3 Cara Mengatasi Tombol Home iPhone Yang Macet atau Rusak

SINYALITI.com – Ketika gadget yang kita miliki hanya mempunyai satu tombol utama, tentu saja hal tersebut dapat membuat kita pusing apabila tombol tersebut macet atau rusak, atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Contohnya adalah pada produk iPhone, dimana tombol utama yang berada di bawah layar tersebut sangat rentan terhadap kerusakan.

Mungkin sebagian pengguna menyesalkan kenapa desain iPhone rata-rata mudah rusak seperti itu. Namun, hal itu kini bukan lagi menjadi persoalan yang berarti.

Beberapa panduan di bawah ini dapat dicoba untuk mengatasi permasalahan yang muncul pada tombol utama iPhone.

Bagi Anda yang perangkat iPhone-nya masih baik-baik saja, beberapa cara ini juga dapat diaplikasikan agar tombol Home pada iPhone Anda awet dan tidak cepat rusak.

1. Kalibrasi Tombol Home

Tombol Home pada iPhone merupakan bagian paling penting. Apabila tombol tersebut macet atau rusak, maka otomatis iPhone Anda tidak akan bisa digunakan lagi.

Namun, ternyata ada cara untuk kalibrasi tombol Home dengan mudah. Tombol Home akan menjadi keras pada penggunaan yang terlalu lama atau tidak berfungsi utuh, karena posisinya yang mungkin saja miring.

Berikut ini cara mengkalibrasi tombol Home:

1. Jalankan aplikasi apa pun, tahan tombol Power sampai muncul “Slide To Power Off”. Biarkan saja tulisan tersebut.

2. Kemudian, lepaskan tombol Power.

3. Sekarang, tekan tombol Home dengan perlahan, jangan terlalu keras, dan tahan sampai kembali ke home screen. Jangan dilepas sampai berhasil.

4. Sekarang coba tekan kembali tombol Home, apakah ada perbedaan?

5. Lakukan langkah-langkah di atas apabila tombol Home Anda sudah mulai macet.

Jika cara di atas tidak bekerja atau tombol Home masih saja macet, maka kemungkinan besar tombol Home pada iPhone Anda tersebut sudah rusak.

2. Menyetel Konektor iPhone

Tahukah Anda? Lamanya pemakaian pada iPhone juga dapat mengganggu fungsi tombol Home. Masalah ini juga dapat ditimbulkan karena konektor charger yang sering dipasang dan dicabut dengan selang waktu yang lama.

Akibatnya, konektor tersebut kemungkinan besar tombol Home akan bergeser atau miring.

Untuk memperbaiki tombol Home, cukup pasang konektor ke iPhone, kemudian tekan dengan lembut konektor ke atas.

Cara tersebut dapat memaksa tombol Home untuk naik ke atas hingga dapat berfungsi normal kembali.

3. Service Center iPhone

Jika cara-cara di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, sebaiknya Anda cek iPhone Anda ke service center iPhone. Kemudian buatlah janji terlebih dahulu jika Anda ingin datang langsung ke service center iPhone tersebut.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi baterai beserta solusi alternatifnya.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Tombol Home, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami