Twitter Update Jumlah Display Name Menjadi 50 Karakter

Sinyaliti.com – Twitter tampaknya sedang berbenah. Hal ini dapat terlihat dimana perusahaan media sosial itu kerap melakukan penambahan dukungan di platform-nya. Seperti telah diketahui, sebelumnya Twitter telah melakukan penambahan karakter untuk tiap tweet-nya, dimana pengguna kini bisa men-tweet kicauan sepanjang 280 karakter, dari sebelumnya yang hanya 140 karakter.

Fitur ini juga sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna tertentu saja. Namun sejak Rabu, 8 November 2017, perusahaan mulai menggulirkan ke lebih banyak pengguna secara global.

Setelah pembaruan tersebut, kini Twitter kembali memperbarui layanannya.

Ya, berdasarkan informasi yang diumumkan Twitter, perusahaan media sosial tersebut telah melakukan penambahan dukungan di platform-nya. Yang mana kali ini pembaruan itu datang untuk display name atau tampilan nama. Hal ini pun diungkap Twitter melalui akun resminya.

Seperti ditulis dalam blog-nya, pengguna kini bisa mengubah atau membuat nama yang mencapai 50 karakter. Dijelaskan juga, tampilan nama pada Twitter pengguna bisa dipanjangkan menjadi 50 karakter.

“Dimulai hari ini, tampilan nama Twitter Anda bisa sepanjang 50 karakter. Ayo, tambahkan nama tengah atau bahkan beberapa emoji.” tulis Twitter seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (12/11/2017).

Selain itu, username Twitter juga dapat dibuat dengan 15 karakter.

Akan tetapi, respon yang diterima oleh Twitter tidak semuanya positif. Banyak dari pengguna yang mengeluhkan bahwa perusahaan media sosial milik Jack Dorsey tersebut hanya lebih memilih memoles tampilan mereka saja. Mereka menilai, seharusnya Twitter menangani masalah perundungan yang kerap kali terjadi di ranah Twitter.

Dalam penjelasannya, Twitter juga memaparkan mengenai perbedaan username dan display name di platform mereka. Secara singkat, username akan tampil di tautan profil dan biasa digunakan untuk melakukan aktivitas log inreplies, maupun Direct Message.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0