Mengatasi Masalah Wi-Fi Yang Sering Disconnect Pada iPhone

SINYALITI.com – Ada banyak masalah yang terjadi pada iPhone. Dan biasanya masalah terjadi pada fitur Wi-Fi yang sering disconnect. Padahal kita melihat bahwa koneksi dijaringan router aman, bahkan fitur Wi-Fi yang hadir juga sangat baik dan memungkinkan semuanya berjalan dengan lancar.

Jadi, mari kita coba untuk menyelesaikan masalah ini dengan beberapa langkah di bawah ini.

Silakan Anda coba metode di bawah ini satu per satu, dan lihat apakah salah satu opsi tersebut bisa mengatasi masalah yang terjadi pada iPhone Anda.

1. Periksa status jaringan Wi-Fi

Setelah Anda menemukan masalah ini, langkah pertama sebaiknya pastikan bahwa perangkat Anda berada dalam jangkauan jaringan.

Jika Anda mengetahui masalahnya ternyata ada pada jaringan, maka Anda dapat mereset router dengan mengikuti instruksinya, atau Anda juga dapat menghubungi penyedia jaringan untuk mendapatkan solusi jika Anda mengalami masalah router atau modem.

Namun, jika tidak ada masalah pada perangkat jaringan Anda, dan iPhone Anda ternyata masih terus terputus, Anda bisa mencoba cara berikut dibawah ini.

2. Hapus Wi-Fi dan hubungkan kembali ke jaringan

Jika iPhone sering terputus dari Wi-Fi, Anda dapat mencoba untuk menghapusnya (forget) dan hubungkan kembali ke jaringan nirkabel. Ini akan membantu kita untuk mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone dan bisa saja memperbaiki masalah Anda.

Untuk langkahnya adalah :

  • Pertama, pergi pada pengaturan atau Setting, lalu pilih Wi-Fi.

  • Kemudian, tekan tanda informasi (!) pada jaringan Wi-Fi yang sedang terhubung (nama Wi-Fi Anda).

  • Lalu, pilih opsi “Forget This Network” .

  • Kemudian cobalah untuk menemukan dan hubungkan kembali iPhone Anda ke jaringan Wi-Fi, dan memasukkan kata kunci jaringan itu lagi. Dan kalau bisa di restart dulu.

Setelah iPhone Anda terhubung kembali, coba lihat apakah hal tersebut bisa teratasi atau apakah masalahnya sudah diperbaiki?

3. Coba juga lakukan Renew Lease

Renew Lease dapat memperbarui informasi alamat jaringan kita. Anda bisa mencobanya saat iPhone sering terputus dari Wi-Fi.

Langkahnya adalah :

  • Pertama, Buka Pengaturan atau Setting, lalu masuk ke Wi-Fi, dan sentuh tanda informasi (!) jaringan Wi-Fi Anda (seperti langkah A ke B pada metode di atas).
  • Kemudian pada layar informasi jaringan Wi-Fi, temukan dan pilih opsi Renew Lease.

  • Periksa dan lihat apakah koneksi Wi-Fi iPhone Anda kembali normal.

4. Cobalah juga Reset Network Settings

Terkadang masalahnya terjadi pada jaringan iPhone. Anda dapat mengatasinya dengan me-reset ulang setelan jaringan iPhone Anda. Anda bisa mencobanya saat semua metode di atas tidak berhasil.

Caranya adalah:

  • Pertama, Buka Setting dan masuk ke General.

  • Temukan opsi Reset di bagian bawah dan pilih.

  • Lalu pilih Reset Network Settings.

  • Di sini Anda perlu memasukkan passcode jika diminta. Kemudian sistem akan meminta kita untuk mengkonfirmasi tindakan tersebut, dan Anda harus menekan Reset Network Settings.

Langkah di atas akan me-restart iPhone Anda dan mengatur ulang pengaturan jaringannya. Setelah itu, cobalah hubungkan kembali perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi, dan lihat apakah masalah koneksi telah diperbaiki.

Jika semua hal tersebut tidak berhasil, mungkin saja Anda memiliki masalah pada perangkat Anda.

Dalam hal ini, sangat disarankan agar Anda membawa iPhone Anda ke tempat service iPhone untuk perbaikan atau reparasi iPhone.

Jangan pernah mencoba untuk memperbaiki iPhone Anda sendiri. Perbaikan hanya boleh dilakukan oleh penyedia service.

Dan bagi Anda yang sedang mencari tempat reparasi iPhone, Anda bisa tenang, karena…

Kami, SINYALITI, menyediakan service iPhone beserta daftar harganya lengkap.

i-Teknisi kami akan menganalisa masalah pada iPhone Anda, mulai dari kemungkinan yang paling kecil terlebih dahulu.

Kami tidak akan sembarangan melakukan service iPhone milik Anda, apabila memang tidak diperlukan penggantian komponen sama sekali.

Jadi, apabila iPhone Anda sedang mengalami masalah dengan Spare Part, dan Anda pun sedang mencari tempat reparasi yang kredibel untuk melakukan pekerjaan ini dengan hasil yang maksimal…

SINYALITI adalah solusi untuk memperbaiki fungsi semua type iPhone, dengan harga yang bersaing, dan dengan Spare Part ORIGINAL bergaransi.

Kami juga didukung oleh i-Teknisi yang berpengalaman dalam menangani reparasi perangkat khusus Apple.

Pengerjaannya cepat, dan bisa ditunggu.

Hanya perlu waktu 30 – 45 menit, maka masalah pada iPhone Anda dijamin akan selesai.

Dan bila Anda menginginkan harga yang lebih murah, Anda dapat memilih untuk menggunakan Spare Part Ori Cina.

Jadi, tunggu apalagi?

Segera hubungi Service Center kami!

Dan buatlah janji untuk bertemu langsung dengan i-Teknisi SINYALITI.

Maka kami akan mengirim seorang Teknisi yang sudah expert di bidangnya untuk datang ke tempat Anda, dan melakukan perbaikan langsung di tempat.

Jadi, Anda bisa duduk dengan tenang di rumah, dan tidak perlu repot serta buang-buang waktu Anda.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk semua type iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami