Tesla Luncurkan Powerbank Berdesain Supercharger Monument

Sinyaliti.com – Jika mendengar nama Tesla, pasti yang terbayang di pikiran kita adalah sebuah mobil listrik canggih yang dikembangan oleh perusahaan milik Elon Musk. Ya, perusahaan ini memang berkonsentrasi pada pengembangan transportasi masa depan. Bahkan Tesla sempat mencuri perhatian dunia lewat sebuah truk elektrik berpenampilan futuristis yang diklaim sebagai mobil produksi tercepat di dunia.

Namun siapa sangka, kini perusahaan tersebut juga tertarik untuk berbisnis di segmen mobile, atau lebih tepatnya menghadirkan aksesoris untuk smartphone.

Ya, perusahaan yang berbasis di Palo Alto ini dikabarkan baru saja meluncurkan Tesla Powerbank, yang merupakan powerbank portable seperti pada umumnya.

Namun menariknya, selain mengedepankan fungsionalitas, powerbank ini juga ditujukan sebagai barang koleksi. Pasalnya, bentuk desain dari Tesla Powerbank ini merupakan resplika mungil dari ‘Supercharger Monument’. Tentu saja desainnya itu dapat menjadi nilai jual utama.

Nah, buat kamu yang bertanya-tanya, apa sih Supercharger Monument itu?

Pada dasarnya, Supercharger Monument itu adalah tempat untuk mengisi daya listrik mobil keluaran Tesla. Dimana Supercharger Monument ini bisa ditemui di beberapa kota yang memasarkan produk mobil buatan Tesla.

Atau dengan kata lain, Supercharger Monument ini bisa disebut juga sebagai stasiun pengisian bahan bakar khusus untuk mobil listrik Tesla.

Sementara dalam proses pengerjaannya, Tesla menyebutkan bahwa mereka menggunakan data 3D CAD yang sama seperti yang dipakai untuk memproduksi Tesla Supercharger sebenarnya, agar semua detailnya bisa tersajikan meski dalam skala yang mungil.

Tesla Powerbank sendiri di dalamnya tertanam sel baterai tipe 18650 dengan kapasitas 3.350 mAh. Sama seperti satu dari ribuan sel baterai yang tertanam di bagian dasar Tesla model S dan model X.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0