Videonya Sempat Viral, Inilah 4 Fakta Remaja Yang Hina Jokowi

Sinyaliti.com – Video berdurasi 19 detik yang diunggah oleh akun @jojo_ismyname menggegerkan media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang remaja bertelanjang dada tengah memegang foto Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Remaja tersebut menunjuk-nunjuk foto Jokowi dan melontarkan kalimat hinaan, ujaran kebencian, dan ancaman pembunuhan terhadap Jokowi.

Remaja itu juga menantang Jokowi, sebagai Presiden RI, untuk mencari dirinya dalam waktu 24 jam. Jika Presiden Jokowi tidak menemukan dia dalam tempo itu, maka dia mengklaim dirinya sebagai pemenang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 4 fakta video remaja yang hina Presiden Jokowi.

1. Mengaku hanya untuk bercanda

Saat tersangka dimintai keterangan, ia mengaku tidak benar-benar berniat menghina Presiden. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga mengatakan, bahwa saat dimintai keterangan oleh polisi, remaja tersebut mengaku tidak benar-benar berniat menghina Presiden.

“Jadi yang bersangkutan hanya bercanda ya. Jadi intinya, dia hanya lucu-lucuan dengan teman-temannya untuk berlomba itu. Artinya, bahwa dia ingin mengetes apakah polisi mampu menangkap.”, ujar Argo S, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018).

Menurut Argo, setelah ditangkap, S akhirnya menyesali perbuatannya dan tidak menyangka perbuatannya itu benar-benar membuatnya terjerat masalah hukum.

2. Video dibuat 3 bulan yang lalu

Video yang viral di media sosial tersebut ternyata dibuat tiga bulan yang lalu. S juga mengatakan bahwa video tersebut tidak pernah dikirimkan ke siapapun.

3. Sempat akan menyerahkan dirinya sendiri ke polisi

Dilansir dari Kompas.com, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Diskrimsus) Kombes Adi Deriyan menjelaskan bahwa saat itu penyidik dari Polda Metro Jaya langsung menelusuri remaja yang hina  Presiden Jokowi itu.

Beredar juga informasi bahwa pelaku berjanji akan menyerahkan dirinya sendiri.

“Katanya (pelaku) akan menyerahkan diri. Tapi tidak tahu kapan, tanyakan saja ke Pak Kabid (Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono).”, kata dia.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password