Tips Foto Selfie Rame-rame Di Hari Lebaran, Begini Caranya!

Sinyaliti.com – Momen lebaran biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga maupun kerabat, dan mengisi ulang energi dan semangat. Selain itu, saat lebaran juga biasanya jadi ajang untuk berfoto selfie rame-rame. Bahkan, sebelum lebaran sudah stalking sana-sini untuk mencari pose sesuai dengan keinginan. Alasannya, buat dikenang.

Namun, apa jadinya jika foto sesuai keinginan tetapi tidak sesuai dengan ekspektasi atau harapan. Kebanyakan hasil foto yang kita ambil justru cenderung tidak memuaskan, bahkan tidak bagus sama sekali. Apalagi jika kita tidak memiliki kemampuan fotografi yang memadai dan hanya mengandalkan smartphone. Ya, jadinya berantakan deh!

Tapi jangan khawatir, ada cara lain agar hasil foto kamu selama lebaran bisa semakin mengesankan. Berikut adalah sejumlah tips untuk mengambil foto yang bagus saat berfoto selfie rame-rame dengan menggunakan kamera smartphone. Biar lebaran kamu semakin seru! Karena ada momen-momen yang mungkin suatu saat dapat kamu ingat kembali. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Tunjuk satu orang sebagai pengarah gaya

Kesalahan yang paling umum yang dilakukan adalah ketika kamu berfoto selfie rame-rame, lalu kamu bisa bebas bergaya sendiri-sendiri. Ini kesalahan! Sebab ada baiknya satu diantara kalian atau teman kamu yang mengarahkan gaya saat berfoto.

selfie rame-rame

Nah, pengarah gaya inilah yang mengatur gaya apa yang harus kalian pakai agar posenya seragam. Dan tentunya hasil foto selfie rame-rame kalian pun akan terlihat lebih fotogenik.

  1. Pilih lokasi yang terkena cahaya melimpah

Selain itu, trik kedua yang harus kamu perhatikan adalah cahaya atau lighting yang bagus. Supaya hasilnya bagus, atur posisi kamera agar mendapatkan cahaya yang bagus sebelum foto group selfie dimulai. Sebab kalau cahayanya tidak bagus, maka hasil foto akan menjadi gelap, atau setidaknya noise.

selfie rame-rame

Arbain Rambey, fotografer professional, pernah mengatakan bahwa hasil foto menggunakan smartphone akan sulit dibedakan dengan hasil foto menggunakan kamera DSLR jika pencahayaannya cukup.

  1. Pakai smartphone kamera canggih yang punya front bagus

Hal lain yang juga tak kalah penting adalah mempersiapkan smartphone yang nantinya akan dipakai untuk berfoto selfie. Dan smartphone ini tentunya wajib memiliki front yang gahar. Nggak lucu kan kalau posenya sudah keren, tapi kamera smartphone yang dipakai nggak bagus. Jadi untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan Asus Zenfone Zoom S yang sudah dilengkapi dengan dual kamera 12 MP dan 13 MP.

selfie rame-rame

Smartphone Zenfone Zoom S bisa menjadi pilihan karena kamera pada smartphone tersebut memiliki kemampuan Wide Angle selfie dengan perbesaran hingga 12 kali. Sementara fitur bukaan lensa pada kameranya bisa mencapai f/1.7 dan f/2.8. Atau hampir setara dengan bukaan lensa sebuah kamera profesional.

  1. Pakai mode manual

selfie rame-rame

Untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas, tentu kita butuh menggunakan mode manual, baik itu pada smartphone maupun kamera mirrorles atau DSLR. Dan jangan berharap mendapatkan foto yang baik ketika memakai kamera dengan tidak memahami fungsinya dengan baik dan benar. Mulai dari pengaturan ISO, shutter speed, eksposur, white balance, dan ofkus manual.

  1. Jangan cuma sekali, gunakan banyak gaya dan ambil beberapa shoot foto

Yang juga perlu kamu ketahui, pengambilan gambar jangan hanya sekali saja. Gunakanlah banyak gaya atau pose, juga perbanyaklah berekspresi. Jadi kalau ada yang tidak suka dengan salah satu foto tersebut, nantinya kamu bisa memilih mana yang paling fotogenik. Nah, setelah itu baru deh kamu bisa unggah di akun media sosial kamu.

selfie rame-rame

Itulah tips berfoto selfie rame-rame, yang akan membuat lebaran kamu semakin seru dan mengasyikkan. Tapi jangan terlalu terpaku untuk menghasilkan foto yang bagus ketika berlebaran. Yang paling penting adalah menikmati lebaran kamu, dan kebersamaan dengan keluarga maupun kerabat lainnya. Bagaimana pendapat kamu?

 

Baca Juga: Inilah 2 Smartphone Kamera Terbaik Untuk Menyambut Lebaran.

Baca Juga: Mau Foto-foto Kamu Jadi Keren di Media Sosial? Simak Trik-nya Berikut Ini.

*Sinyaliti.com juga menyajikan Review dan Panduan Harga untuk semua Handphone yang ditawarkan. Klik di sini.

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0