Tablet iPad 2018 Bakal Gunakan Face ID, Mirip iPhone X

Sinyaliti.com – Kabar gembira untuk pengguna produk Apple. Pasalnya, menurut rumor yang beredar, tablet iPad yang akan hadir pada tahun 2018 mendatang akan disematkan sensor pengenal wajah atau Face ID, mirip seperti yang digunakan flagship iPhone X.  Sehingga nantinya untuk tablet iPad keluaran tahun 2018 akan menghilangkan tombol “Home” yang ada di depan layar.

Namun, maksud dari memiliki kesamaan dengan iPhone X ini masih belum jelas, apakah desain ini akan muncul di semua lini iPad atau khusus iPad Pro saja. Meski demikian, fitur yang akan diluncurkan pada iPad edisi tahun 2018 nanti selain pengenal wajah adalah layar berbingkai tipis atau bezel-less.

Sayangnya, untuk teknologi layar OLED, nampaknya masih belum ada rencana untuk digunakan di iPad (2018). Meski demikian, tak menutup kemungkinan bahwa iPad (2018) pun akan menggunakan layar OLED.

Di sisi lain, kemungkinan besar, model iPad yang akan diproduksi pada tahun 2018 mendatang, kemungkinan akan mirip dengan iPad Pro berlayar 10,5 inci.

Selain itu, tampaknya pihak Apple sendiri juga akan menghapus tombol “Home” dan mengganti kunci perangkat denganmenggunakan Face ID. Di sisi lain, iPad juga dapat digunakan untuk mengirim animasi emoji dan melakukan transaksi pembayaran.

Tentu saja, dengan dihilangkannya tombol “Home” ini maka sudah dapat dipastikan bahwa nantinya bingkai di sisi bawah iPad juga akan ikut hilang. Bahkan, tak mustahil akan diikuti pula pada pinggiran sisi kanan dan kiri yang diprediksi kuat akan semakin tipis.

Tak hanya itu saja, bahkan menurut hasil analisa Ming-Chi Kuo, seorang analis Sekuritas KGI, disebutkan bahwa dalam catatan ke investor ketika mengunjungi Apple, kemungkinan besar iPad Pro nantinya bakal mengusung layar seluas 10,5 inci dan 12,9 inci dengan kelengkapan teknologi Face ID seperti pada flagship iPhone X.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0