Mengatasi Masalah Wi-Fi Yang Sering Disconnect Pada iPhone

SINYALITI.com – Ada banyak masalah yang terjadi pada iPhone. Biasanya, masalah terjadi pada fitur Wi-Fi yang sering disconnect. Padahal kita melihat bahwa koneksi di jaringan router aman. Bahkan, fitur Wi-Fi yang hadir juga sangat baik dan memungkinkan semuanya berjalan dengan lancar.

Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah disconnect ini?

Anda bisa mencoba metode di bawah ini satu per satu. Dan lihat, apakah salah satu dari opsi tersebut bisa mengatasi masalah yang terjadi pada iPhone Anda atau tidak.

1. Periksa status jaringan Wi-Fi

Setelah Anda mengetahui masalah ini, langkah pertama adalah pastikan bahwa iPhone Anda berada dalam jangkauan jaringan.

Jika Anda mengetahui masalahnya ternyata ada pada jaringan, maka Anda dapat mereset router dengan mengikuti instruksinya. Atau Anda juga dapat menghubungi penyedia jaringan untuk mendapatkan solusi jika Anda mengalami masalah router atau modem.

Namun jika tidak ada masalah pada perangkat jaringan, dan iPhone Anda ternyata masih terus terputus, maka Anda bisa mencoba cara selanjutnya.

2. Hapus Wi-Fi dan hubungkan kembali ke jaringan

Jika iPhone sering terputus dari Wi-Fi, Anda dapat mencoba untuk menghapusnya (forget) dan hubungkan kembali ke jaringan nirkabel.

Ini akan membantu Anda mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone, dan bisa saja memperbaiki masalah.

Untuk langkahnya adalah:

Pertama, pergi ke Pengaturan atau Setting, lalu pilih Wi-Fi.

Kemudian tekan tanda informasi (!) pada jaringan Wi-Fi yang sedang terhubung (nama Wi-Fi Anda).

Lalu pilih opsi “Forget This Network”.

Kemudian cobalah untuk menemukan dan hubungkan kembali iPhone kamu ke jaringan Wi-Fi, dan memasukkan kata kunci jaringan itu lagi. Kalau bisa di restart dulu.

Setelah iPhone Anda terhubung kembali, coba lihat apakah masalahnya sudah bisa teratasi.

3. Coba juga lakukan Renew Lease

Renew Lease juga dapat memperbarui informasi alamat jaringan. Anda bisa mencobanya saat iPhone sering terputus dari Wi-Fi. Caranya adalah:

Pertama, buka Pengaturan atau Setting, lalu masuk ke Wi-Fi, dan sentuh tanda informasi (!) jaringan Wi-Fi Anda (seperti langkah A ke B pada metode di atas).

Kemudian pada layar informasi jaringan Wi-Fi, temukan dan pilih opsi “Renew Lease”.

Periksa dan lihat, apakah koneksi Wi-Fi iPhone Anda kembali normal.

4. Cobalah juga Reset Network Settings

Terkadang masalahnya terjadi pada jaringan iPhone. Anda dapat mengatasinya dengan me-reset ulang setelan jaringan iPhone kamu.

Kamu bisa mencobanya saat semua metode di atas tidak berhasil. Caranya adalah:

Pertama, buka Setting dan masuk ke General.

Temukan opsi “Reset” di bagian bawah, dan pilih.

Lalu pilih “Reset Network Setting”.

Di sini Anda perlu memasukkan passcode jika diminta. Kemudian sistem akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi tindakan tersebut, dan Anda harus menekan “Reset Network Setting”.

Langkah di atas akan me-restart iPhone Anda dan mengatur ulang pengaturan jaringannya.

Setelah itu, cobalah hubungkan kembali perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi. Dan lihat, apakah masalah koneksi sudah diperbaiki.

Jika semua cara di atas tidak berhasil, mungkin saja masalahnya ada pada perangkat Anda. Dalam hal ini, sangat disarankan agar Anda membawa iPhone Anda ke tempat service center iPhone untuk perbaikan.

Jangan pernah mencoba untuk memperbaiki iPhone sendiri. Karena perbaikan hanya boleh dilakukan oleh penyedia service.

Keunggulan datang ke toko service langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone Anda beserta solusi alternatifnya.

Selain dengan solusi di atas, Anda juga dapat menukarkan iPhone Anda ke toko Apple untuk diganti dengan yang baru. Dengan catatan tentunya, Anda masih punya klaim garansi yang berlaku.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Semua Type iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami