Bingung Cari Hotel? Tiga Fitur Traveloka Ini Mudahkan Cari Hotel Terbaik

Sinyaliti.com – Sebagai perusahaan berbasis online travel agent (OTA), nama Traveloka tentu sudah tak asing lagi bagi penggiat traveling Tanah Air. Dan kini memasuki usianya yang ke lima, Traveloka tercatat sebagai yang terdepan dalam menghadirkan berbagai fitur pemesanan hotel, tiket pesawat, kereta, dan banyak lagi.

Dengan slogan “Best Price Always”, perusahaan teknologi yang telah berekspansi ke 5 negara di Asia Tenggara ini terbukti selalu menawarkan pencarian hotel dengan harga terbaik.

Dan untuk memaksimalkan kinerja, Traveloka pun kini menghadirkan tiga fitur terbaru yang akan membantu pengguna untuk mendapatkan pilihan akomodasi berkualitas dengan tarif terbaik.

1. Best Price Finder

Best Price Finder merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk melihat perbandingan harga hotel setiap harinya. Apabila fitur ini diaktifkan, kalender Traveloka akan menampilkan harga hotel setiap harinya dan memberi tanda hijau pada tarif termurah. Dengan begitu, pengguna tak perlu repot mengecek perbandingan harga terkini satu per satu.

Estimasi harga terendah yang muncul dalam fitur merupakan harga yang diperoleh dari hasil pencarian dalam 48 jam terakhir.

Cara menggunakan fitur ini pun sangat mudah. Pengguna hanya masuk ke situs Traveloka atau Traveloka App, pilih menu “Hotel”, lalu masukan nama hotel yang diinginkan.

Selanjutnya, klik “Kalender” untuk melihat tanggal dan pastikan untuk mencentang tombol “Tunjukan estimasi harga terendah” (Show Cheapest Dates to Stay). Setelah itu, kalender akan langsung menunjukkan tanggal lengkap dengan nominal harga.

2. Best Price Watch

Best Price Watch dapat diakses oleh pengguna melalui Traveloka App. Fitur ini memiliki fungsi layaknya asisten pribadi yang berfungsi memantau harga hotel yang dipilih oleh konsumen. Setelah fitur diaktifkan, pengguna akan mendapat notifikasi jika ada perubahan harga pada hotel yang dipantau.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengetahui saat hotel tujuannya menawarkan tarif termurah. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi khawatir kelewatan tarif terbaik dari hotel favoritnya. Pengguna juga tak perlu repot memantau secara manual pergerakan harga hotel sepanjang waktu.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna hanya perlu membuat akun di Traveloka terlebih dahulu. Masuk ke akun untuk melihat hotel yang akan dituju.

Selanjutnya, temukan menu “Terakhir Dilihat” (Recently Viewed) pada bagian atas halaman pencarian Hotel. Menu tersebut nantinya akan menampilkan riwayat hotel yang dilihat sebelumnya.

Sementara untuk memantau harga, klik tombol “Pantau” (Watch) yang terdapat di bagian kanan bawah menu hotel. Jika fitur Best Price Watch sudah diaktifkan, maka pengguna akan otomatis menerima notifikasi saat ada perubahan harga pada hotel yang dipantau.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0