ini sudah menggunakan layar full-screen dengan aspek rasio 18 : 9.

Selain itu, kemampuan kamera Sony Xperia XZ2 juga kemungkinan masih akan sama dengan seri sebelumnya yang mengandalkan kamera utama berkekuatan 19 MP. Tak ketinggalan, Sony juga menyematkan sensor canggih dari Sony Exmor serta dukungan fitur phase detection autofokus.

Sony Xperia XZ2 juga kemungkinan sudah menggunakan sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo dengan antar-muka khas Sony.

Sementara itu, untuk urusan performa, Sony Xperia XZ2 juga mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Karena kabarnya sudah mengadopsi Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor Octa-Core Kryo 385 dengan kecepatan 2,6GHz.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password