Speaker iPhone Rusak Sebelah, Apa Bisa Diperbaiki?

Speaker jadi salah satu komponen terutama pada iPhone tercantum smartphone yang lain, dengan speaker kamu dapat mencermati musik( tanpa earphone), bermain permainan sampai yang terutama mencermati lawan bicara di panggilan telepon.

Tetapi apa jadinya bila Speaker iPhone Rusak Sebelah, kiri ataupun kanan tidak berperan? nah saat sebelum mengambil kesimpulan serta membenarkan kalau memanglah salah satu speaker pada iPhone kamu tersebut rusak, kamu wajib mengenali dahulu data berikut ini.

Letak Speaker pada iPhone

speaker iphone rusak sebelah

Admin sendiri kerap menjumpai sebagian pengguna iPhone yang berkata speaker disebelah kiri ataupun kanan tidak menghasilkan suara alias tidak berperan. Tetapi butuh kamu perhatikan kalau 2 jajaran lubang di bagian dasar iPhone tidak seluruhnya Speaker melainkan salah satunya merupakan Mikrofon, berikut uraian sketsanya.

Letak Speaker serta Mikrofon pada iPhone X, iPhone Xr, iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro serta iPhone 11 Pro Max( Stereo Speaker)

Letak Speaker serta Mikrofon pada iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus serta iPhone SE 2020( Stereo Speaker)

Letak Speaker serta Mikrofon pada iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE( foto atas) serta iPhone 5S( foto dasar)

Jadi bila kamu merasa kalau salah satu lubang pada iPhone tidak berbunyi hingga dapat jadi lubang tersebut merupakan mikrofon serta bukan speaker, cek lagi foto diatas secara cermat.

Pengaturan Penyeimbang Audio Speaker iPhone

Apabila kamu telah mengenali secara perinci letak posisi Speaker di iPhone kamu serta merasa memanglah salah satu speaker tidak berperan( misalnya speaker bagian atas saja ataupun dasar saja), mungkin pengaturan penyeimbang Audio kamu tidak benar. Buat menanggulangi Speaker iPhone Rusak Sebelah silahkan simak metode berikut.

#1: Buka aplikasi Pengaturan
Aksesibilitas
Audio/ Visual

#2: Bila telah yakinkan menu Audio Mono dalam kondisi mati

#3: Setelah itu yakinkan pula letak tombol pada menu Penyeimbang terletak dibagian tengah

Bila telah silahkan cek kembali suara pada iPhone kamu.

Pemecahan Terakhir

Apabila uraian serta metode di atas tidak pula membagikan hasil yang memuaskan, coba Restart iPhone kamu serta bilas pula lubang port pada speaker.

Walaupun tidak sering sekali terjalin, dapat pula terdapat mungkin pula salah satu speaker pada iPhone kamu hadapi kehancuran, bila kamu telah percaya silahkan membawa iPhone kamu ke teknisi yang telah terpercaya serta profesional buat di cek lebih lanjut.

Ya, itu saja panduan dari admin buat metode membetulkan serta menanggulangi speaker iPhone yang cuma bunyi sebelah saja. Dari sekian banyak permasalahan yang admin temui kalau mereka paling utama pengguna iPhone mengira kalau seluruh lubang port pada iPhone ialah sebubah speaker, sementara itu sesungguhnya salah satunya ialah suatu mikrofon.

Jika masih rusak perbaiki di Apple service center atau di Sinyaliti.

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat