Vivo Siapkan Ponsel Pertama Dengan Sensor Sidik Jari In-Display

Sinyaliti.com – Teknologi sensor sidik jari kini sedang menjadi primadona di dunia teknologi. Banyak produsen smartphone dan laptop yang mengusung teknologi ini untuk diterapkan pada produknya. Bahkan Synaptics pernah mengumumkan bahwa pada tahun 2018 mendatang akan ada perkembangan sensor sidik jari.

Tak hanya itu saja, Synaptics juga mengklaim bahwa teknologi sensor sidik jari nantinya akan beralih ke in-display. Dan ini berarti sensor sidik jari akan beralih ke bawah layar di tahun 2018 mendatang.

Jadi hampir bisa dipastikan bahwa kemungkinan besar desain smartphone di masa yang akan datang semuanya akan beralih ke full-screen, tanpa adanya tombol “Home”.

Synaptics, yang merupakan perusahaan yang bertanggung jawab menangani input sentuhan pada jutaan trackpad laptop dan smartphone mengungkapkan, bahwa saat ini mereka telah memasuki produksi massal sensor sidik jari in-display.

Hadirnya teknologi Titled Clear ID diharapkan mampu bekerja secara optimal seperti sensor sidik jari yang ada pada tombol “Home” saat ini. Teknologi ini diciptakan sebagai pengganti tombol “Home fisik yang biasanya terletak di permukaan ponsel.

Dengan sensor sidik jari in-display ini, nantinya pengguna hanya perlu mengotentikasi dengan menekan bagian display ponsel saja.  Jadi, pengguna bisa langsung membuka kunci ponsel hanya dengan menyentuh layar ponsel.

Belum bisa dipastikan, smartphone merek apa nantinya yang akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi fingerprint di balik layar ini. Hanya saja, perusahaan ini diketahui tengah memproduksi sensor sidik jari in-display secara massal untuk lima merek produsen smartphone.

Seperti dilansir dari situs The Verge, terungkap identitas smartphone yang nantinya akan menggunakan sensor sidik jari in-display, yaitu Vivo.

Ya, Vivo disebut-sebut tengah memproduksi ponsel yang akan mengusung sensor sidik jari in-display dengan menggunakan teknologi moorhead.

Teknologi moorhead sendiri diklaim merupakan sebuah teknologi yang cepat dan sederhana.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password