Review Xiaomi Mi 4S: Smartphone Berkapasitas Memori Besar ala Xiaomi

Sinyaliti.com – Setelah Mi 4, Mi 4i, dan Mi 4c, Xiaomi masih merilis Mi 4s dengan menggunakan prosesor kelas atas dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 808. Xiaomi menjadikan India sebagai tempat kedua untuk memasarkan smartphone ini sesudah launching di negara asalnya, Cina. Meski hadir berbarengan dengan flagship Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi 4s juga tidak kalah populer. Disebutkan bahwa pada penjualan pertamanya smartphone ini ludes hingga 200 ribu unit. Smartphone ini merupakan pembaruan dari Mi 4c yang hadir tanpa slot microSD. Lalu apa saja perbedaannya? Yuk simak seperti apa spesifikasi detail dan harga nya sobat Sinyaliti:

 Xiaomi Mi 4S Spesifikasi Lengkap & Harga

Spesifikasi Detail  Xiaomi Mi 4S

Desain  Xiaomi Mi 4S

Xiaomi Mi 4s memiliki design yang hampir sama dengan redmi 3 pro dengan tekstur unik pada bagian back case nya serta sensor fingerprint pada bagian bawah kamera nya. Mi 4s memiliki ukuran layar 5.0 Inchi yang sangat nyaman di operasikan menggunakan satu tangan.

 Xiaomi Mi 4S Spesifikasi Lengkap & Harga

Layar nya memiliki Resolusi Full HD dengan kerapatan pixel pada layar nya mencapai 441 ppi yang mampu menampilkan gambar jernih dan tajam. untuk melindungi layar nya xiaomi melapisi Mi 4s ini dengan Corning gorilla Glass 4 yang terbukti sangat kuat terhadap berbagai jenis goresan dan benturan.

Xiaomi Mi 4s: Spesifikasi Lengkap & Harga

Mengusung design unibody dan berbahan metal membuat Mi 4s ini tampil elegan. Pada bagian back case nya terdapat texture unik yang membuat tampilan Mi 4s ini lebih keren. Sekilas di lihat, lubang speaker pada hp ini hampir mirip Iphone 6s yang terletak pada bagian bawah.

Layar jernih, Tajam & Di lindungi Gorilla Glass 4. Layar pada xiaomi Mi 4s ini berukuran 5.0 menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixel (Full HD) serta kerapatan layar mencapai 441 ppi yang mampu menampilkan gambar jernih serta tajam.

Xiaomi Mi 4s: Spesifikasi Lengkap & Harga

Corning Gorila Glass 4 sudah terlapisi pada layar Mi 4 s ini sebagai pelindung dari goresan halus atau kasar. Corning gorilla glass 4 tak hanya kuat terhadap goresan, namun juga kuat terhadap benturan maupun kejatuhan dengan ketinggian tertentu.

Xiaomi Mi 4s: Spesifikasi Lengkap & Harga

back to menu ↑

Fitur

Untuk berinternetan, Mi 4s ini sudah di bekali jaringan 3G HSPA + serta jaringan 4G LTE Cat9 yang memiliki kecepatan download maksimal hingga 452.2 Mbps.

Xiaomi Mi 4s ini mengusung USB Type-C. USB Seri ini memiliki beberapa kelebihan di bandingkan USB 2.0 atau 3.0. Seperti Transfer data dan mengisi daya lebih cepat, bentuk lebih ramping dan sisi atas bawah memiliki lengkungan yang sama sehingga ketika mencolokkan USB pengguna tidak perlu takut terbalik. Xiaomi mi 4s ini sudah di dukung OTG yang memungkinkan pengguna untuk menyalin, mamindah maupun melihat konten yang ada pada flashdisk.

 Xiaomi Mi 4S Spesifikasi Lengkap & Harga

Xiaomi Mi 4S ini sudah di bekali sensor fingerprint yang terletak di bagian bawah kamera yang berfungsi untuk membuka kunci layar menggunakan sidik jari sendiri. Memori internal pada hp ini cukup lega dengan kapasitas 64GB. Memori tersebut sebagian di pakai oleh system dan sisa kapasitas yang bisa di pakai oleh pengguna sekitar 56,4 GB saja. 54 GB rasanya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file pribadi. Namun jika 54 GB masih kurang sobat Sinyaliti dapat menambahkan SD Card dengan kapasitas maksimal 128 GB. SLot SD Card nya terletak pada slot SIM 2. jadi, bila menggunakan SD Card maka sobat Sinyaliti tak bisa pakai SIM 2.

back to menu ↑

Performa

Spesifikasi Xiaomi Mi4s memang dilengkapi memori internal berkapasitas sangat besar. Bahkan kapasitasnya lebih besar dibandingkan milik Mi4i dan Mi4c, sehingga sobat bisa bebas menyimpan ribuan file kedalam smartphone Android berlayar 5 inci. Nah apabila memori tersebut masih terasa kurang, sobat bisa menambahkan microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 128GB. Inilah salah satu kelebihan yang membuat harga Xiaomi Mi4s lebih mahal dibandingkan Mi4i dan Mi4c yang tak dibekali slot memori ekternal.

Selanjutnya beralih kebagian dapur pacu, sudah tertanam Ram berkapasitas 3GB yang dioptimalkan oleh sistem operasi Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka Miui 7 paling baru. Ada banyak sekali fitur yang terpendam didalam sistem operasi Xiaomi tersebut. Diantaranya fitur penggantian thema, icon, lock screen, dan membawa fitur mi-cloud yang bisa membackup secara otomatis file foto dan video yang sobat ambil memakai kamera Mi4s. Sayangnya kami tak mendapatkan informasi hadirnya fitur edge tap yang dimiliki Mi4c.

Xiaomi Mi 4s: Spesifikasi Lengkap & Harga

Smartphone ini telah ditenagai chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang terintegrasi pada pengolahan grafis tiga dimensi bertipe Adreno 418. Sementara untuk processornya, memakai processor Hexa Core 64-Bit yang dibagi dalam 2 inti processor berkecepatan Dual Core 1.8 Ghz Cortex-A57 dan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53, sehingga performa Xiaomi Mi 4s akan sangat powerfull dan memiliki kinerja multitasking lebih responsif.

Untuk multi tasking, Hp ini sudah di bekali RAM sebesar 3GB yang berjalan di Dual Channel. RAM yang berjalan di Dual Channel memiliki kinerja lebih cepat dari pada single channel. Apalagi dengan dukungan pengolah grafis Adreno 418. Smartphone ini juga sudah menggunakan OS Android 6.0 marsmallow dengan balutan MIUI 7.0.

back to menu ↑

Kamera

Kelebihan Xiaomi Mi 4S lainnya adalah dukungan kamera beresolusi tinggi. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP plus fitur sensor IMX258 buatan Sony serta fitur phase detection. hasil foto Xiaomi Mi 4S juga begitu jernih dan bagus apalagi dilengkapi dengan LED Flash autofokus dengan aperture f/2.0.

Xiaomi Mi 4s: Spesifikasi Lengkap & HargaSementara itu di bagian depan, Xiaomi Mi 4S terdapat kamera beresolusi 5 MP yang juga sudah terdapat autofokus aperture f/1.8. Untuk enyimpan hasil foto Xiaomi Mi 4S sudah dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB plus slot eksternal untuk MicroSD yang bertype hybrid. Pada kamera utama nya di bekali resolusi 13 MP + Dual LED Flash dengan berbagai fitur yang mampu membuat hasil jepretan jernih dan tajam di berbagai kondisi pencahayaan.

Terdapat juga fitur phase detection autofocus dan touch focus yang mampu menghasilkan foto makro keren. Pada kamera Depan nya bereoslusi 5 Mp yang sudah cukup baik di gunakan untuk selfie, video call maupun merekam video dengan kualitas baik beresolusi Full HD. mau tau hasil test kamera nya ? lihat di bawah ini.

back to menu ↑

Baterai

Kapasitas baterai Xiaomi Mi 4s lebih besar dibandingkan milik Xiaomi Mi 4c yang mengadopsi baterai Non-removable Li-Ion berdaya 3080 mAh. Sedangkan baterai yang dimiliki smartphone ini memiliki kapasitas 3.260 mah. Didukung fitur fast charging yang memanfaatkan teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0. Teknologi ini memungkinkan pengisian baterai menjadi lebih singkat, karena sobat Sinyaliti hanya butuh 60 menit untuk mengisi 40% dari kapasitas baterai yang tersedia. Sayangnya baterai Mi 4s tidak bisa kita lepas, karena smartphone ini mengadopsi desain unibodi. Nah selanjutnya mari kita lihat informasi seputar harga Xiaomi Mi4s beserta kelebihan dan kekurangannya.

Xiaomi Mi 4s: Spesifikasi Lengkap & Harga

Harga Xiaomi Mi4s yang menembus 3 Jutaan memang sebanding dengan spesifikasi dan desain premium yang diusungnya. Pasalnya smartphone ini menawarkan kemampuan hardware dan sofware terbaik. Memadukan Ram 3GB, Chipset Snapdragon 808, dan processor Hexa Core 64-Bit yang akan berjalan pada sistem operasi Android paling baru. Selain itu, dukungan konektivitasnya juga sangat canggih, karena sudah ada teknologi 4G+ dan VoLTE. Spesifikasi detail dalam bentuk video klik disini sobat Sinyaliti.

8 Total Score
Good!

Xiaomi Redmi 4s yang masuk segmen entry-level. Menarik dari Xiaomi Redmi 4s didukung spesifikasi yang sangat berkelas sebut saja CPU Octa-core 2.0 GHz Chip Snapdragon 625, hanya saja untuk kapasitas penyimpanan Xiaomi Redmi 4s hanya didukung dengan emory internal 16GB, 2GB RAM.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Memiliki tampilan yang sangat elegan berkat body full metal
  • Didukung dengan konektivitas 4G LTE yang support akses internet dengan cepat
  • Sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint Scaner untuk menambah tingkat keamanan
  • Layar berukuran ideal yaitu 5 inchi, yang sangat nyaman dioperasikan meski hanya dengan satu tangan
  • Kamera cukup besar Kamera utama kamera 13MP LED flash sehingga memudahkan kita mengabadikan momen-momen penting anda
  • Kamera depan 5MP yang sangat mendukung aktifitas video call dan berfoto selfie
  • Android OS V6.0.1 Marshmallow yang diperkaya dengan ribuan aplikasi dan fitur-fitur terbaru
  • Prosesor Octa-core 2.0GHz dan Chip Snapdragon 625 yang membuat kinerja lebih smooth
  • Kapasitas penyimpanan cukup besar dengan memory internal 16GB, 2GB RAM
  • Kapasitas baterai sangat besar dengan 4100 mAh serta didukung fitur pengisian cepat
Kekurangan
  • Belum dilengkapi dengan pelindung layar
  • Tidak tersedianya Slot Micro SD
  • Baterai Non removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0